13 Perusahan Terbesar Di Dunia

1607
Advertisement

Perusahan Terbesar Di DuniaSemoga Deretan Perusahaan di Dunia dalam artikel ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi anda dalam mengembangkan perusahaan dari titik yang rendah sekalipun.

Dalam artikel yang berjudul “13 Perusahan Terbesar Di Dunia”, akan dibahas secara mendetail tentang daftar perusahaan-perusahaan terbesar di dunia. Deretan perusahaan ini berasal dari berbagai penjuru dunia termasuk Perusahan Terbesar Di Asia. Salah satu dari perusahaan asia tersebut terdapat Perusahan Terbesar Di Jepang yaitu sony. Deretan Perusahan Terbesar Di Dunia bergerak di berbagai bidang seperti elektrikal, elektronik, komputer dan programming, otomotif, asuransi, perminyakan, dan perbankan.

Advertisement

Berikut adalah daftar Perusahan Terbesar Di Dunia yang lengkap dengan keterangannya.

1. Industrial and Commercial Bank of China (ICBC)

Yang pertama dalam Perusahan Terbesar Di Dunia datang dari dunia perbankan. Perusahaan ini merupakan bank terbesar di dunia yang berdiri di beijing china sejak tahun 1984. Diklaim merupakan perusahaan yang paling hebat karena menempati posisi pertama deretan perusahaan terbesar selama bertahun-tahun. Laba yang dicapai oleh perusahaan ini mencapai angka 42,7 miliar dollar dengan penjualan yang mencapai total 148,7 miliar dollar. Aset perusahaan ini mencapai angka yang luar biasa yaitu 3,1 triliun dollar.

2. China Construction Bank

Perusahaan ini berdiri pada tahun 1954 di Beijing, China. Laba dari perusahaan ini mencapai 34,2 miliar dollar dengan penjualan mencapai angka 121,4 miliar dollar. Aset dari China Construction Bank ini adalah 2,4 triliun dollar.

3. Agricultural Bank of China

Perusahan ini mempunyai aset sebanyak 2,4 triliun dollar. Menjadi salah satu perusahan terbesar di dunia karena mempunyai total penjualan sebesar 136,4 miliar dollar dengan laba yang hampir mendekati angka 27 miiar dollar.

4. JP Morgan Chase

Menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia dengan aset sebanyak 2,4 triliun dollar. Laba dari perusahaan ini mencapai angka 17,3 miliar dollar dan total penjualan yang mendekati angka 105,7 miliar dollar.

5. Hattaway Berkshire

Perusahaan yang termasuk dalam Perusahan Terbesar Di Dunia ini didirikan pada tahun 1888 silam oleh oliver chace di Omaha, Nebraska, amerika serikat. Perusahan ini adalah perusahaan multinasional konglomerat yang saat ini menjadi milik warren buffet. Laba dari perusahaan ini adalah sebesar 19,5 miliar dollar dengan penjualan sebesar 178,8 miliar dollar. Sedangkan aset dari perusahaan ini mencapai nominal 493, 4 miliar dollar.

6. Exxon Mobile

Perusahaan yang berpusat di Irving, Texas, Amerika Serikat ini berdiri pada tahun 1999. Perusahaan multinasional ini berhasil menempatkan posisinya pada deretan perusahaan terbesar di dunia dengan laba 32,6 miliar dollar dan penjualan 394 miliar dollar, sedangkan untuk aset Exxon Mobile tercatat mencapai 346,8 miliar dollar.

7. General Elektric

Perusahaan ini mempunyai pusat di dua tempat, yaitu Brisbane Queensland dan Fairfield Connecticut. Perusahaan multinasional ini berdiri pada tahun 1892 dengan aset sebesar 656,6 miliar dollar. Angka penjualan perusahaan ini mencapai 143,3 miliar dollar dan barhasil memperoleh laba hingga 14,8 miliar dollar.

8. Wells Fargo Company

Perusahaan ini bergerak di bidang banking multinational and holding company financial service. Berdiri pada tahun 1852, perusahaan ini bertempat di San Fransisco , California, Amerika Serikat. Aset perusahaan ini sebanyak 1,5 triliun dollar, dengan laba sebesar 21,9 miliar dollar dan total penjualan hingga 88,7 miliar dollar.

9. Bank Of China

Pada tahun 1912, republican government mendirikan bank of china guna menggantikan posisi imperial bank of china untuk memperbaiki kondisi keuangan china pada saat itu. Perusahaan yang terletak di Beijing china ini mempunyai penjualan hingga 105,1 miliar dollar, dengan laba mencapai 25,5 miliar dan aset sebanyak 2,2 triliun dollar.

10. Petro China

Nama lain dari perusahaan yang berdiri di Beijing china pada tahun 1999 adalah Petro China Company Limited. Perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas ini mempunyai jumlah penjualan hingga 328,5 miliar dollar dan laba sebesar 21,1 miliar dollar, sedangkan untuk asetnya adalah sebanyak 386, 9 miliar.

Perusahan Terbesar Di Asia

11. Apple

Tidak heran perusahaan ini masuk ke dalam deretan perusahan terbesar, karena bidang teknologi yang digelutinya menjadi sangat relevan bagi semua orang di dunia ini. Banyak rekor yang dicapai oleh perusahaan ini, diantaranya penjualan smartphone yang mencapai jumlah 74,5 juta ponsel dalam durasi 90 hari dan merupakan perusahaan pertama yang mempunyai market value hingga 700 miliar dollar.

12. Google

Pendapatan yang dicapai oleh perusahaan ini menjadi parameter dari perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi ini. Berbagai macam teknologi terbaru semakin mengantarkan perusahaan ini menuju perusahaan terbesar di dunia, diantaranya google glass, self driving car, dan google fiber.

13. Amazon.com

Yang terakhir dari perusahan terbesar di dunia adalah amazon.com. Perusahaan yang bergerak di bidang toko online ini mencapai pendapatan bersih hingga 88,8 miliar dollar. Berbagai macam pernghargaan pernah diraih oleh perusahan raksasa ini dimana salah satu penghargaan tersebut adalah penghargaan golden globe. Pendapatan bersih yang dicapai oleh perusahaan ini berasal dari kesuksesan dalam penjualan produk dan program televisinya.

Baca Juga : Kapal Terbesar dan Termewah

Dengan daftar Perusahan Terbesar Di Dunia ini, semoga anda menjadi termotivasi untuk membesarkan perusahaan anda hingga jadi deretan teratas perusahaan top dunia.

Advertisement