BATU AKIK KALIMANTAN

1812
Advertisement

Batu Akik Kalimantan yang juga berasal dari Kalimantan ini memang merupakan jenis batu akik yang masih sangat berperan besar dalam dunia kesehatan.

Berbeda dengan Batu akik mata kucing, Batu akik Kalimantan memang jenis batu akik yang masih sangat berperan besar dalam dunia kesehatan. Asal mula batu Kalimantan ini memang sudah dapat dilihat dari nama belakangnya, yakni berasal dari propinsi Kalimantan. Dimana dari jaman dahulu kala, banyak orang Kalimantan yang mempercayakan pengobatan penyakit mereka dengan menggunakan media batu akik seperti batu akik khas Kalimantan ini. Dan ternyata tradisi yang masih tetap di pegang teguh oleh masyarakat Kalimantan ini masih ada sampai dengan saat ini. Nah, berikut ini selengkapnya.

Advertisement

Batu akik Kalimantan dari tahun ke tahun memang terus meningkat popularitasnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya peminat batu Kalimantan ini yang rela datang dari berbagai daerah di luar Pulau Kalimantan yang hanya sekedar ingin memiliki batu akik ini. Selidik punya selidik, ternyata khasiat batu akik Kalimantan ini sangat banyak kegunaannya. Untuk alasan itulah, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan dan bisa memakai batu akik ini dalam rutinitas mereka. Dan ingin memanfaatkan khasiat yang ada di dalam batu akik ini untuk tubuh mereka.

Ciri khas batu akik Kalimantan ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan batu akik jenis yang lain baik itu batu akik pandan maupun batu akik safir. Namun, perbedaan yang paling mendasar dari batu akik ini adalah pada warna batu ini dan juga tekstur motif yang ada di dalam batu ini sangat langka ditemui batu akik jenis yang lain. Karena warna yang ada pada batu akik ini memiliki makna tersendiri dan sangat susah untuk diungkapkan secara singkat. Karena bisanya orang yang berhasil mengungkap makna dari batu ini harus melalui pengamatan yang tidak sebentar. Untuk itulah, khasiat batu akik Kalimantan ini cukup tinggi nilainya.

Belakangan diketahui, Batu Akik Kalimantan ini dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit besar dan berat yang ada di dalam tubuh kita seperti ginjal, jantung, dan yang lainnya. Sehingga bagi orang yang terkena penyakit tersebut, bisa sembuh dengan menggunakan batu akik ini secara teratur. Selain itu, batu akik ini sudah digunakan oleh masyarakat asli Kalimantan secara turun temurun untuk mengobati keluarga mereka yang sedang sakit. Gambar – gambar batu akik kalimantan.

Khasiat batu akik kalimantan batu akik kalimantan Batu akik kalimantan Batu akik kalimantan asli

Baca juga : Batu Akik Merah dan Jenis Batu Akik dan Manfaatnya. Terima kasih

Advertisement