Aneka Resep Masakan Terbaru Kue Putu Ayu

1384
Advertisement

Aneka Resep Masakan Terbaru Kue Putu Ayu – Indonesia yang merupakan negara kepulauan, terdiri dari beribu-ribu pulau dengan beragam budaya yang berbeda-beda, mulai dari bahasa daerah, tarian daerah, adat-istiadat, sampai makanan. Oleh sebab itu, Indonesia adalah negara yang sangat kaya jika dibandingkan dengan negara yang lain. Beragamnya perbedaan tersebut menjadikan Indonesia semakin kokoh sebagai negara kesatuan. Dari nenek moyang sampai sekarang terdapat suatu resep khas yang sangat ajaib, salah satunya kue putu ayu.

sering disebut sebagai jajanan pasar, karena biasanya banyak dijual di pasar-pasar tradisional. Meskipun makanan ini telah ada sejak zaman dahulu, sejak zaman kita belum lahir, namun jajanan pasar selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Dengan rasanya yang enak, kue- ini juga ditawarkan dengan harga yang sangat murah. Terdapat aneka resep kue putu ayu atau Resep Kue Sus Basah yang dapat Anda buat sendiri di rumah, sehingga Anda tidak perlu pergi ke pasar untuk membelinya. Anda hanya cukup membeli dan mempersiapkan bahan-bahannya saja. Dari banyaknya resep tersebut, kami sajikan salah satu yang namanya cukup dikenal masyarakat di seluruh Indonesia dan rasanya yang enak. Apa jenis kue itu basah itu? Jenis itu adalah kue putu ayu.

Advertisement

Bahan-bahan aneka resep edisi putu ayu:

  • 150 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 200 ml santan
  • ½ butir parutan kelapa
  • Pasta pandan secukupnya
  • 1 sdt ovalet
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng atau margarin untuk mengoles

Cara membuat kue putu ayu:

  1. Kocok telur dengan mixer kurang lebih 5 menit, tambahkan gula pasir sambil dimixer sampai mengambang.
  2. Masukkan ovalet. Mixer kembali sampai berwarna putih susu.
  3. Tuangkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai merata.
  4. Siapkan cetakan yang telah diolesi dengan minyak goreng atau margarine. Masukkan kelapa parut pada dasar cetakan.
  5. Tuang adonan ke dalam cetakan.
  6. Kukus sampai matang.
  7. Keluarkan kue dari cetakan.
  8. Sajikan selagi hangat dengan teh manis atau kopi susu.

Aneka Resep Masakan bisa dikatakan sebagai resep pada zaman dahulu yang saat ini masih sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selamat mencoba

Advertisement