34 Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

1874

Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah – Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang tidak pernah lepas dari sorotan, terutama bagi para wanita, karena rambut memang mahkota wanita. Memilih model rambut haruslah tepat. Bagi wanita, memilih model rambut tidak boleh sembarangan mengikuti tren karena bisa jadi potongan tersebut tidak sesuai dengan wajah, alih-alih membuat wajah lebih cantik justru malah akan membuat penampilan menjadi berantakan. Oleh sebab itu, pilihlah model rambut sesuai bentuk wajah. Bagi Anda yang masih bingung menentukan potongan rambut apa yang sesuai dengan bentuk wajah Anda, simak terus artikel ini!

  1. Pertama, model rambut wanita sesuai bentuk wajah untuk bentuk wajah bulat. Meskipun wajah bulat dengan pipi yang chubby adalah menggemaskan, namun banyak wanita yang tidak berkenan. Oleh sebab itu mereka memilih potongan rambut yang akan membuat wajah mereka terkesan lebih tirus. Model rambut lurus dapat menyamarkan wajah Anda yang bulat. Pilihan poni samping atau poni dengan layer panjang juga akan menyamarkan pipi Anda yang terlihat chubby.
  2. Kedua, untuk wajah oval. Bagi Anda yang mempunyai wajah oval, model rambut layer dan shaggy dapat menjadi pilihan terbaik. Pada dasarnya ada banyak model rambut yang cocok untuk wajah berbentuk oval, bahkan potongan bob layer juga cocok.
  3. Ketiga, model rambut wanita sesuai bentuk wajah hati. Bentuk wajah hati memiliki dagu yang meruncing. Untuk wajah hati paling cocok dengan potongan rambut pendek yang dikombinasikan dengan curly. Keempat, model rambut yang cocok untuk wajah persegi. Wajah yang persegi memiliki bentuk yang lebar oleh sebab itu model rambut layer panjang sangat cocok untuk membuat wajah Anda tidak terlalu terlihat lebar. Model rambut keriting dengan gulungan rambut ke arah samping juga akan membuat penampilan Anda lebih menarik dan elegan.

Memilih Model rambut bukanlah suatu perkara yang mudah. Apabila Anda salah dalam memilih model rambut, Anda bukannya semakin cantik dengan tampilan baru justru wajah Anda akan menjadi semakin aneh. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam memilih model rambut adalah menyesuaikan dengan bentuk wajah. Karena tidak semua model rambut cocok untuk ditetapkan pada semua bentuk wajah, maka Anda harus cermat dalam memilih.

Kami akan memberikan tips memilih model rambut sesuai bentuk wajah. Jadi, simak baik-baik artikel ini!!

1. Wajah Oval

Bentuk wajah ini adalah bentuk wajah idaman wanita, karena ia tidak perlu pusing memilih model rambut. Ya, wajah oval cocok menggunakan model rambut apapun bak shaggy, bob, layer, mermaid dan waves. Mereka akan tetap kelihatan cantik dengan bentuk potongan rambut apapun. Beruntunglah anda para wanita yang memiliki bentuk wajah oval.

2. Wajah Kotak

Wanita yang berwajah kotak terkesan memiliki wajah yang lebar. Untuk mengatasinya, Anda harus memilih model rambut yang tepat. Jika Anda berambut lurus, tipiskan sedikit salah satu bagian rambut kemudian tata dengan arah menyamping ke muka. Jika rambut Anda keriting, ini suatu keuntungan karena rambut keriting cocok dengan bentuk wajah ini. Pada salah satu sisi rambut, tambahkan gulungan rambut sehingga muka kotak Anda terbingkai.

3. Wajah Bulat

Model rambut sesuai bentuk wajah untuk wajah yang bulat sebaiknya menghindari tatanan rambut tebal pada sekitar kuping dan pipi karena akan membuat wajah Anda terlihat semakin tembem. Tatalah rambut dengan memberikan layers poni yang cukup panjang, dengan rambut ditata agak tinggi.

4. Wajah Segitiga

Wanita yang memiliki wajah segitiga ciri khasnya adalah dagunya yang lancip. Supaya dagu lancip Anda semakin dipertegas, maka potongan rambut model shaggy sangat cocok. Model ini cocok untuk rambut panjang atau pendek, dan akan membuat Anda terlihat cantik dan anggun.

5. Wajah Hati

Sebenarnya bentuk wajah ini hampir mirip dengan bentuk wajah segitiga, hanya saja dagunya tidak terlalu lancip. Mungkin Anda jarang menemui wanita dengan bentuk wajah ini, karena memang jarang. Model rambut sesuai bentuk wajah hati adalah model bob atau sedikit curly.

Memilih model rambut bukanlah suatu perkara yang mudah. Apabila Anda salah dalam memilih model rambut, Anda bukannya semakin cantik dengan tampilan baru justru wajah Anda akan menjadi semakin aneh. Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan dalam memilih model rambut adalah menyesuaikan dengan bentuk wajah. Karena tidak semua model rambut cocok untuk ditetapkan pada semua bentuk wajah, maka Anda harus cermat dalam memilih.

Yang berwajah lonjong, Baca Nich Tips!!!!

Tips Model Rambut untuk Wajah Lonjong yang Terbaik

Trendi bukan sekedar mengikuti tren yang sedang digandrungi saat ini. Trendi bukan berarti update dengan segala sesuatu yang terkini kemudian asal diaplikasikan ke badan. Trendi adalah mengikuti update tren terkini dan ketika mengenakannya, disesuaikan dengan kondisi fisik. Ibarat orang memakai baju, harus tahu tempat. Jangan sampai memakai kain pantai di tengah kota, begitu juga model rambut. Manusia di muka bumi memiliki tipikal bentuk wajah berbeda-beda. Untuk itu, pemilihan model rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah, termasuk model rambut untuk wajah lonjong.

Dalam memilih model rambut yang cocok untuk wajah lonjong harus memperhatikan beberapa hal agar tidak salah jalan, dan membuat Anda justru terlihat aneh. Hal pertama yang bisa Anda perhatikan terkait model rambut untuk wajah lonjong adalah keberadaan poni. Penggunaan poni akan menimbulkan kesan wajah Anda tidak terlalu lonjong. Karena dengan poni, wajah Anda tidak terlalu terlihat panjang serta poni memberikan kesan bahwa Anda pribadi yang memperhatikan detail.

Membuat wavy atau gelombang pada rambut juga salah satu pilihan tepat bagi potongan rambut untuk wajah lonjong. Jangan membuat wavy kecil-kecil, buat yang besar. Wavy akan membuat wajah Anda terlihat lebih ideal. Selain itu, potongan bob midi akan membuat wajah Anda terlihat lebih muda. Bob midi, model rambut untuk wajah lonjong yang begitu trendi. Namun panjang bob juga harus diperhatikan, jangan terlalu pendek. Idealnya sekitar sebahu atau 2-3 cm lebih panjang dari telinga. Bob panjang juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai rambut panjang. Anda bisa menggunakan catok untuk membuat volume ke dalam yang besar pada bagian bawah sehingga wajah Anda terlihat oval. Bila Anda orang dengan wajah lonjong dan dahi lebar, memberikan fringe pada dahi merupakan pilihan yang tepat untuk menyembunyikan lebar dahi Anda. Memberikan layer pada rambut Anda dan poni juga akan mengurangi kesan lonjong pada wajah. Poni dan layer bervolume akan membuat wajah Anda terlihat bulat. Itulah beberapa tips model rambut untuk wajah lonjong yang bisa Anda coba dan terapkan.

34 Gambar Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

ModeModel Rambut Bob Layer Terbarul Rambut Bob Layer Wanita Model Rambut Bob Layer Terbaru Model rambut bob layer pendek Model rambut bob layer pendek Wanita Model rambut bob layer pendek Terbaik _Potongan Rambut Layer Keriting Panjang Layer Sebahu Berponi Cantik Layer Sebahu Berponi Korea Model Rambut Bob Layer Gadis Model Rambut Bob Layer Korea Gaya Rambut Wajah Hati Gaya Rambut Pendek Wanita Terbaru Gaya Rambut Pendek Wanita Potongan Rambut Layer Gambar Rambut Layer Panjang Gaya Rambut Pendek Wavy Bob Gaya Rambut Pixie Gambar Rambut Layer Model Rambut Layer Panjang dengan Bang Gaya Rambut Wajah Bulat Gaya Rambut Cewek Gendut Gaya Rambut Cewek Korea Shaggy Gaya Rambut Bob Pendek Gaya Rambut Bob Sebahu Gaya Rambut Bob Untuk Wajah Bulat Gaya Rambut Pendek Bob Wanita Gaya Rambut Pendek Pixie Gaya Rambut Bob Gaya Rambut Pendek Shaggy layer Gaya Rambut Cantik Gambar Potongan Rambut Layer Gaya Rambut Artis Korea Yoona Gaya Rambut Bob Layer

Baca Juga : Model Rambut Anak dan Model Rambut Pria

Itulah beberapa tips mengenai Gaya rambut sesuai bentuk wajah. Pada dasarnya, Anda jangan terkecoh oleh beragam model rambut yang banyak diminati. Namun, Anda harus menyesuaikan mana yang cocok sesuai bentuk wajah. Ini tidak mengurangi gaya yang trendy karena model-model rambut sesuai bentuk wajah juga selalu mengalami perkembangan dan up to date.