Inilah 10 Drummer Terbaik Di Dunia

1037
Advertisement

Inilah 10 Drummer Terbaik Dunia yang Harus Kamu Tahu Merupakan Informasi Yang Anda Butuhkan Terutama Bagi Anda Yang Sedang Belajar Untuk Menjadi Drummer Terbaik Di Dunia

Drummer Terbaik Dunia hanya ada beberapa orang saja. Setidaknya ada 10 penggebuk drum yang masuk dalam jajaran paling baik di dunia. Apakah dada dan tubuhmu berdegup dan ingin berjingkrak-jingkrak saat mendengar drum yang digebuk? jika iya, berarti kamu amat menikmati alunan musiknya. Dan Inilah Top 10 Drummer Terbaik Di Dunia yang harus kamu tahu dan teladani. Setelah itu, tentunya menjadi Drummer Terbaik Indonesia bukanlah mimpi di siang bolong lagi.

Advertisement

10. Bill Ward

Bill ward memiliki nama asli William Thomas “Bill” Ward. Musisi asal Inggris ini adalah drummer band Black Sabbath yang beraliran musik heavy metal. Selain sebagai drummer di band itu, Bill Ward juga menjadi vokalis di dua lagu mereka, yaitu “That’s Alright” dan “Swinging Chain”. Ia mulai berlatih menggebuk drumm saat kecil dan mendengarkan lagu-lagu dari band besar seperti Gene Krupa, Buddy Rich, serta Louie Bellson. Di tahun 1960-an, sebelum membentuk Black Sabbath, dia telah bernyanyi sembari bermain drum di band bernama The Rest.

Bill Ward Drummer Terbaik Dunia

9. Dave Lombardo

Drummer Terbaik yang berasal dari amerika ini memiliki nama asli David “Dave” Lombardo. Dia mendirikan band bernama Slayer yang merupakan trash metal band. Bersama band ini, dave berhasil menciptakan 7 album yang salah satunya menjadi legenda, yaitu Reign In Blood. Dave dikenal sebagai seorang drummer heavy metal yang memiliki kemampuan menggebuk drum dengan amat mengagumkan.

Dave Lombardo Drummer Terbaik Dunia

8. Keith Moon

Nama aslinya Keith John Moon. Ia menjadi drummer The Who, yang merupakan grup band rock asal Inggris. Gaya memainkan Seni drumnya yang terkesan unik, eksentrik, dan kerap merusak dirinya sendiri. Tahun 2011, ia menjadi drummer terbaik nomor 2 sepanjang sejarah versi Majalah Rolling Stone. Moon dengan band The Who-nya ini mampu memperoleh ketenaran yang terhitung amat dahsyat dan luar biasa.

Keith Moon Drummer Terbaik Dunia

7. Jimmy “The Rev” Sullivan

James Owen Sullivan adalah nama aslinya. Julukan The Rev ini adalah singkatan dari The Reverend Tholomew Plague. Ia menjadi musisi dan penulis lagu namun lebih dikenal sebagai drummer dari band Avenged Sevenfold yang beraliran heavy metal. Barisan karya-karyanya yang ada di album Walking the Fallen dan City of Evil membuatnya dipuji dan makin diakui oleh para pecinta musik heavy metal yang ada di dunia.

6. Dave grohl

David Eric “Dave” Grohl ialah nama asli dari musisi beraliran rock asal Amerika. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi, pencipta lagu, mampu memainkan banyak alat musik, sutradara film, serta salah satu pendiri grup Foo Fighters. Grohl menjadi drummer grup band Nirvana yang beraliran grunge.

Dave grohl Drummer Terbaik Dunia

5. Mike Portnoy

Mike Portnoy memiliki nama asli Michael Stephen “Mike” Portnoy. Ia adalah drummer dan pendiri band Dream Theater yang beraliran musik progressive metal. Ia berhasil memenangi 26 penghargaan yang diadakan oleh Majalah Drummer. Portnoy bahkan masuk dalam Daftar Hall of Fame Modern Drummer saat usianya masih 37 tahun. Dia menjadi drummer termuda kedua setelah Neil Peart dalam daftar itu.

Mike Portnoy Drummer Terbaik di Dunia

4. Chad Smith

Musisi asal Amerika ini memiliki nama asli Chadwick Gaylord “Chad” Smith. Drummer dari grup band Red Hot Chili Peppers ini bergabung dengan band itu sedari tahun 1988. Selain itu, ia juga menjadi drummer band Chickenfoot, sebuah band yang beraliran hard rock. Chad Smith telah banyak berduet dengan drummer hebat kelas dunia yang lain, yaitu The Dixie Chicks, Glenn Hughes, Kid Rock, Jake Bugg, Jennifer Nettles, dan drummer besar lainnya.

Chad Smith Drummer Terbaik di Dunia

3. Danny Carey

Drummer band Tool yang beraliran progressive metal ini memiliki nama asli Daniel Edwin “Danny” Carey. Ia adalah drummer yang sukses menyabet penghargaan Grammy Award. Danny Carey mulai menyukai dan bermain drum saat berusia 10 tahun. Ia pun bergabung ke band sekolah. Karena ia amat mencintai drum, ia akhirnya masuk ke kelas khusus untuk memperdalam keahliannya bermain drum. Dan ia pun sekarang menjadi salah satu legenda drummer sepanjang massa.

Danny Carey Drummer Terbaik di Dunia

2. Neil peart

Musisi dan penulis lagu asal Kanada ini bernama asli Neil Peart Ellwood. Drummer sekaligus penulis lirik lagu grup band Rush ini telah menerima banyak penghargaan. Dia terkenal memiliki keahlian teknis serta stamina tinggi saat beraksi di atas panggung. Peart bersama Rush menjadi salah satu band terkenal di seluruh penjuru dunia.

Neil peart Drummer Terbaik di Dunia

1. John Bonham

Musisi asal Inggris ini adalah drummer sekaligus penulis lagu di grup band Led Zeppelin, salah satu band legendaris dunia. Kecepatan tangan, stamina yang tinggi, keakuratan gerakan kaki, suara yang amat khas, serta pancaran karismanya yang amat besar. Semua hal itulah yang membuatnya dinobatkan sebagai salah satu dari 10 Drummer Terbaik Dunia. Bahkan, di tahun 2011 silam, ia dijuluki oleh Majalah Rolling Stone sebagai Drummer Terbaik Sepanjang Massa.

John Bonham Drummer Dunia

Sekian dan Terima Kasih

Baca Juga : Tokek Terbesar di Dunia

Advertisement