Batu Akik Badar Besi

2484
Advertisement

Idjoel.com – Batu akik badar besi pertama ditemukan di Brazil, Australia, Amerika dan Mexico. Namun, ternyata batu ini juga bisa ditemukan di Indonesia dengan kualitas sama.

Batu akik badar besi mungkin juga bukan mainan baru bagi para kolektor batu akik. Batu ini pertama kali ditemukan di daerah Brazil, Australia, Amerika dan juga Mexico. Namun demikian, di negara kita juga ditemukan batu badar besi ini. Sama seperti batu akik yang lain, batu ini juga memiliki kelebihan yang membuat orang banyak memburunya. Namun tidak semua batu akik memiliki kandungan besi sebanyak pada batu badar ini. Tidak hanya mengandung besi, bahkan batu ini juga memiliki kandungan oksigen yang lumayan tinggi, sehingga membuat warnanya menjadi abu-abu.

Advertisement

Batu akik badar besi juga memiliki kekerasan yang tinggi seperti kebanyakan batu akik yang di pakai untuk perhiasan. Kekerasan batu ini bisa mencapai 5 hingga 6 mosh, sehingga sudah bisa dipastikan awet untuk dijadikan perhiasan. Selain cukup keras, batu badar besi juga memiliki warna yang cukup menarik, yaitu hitam dan abu-abu. Namun dalam keadaan berkilau, batu ini memiliki warna abu-abu silver yang sangat menarik. Anda bisa menggunakannya sebagai perhiasan pada cincin atau perhiasan pada bandul liontin. Batu badar besi asli ini memiliki harga yang cukup tinggi di kelas batu akik.

Batu akik badar besi memiliki warna yang beragam, namun biasanya warna abu-abu pada batu ini tidak hilang. Sehingga warna batu badar besi ini jarang yang memiliki warna cerah seperti batu giok atau batu bacan. Batu badar besi dengan warna biru biasanya tetap menyertakan warna lain seperti warna silver, emas atau hitam. Warna lain yang tidak kalah menarik adalah warna kuning dengan bercak unik. Pada warna hitam batu akik ini memiliki warna yang sangat pekat dan berkilau. Batu ini termasuk batu yang memiliki nilai jual tinggi. karenanya tidak salah jika Anda mengerti ciri-ciri batu badar besi yang asli.

Batu akik badar besiĀ asli memiliki ciri khusus yang sangat mudah dipraktekkan dan cara mengeceknya tidak susah seperti batu yang lain yang ciri khususnya harus melalui beberapa kali percobaan. Ciri khusus dari batu ini adalah menarik atau menolak saat didekatkan dengan besi. Jika dalam keadaan menarik besi, maka besi akan tertarik dengan sangat lekat. Selain gerakan menarik dan menolak, batu ini juga mampu menyerap getah yang menempel padanya. Getah yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan getah daun pepaya muda. Foto – foto batu akik badar besi :

Batu akik badar besi Batu badar besi Harga batu akik badar besi Khasiat batu akik badar besi

Advertisement