Batu Akik Aceh Bergambar Naga Dihargai Rp 20 Miliar

1203
Advertisement

Batu Akik Aceh Bergambar Naga – Lagi-lagi soal batu akik yang dijual dengan pasang harga fantastis. Kali ini batu akik bergambar naga milik warga Nagan Raya, Aceh, dibanderol dengan harga Rp 20 miliar.

Sebelumnya, muncul jenis batu akik lainnya di Langkat seharga Rp 1,8 Miliyar dan juga Batu akik motif bulu macan di Mandailing Natal, Sumatra Utara (Sumut) dijual Rp 1, 5 milyar.

Advertisement

Menurut penuturan si empunya batu, Darnuzi, Cincin batu akik berlambang naga didapatkan di Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, kala tengah jalan-jalan seraya me-nikmati keindahan alam kawasan area wisata tersebut.

Dalam keadaan santai tersebut, mendadak adanya penampakan sebuah bongkahan kecil berwarna hitam. Ketika iseng dia mengambil batu permata tersebut memang tidak nampak ada motif naga. Namun, ketika digosok pada  ahlinya, dengan cara berlahan-lahan muncul lambang naga bertanduk sehinga nampak jelas batu akikt tersebut bewarna kuning.

Baru hitungan bulan menggunakan Cincin Batu Akik Terbaik tersebut di jari manis tangan kanannya, ada sejumlah orang berminat untuk membelinya, namun belum ada kecocokan harga.

“Ada sejumlah orang baru-baru telah menawarkan batu cincin berlambang naga ini senilai Rp 3 miliar, tetapi belum saya lepas, ” kata Darnuzi di Suka Makmue.

Menurut Darnuzi, Batu Akik Aceh Bergambar Naga tersebut bakal dilepasnya dengan harga Rp 20 miliar, namun masih dapat nego lagi.

Seperti apa batu itu? Berikut ini adalah penampakan batu tersebut serta batu-batu lain berharga fantastis di hari ini.

1. Batu Akik Naga Terbang
Batu akik asal Aceh bergambar serupa naga terbang.
Harga: Rp 20 miliar

2. Batu Akik Nias `Sigori Lafau`
Batu akik asal Nias.
Harga: Rp 15 miliar

3. Leopard Stone
Batu ini bermotif harimau.
Harga: Rp 10 miliar

4. Batu bergambar Buaya Putih
Bagian atas batu ini memiliki corak menyerupai buaya putih.
Harga: Rp 8 miliar

5. Batu Akik Motif Harimau
Batu motif harimau ini disebut penjualnya sebagai warisan leluhurnya.
Harga: Rp 5 miliar

Baca Juga : Harga Batu Akik Sekarang Turun jadi 5 Ribu dan Batu Akik Mata Dewa. Terima kasih

Advertisement