Apa Itu Batu Akik Cendana

813
Advertisement

IDJOEL.COM – Batu akik cendana yang berserat emas ini membuat banyak orang penasaran akan khasiat dan kealamiannya. Untuk itu beberapa informasi bisa dicek di sini!

Batu akik cendana adalah salah satu Jenis Batu Akik yang sedang digemari saat ini. Seperti yang kita ketahui, ketenaran batu akik saat ini tentu sudah sangat jelas karena memang tengah ada di mana-mana, bahkan tak hanya kalangan atas saja yang demen mengenakan atau investasi batu akik, bahkan kalangan menengah ke bawah pun suka dengan yang kualitas imitasinya. Kehebohan ini jangan sampai dilewatkan karena setiap batu akik tentu punya ciri khas, karakteristik, serta khasiat yang berbeda. Batu cendana serat emas ini merupakan salah satu yang kerap kita jumpai dan ketahui detil mengenai isi, khasiat dan bahkan kisaran harganya di sini.

Advertisement

Apa Itu Batu Akik Cendana ?

Batu akik yang disebut dengan cendana ini juga disebut sebagai batu cendana serat emas atau Batu Kecubung rambut emas, dan dari situ tentu kita sudah bisa menebak bahwa batu kecubung rambut emas ini mengandung serat-serat rambut emas asli di dalamnya. Tentu bukan imitasi yang terbuat dari plastik, melainkan malah dijamin asli alam. Mungkin saking banyaknya jenis batu akik masa kini, sebagian dari kita tidak mudah untuk membedakan antara satu batu dengan batu yang lain. Tidak perlu khawatir karena setiap batu punya karakteristik masing-masing, dan bahkan bisa dikenali melalui warnanya karena satu sama lain pun pasti berbeda.

Untuk warna Batu akik cendana ini, kita melihatnya bening hampir sama seperti ketika kita melihat kaca biasa, tapi saat melihatnya secara detil, kita akan menemukan serat yang memiliki siku melintang di dalamnya. Kalai lebih teliti lagi, akan nampak di depan mata kita di dalamnya ada segerombolan rambut emas yang menjadi salah satu poin penting akan batu ini di mana mereka bersusun layaknya rambut emas dengan motif tidak biasa atau sekumpulan jarum emas. Satu hal yang pasti, untuk para kolektor batu permata akik, batu cendana satu ini mempunyai kharisma tersendiri melalui isi rambut emas yang terkandung di dalamnya.

Batu Cendana

Khasiat dan Proses Pembuatan Akik Cendana Serat Emas

Proses pembuatan batu akik cendana diketahui alami dan memang mengikuti proses alam di aman waktunya bisa ribuan tahun, paling sebentar mungkin ratusan tahun; itulah alasan mengapa batu ini menjadi sangat indah dan dihargai sangat mahal. Kandungan mineral yang terdapat di dalam batu bakal dipengaruhi oleh panas dan tekanan bumi sehingga batu satu dan lainnya pasti berbeda dan memiliki keindahannya sendiri. Batu ini juga rupanya dikenal sebagai salah satu batuan kuarsa yang tersimpan di dalam mineral rutile dan jika menanyakan warna dasarnya, telah diteliti bahwa batu ini punya berbagai warna sebagai warna dasar. Serabut emasnya pun dibagi menjadi dua tipe, serabut emas tidak beraturan dan serabut emas beraturan seperti kipas.

Untuk khasiat batu akik cendana ini, kerennya ada energi daya pengasihan yang dimiliki dan bagi pemakai batu ini, daya tarik orang tersebut bakal terpancarkan dengan sendirinya. Itu juga alasan mengapa batu ini dipercaya bisa mendatangkan jodoh. Selain itu, batu ini pun bisa memberikan keselamatan alias melindungi si pemakai atau pemilik dari segala ilmu jahat, bahkan kepekaan batin pun bisa ditingkatkan. Rezeki pun bisa didapat dengan mudah bila memiliki batu berkarisma ini.

Baca Juga : Batu Akik Raflesia

Jadi, bisa disimpulkan bahwa batu cendana ini tidak hanya akan membuat sang pemilik menjadi magnet bagi jodoh, tapi juga rezeki. Intinya, bagi yang menginginkan rezeki dan jodoh lancar, batu ini bisa jadi solusi. Kisaran harga batu akik cendana ini diperkiraan mulai dari jutaan rupiah saja.

Advertisement