Amerika dan Israel Serang Gaza 701 Tewas

1373
Advertisement

Idjoel News – Teroris Amerika dan Israel bersama – sama menyerang Umat Islam di Gaza Palestina , 701 Syahid (Gugur) dan 4250 Luka-luka. Sementara itu sudah belasan ribu rumah warga gaza hancur oleh bom bardir pasukan Zionis.

Teroris Amerika dan Israel memulai operasi militer mereka ke Jalur Gaza dengan nama operasi “Tebing Cadas” pada Selasa (8/7/2014). Sejak saat itu pasukan penjajah Zionis Amerika dan Israel melancarkan serangan udara dengan intensif dan sangat sengit. Puluhan rudal ditembakkan setiap harinya. Sementara itu operasi militer dilakukan secara terbatas dengan dalih untuk menghancurkan terowongan-terowongan yang tersebar dip agar perbatasan timur Jalur Gaza. Bersamaan dengan itu pasukan penjajah Zionis Amerika dan Israel melancarkan gempuran sengit dari darat, udara dan laut terhadap apa saja di Jalur Gaza.

Advertisement

Sementara itu sebaliknya perlawanan Palestina, khususnya Brigade Izzuddin al Qassam, sayap militer Gerakan Hamas. Untuk pertama kalinya Brigade al Qassam berhasil menggempur kota Haifa Zionis dengan sejumlah roket jenis R160, menggempur Jerusalem dengan roket jenis M75. Bahkan roket-roket al Qassam mampu menjangkau jarak dan kota-kota Zionis yang sebelumnya belum pernah dijangkau oleh roket perlawanan. Dan untuk pertama kalinya juga Brigade al Qassam berhasil menggempur kota nuklir Zionis “Dimona”, bandara militer Ramon. Roket-roket perlawanan juga mampu menjangkai wilayah Qisariyah di wilayah utara Palestina yang dijajah Zionis sejak tahun 1948 dan kawasan Laut Mati.

Bahkan untuk pertama kalinya pula Brigade al Qassam Pejuang Hamas melakukan operasi militer melalui laut dan berhasil menyusup ke pangkalam militer Zakim serta terlibat baku senjata sengit dengan pasukan komando Zionis Israel. Sebagaimana pula aksi spektakuler yang terjadi ketika agresi Zionis ke Jalur Gaza, yang berhasil menewaskan 30 serdadu dan perwira Zionis, di mana media-media Zionis menyebutnya sebagai hari yang kelam bagi pasukan Zionis Amerika dan Israel.

Baca Juga Berita Palestina lainnya yaitu Video Sniper Hamas Tembak Tentara Israel. Sekian Informasi Amerika dan Israel Serang Gaza 701 Tewas

Advertisement