Bank Mandiri Internet Banking

537

Bank Mandiri Internet Banking merupakan layanan super mudah untuk para nasabah. Dengan layanan ini, Anda dapat melakukan berbagai jenis transaksi keuangan dengan mudah.

Ingin menikmati layanan Bank Mandiri Internet Banking? Jika iya maka Anda harus memenuhi syarat-syaratnya terlebih dahulu. Syarat pertama untuk pendaftaran fasilitas Internet Banking ini yaitu memiliki rekening tabungan, giro rupiah ataupun mata uang lainnya. Rekening berikutnya bukanlah rekening utama yang menjadi syarat pendaftaran fasilitas tersebut. Selain itu, syarat lain bagi Anda yang ingin mendaftar layanan super mudah ini di ATM, maka Anda harus memiliki kartu ATM. Jika Anda sudah memiliki rekening tabungan maka Anda dapat langsung membuat ATM.

Untuk dapat menikmati layanan Bank Mandiri Internet Banking, Anda 2 langkah yang harus Anda lakukan. Langkah yang pertama yaitu mendaftar awal lalu langkah yang kedua yaitu untuk melakukan aktivasi pendaftaran. Jika Anda ingin segera menikmati layanan Internet Banking dari Bank Mandiri, segera lakukan kedua langkah tersebut. Jika Anda sudah memiliki akun Internet Banking Mandiri, Anda dapat melakukan berbagai jenis transaksi perbankan dengan lebih mudah. Kedua langkah pendaftaran tersebut dapat Anda lakukan secara mudah. Untuk panduan pendaftarannya, silakan simak uraian berikut ini

Langkah Awal Pendaftaran Bank Mandiri Internet Banking

Untuk mendaftar Bank Mandiri Internet Banking, silakan kunjungi ATM Bank Mandiri terdekat. Atau Anda juga dapat mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dan meminta bantuan dari CS. Jika Anda melakukan pendaftaran menggunakan ATM, langkah-langkahnya antara lain seperti dikutip blog Kode-Bank.COM yaitu:

1. Masukkan kartu ATM

Setelah menemukan mesin ATM, masukkan kartu ATM Anda layaknya Anda menggunakan kartu ATM. Lanjutkan juga dengan memasukkan kode PIN ATM Anda agar pendaftaran dapat segera dilanjutkan.

2. Masuk ke menu e-Banking

Setelah memasukkan kode PIN ATM maka Anda akan mendapati tampilan menu utama. Pilihlah menu registrasi e-Banking yang ada dalam menu utama tersebut. Setelah itu layanan Internet Banking lalu masukkan kode akses sebanyak 6 digit. Ulangi memasukkan kode akses untuk memverifikasi nomor PIN yang Anda masukkan.

3. Selesai

Jika Anda sudah selesai memasukkan kode akses maka tunggu sampai proses pendaftaran awal Bank Mandiri Internet Banking selesai. Simpan struk yang keluar dari mesin ATM dan gunakan untuk langkah berikutnya.

Langkah Kedua Pendaftaran Bank Mandiri Internet Banking (Aktivasi)

Langkah yang kedua ini merupakan aktivasi yang harus Anda lakukan untuk menyelesaikan proses pendaftaran Internet Banking. Langkah yang kedua ini tidak kalah mudah seperti langkah yang pertama. Hanya saja langkah yang kedua ini tidak perlu menggunakan mesin ATM lagi. Anda dapat melakukan langkah yang kedua ini menggunakan smartphone atau jika tidak Anda juga dapat menggunakan komputer. Pastikan Anda memiliki koneksi internet agar proses aktivasi ini dapat berjalan lancar. Ini dia langkah-langkah aktivasi pendaftaran Bank Mandiri Internet Banking:

1. Kunjungi situs resmi Bank Mandiri

Untuk melakukan aktivasi pendaftaran Internet Banking, silakan kunjungi situs resmi Bank Mandiri. Alamat resmi situs Bank Mandiri yaitu www.bankmandiri.co.id, setelah itu pilih menu Mandiri internet.

2. Pilih setuju

Anda akan menemukan syarat dan ketentuan yang berlaku, pilih dan klik setuju.

3. Masukkan kode akses

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan access id dan juga kode akses. Silakan isi access id yang ada di struk yang sudah Anda simpan dan masukkan kode akses yang sudah Anda buat menggunakan ATM. Setelah itu Anda dapat membuat user id dan juga password untuk akun Bank Mandiri Internet Banking.

4. Pilih login

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan untuk mendaftar Internet Banking yaitu pilihlah login. Setelah selesai, Anda sudah berhasil melakukan aktivasi untuk pendaftaran Internet Banking.

Proses pendaftaran Internet Banking sampai di sini sudah selesai dan Anda dapat menggunakan layanan super mudah ini kapan saja dan di mana saja. Namun jika Anda belum memiliki Mandiri Token, Anda masih belum dapat melakukan transaksi finansial. Yang baru dapat Anda lakukan hanyalah mengecek saldo, mengecek tagihan dan transaksi lain yang tidak melakukan transaksi keuangan. Jika Anda ingin melakukan transaksi keuangan, miliki segera Mandiri Token yang dapat Anda peroleh di kantor cabang terdekat.

Anda tidak akan menyesal melakukan pendaftaran Bank Mandiri Internet Banking ini. Begitu juga sebaliknya, Anda akan menyesal jika tidak segera mendaftar Internet Banking Mandiri. Layanan ini memiliki beberapa kelebihan, salah satunya yaitu praktis dan mudah karena menggunakan internet. Bagaimana tidak, transaksi keuangan dapat Anda lakukan kapan saja dan di mana saja tanpa harus melakukan antrean panjang seperti biasa. Yang Anda butuhkan adalah perangkat komputer atau smartphone dan juga koneksi internet. Menariknya lagi, layanan ini memiliki cakupan yang sangat luas (global) serta tidak memiliki batasan waktu.

Baca Juga : Kode Bank Mandiri dan Cara Cek Saldo Bank BCA

Keuntungan lain yang dapat diterima bagi para nasabah Bank Mandiri yang menggunakan layanan Internet Banking yaitu aman. Layanan yang memanfaatkan internet tersebut cukup aman untuk dilakukan karena sudah disertai dengan sistem pengaman yang sangat terjamin. Kerahasiaan data-data transaksi Anda terjamin keamanannya, Anda tidak perlu khawatir. Selain itu kemudahan transaksi jelas Anda peroleh jika Anda menggunakan layanan Internet Banking Mandiri. Segera lakukan pendaftarannya sekarang juga dan nikmatilah berbagai kemudahan yang ditawarkan dengan menggunakan Bank Mandiri Internet Banking.