Batu Akik Kecubung dan Manfaatnya

2247
Advertisement

Batu Akik Kecubung dan Manfaatnya – Masyarakat Indonesia kini sedang dilanda demam batu akik. Trend menggunakan batu akik selaku perhiasan pun kini kembali naik daun dan bahkan makin ramai saja orang yang mencari tahun tentang batu akik. Ada banyak jenis batu-batuan, fungsinya pun bermacam-macam. Ada yang memakainya cuma untuk menunjang penampilan semata, dan ada juga untuk memperoleh keberkahan dan juga selaku ladang bisnis. Sejumlah jenis batu men-jadi primadona tersendiri bagi para kolektor dan juga pecinta batu. Contohnya batu akik kecubung.

Istilah “batu akik kecubung” pasti sudah tidak asing lagi di telinga Kamu, apalagi bagi Kamu para pecinta batu permata. Batu Kecubung yang memiliki nama bagus ‘Amethyst’ ini pada dasarnya adalah batu mineral yang ter-masuk dalam keluarga Quartz (Silicon Dioxide) dan juga memiliki beragam nuansa warna mulai dari pucat ungu, merah-ungu hingga ungu tua.

Advertisement

Di Indonesia sendiri sekalipun Harga batu akik termahal sampai 2 Milyar, Batu akik ini selalu diburu untuk dijadikan koleksi pribadi bagi para pecintanya, keberadaan Batu akik Kecubung ini juga telah lama digunakan selaku fasilitas pengasihan. Cuma saja mereka yang menggunakannya selaku fasilitas pengasihan terkadang cuma memanfaatkan energi alamiahnya saja. Sedangkan energi alami yang terdapat pada Batu akik Kecubung tidak sama tingginya, lebih-lagi untuk jenis Batu Kecubung yang bermutu tinggi sekalipun.

Selain batu misteri batu akik combong yang dipercaya ada makhluk ghaib. Batu Akik Kecubung adalah salah satu batu akik yang disebut-sebut mempunyai khasiat dan manfaat yang luar biasa. Baik laki-laki maupun perempuan yang menggunakan Cincin Batu Akik Kecubung bakal memancarkan aura pengasihan dan juga daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki orang lain. Keistimewaan diri Kamu bakal ditonjolkan dengan cara spiritual dan juga kekurangan-kekurangan yang Kamu miliki bakal diubah men-jadi kelebihan yang membikin Kamu makin me-narik dan juga makin tampan/ cuantik.

Manfaat Batu Akik Kecubung adalah sebagai berikut :

  1. Membuka aura pengasihan
  2. Seorang perempuan yang mengenakan Cincin Kecubung bakal tampak lebih cuantik alami meski tanpa perhiasan
  3. Apabila Cincin batu akik Kecubung dikenakan oleh laki-laki, maka dia bakal nampak lebih tampan
  4. Menutupi kekurangan-kekurangan diri pribadi seseorang dan juga menjadikannya luput dari pandangan siapapun
  5. Memunculkan daya tarik dan juga ataupun mempertinggi daya tarik yang telah dimiliki sebelumnya
  6. Menjadi lebih dikasihi dan juga disayangi oleh seluruh orang tanpa terkecuali

Baca Juga : Cara Mengkilapkan Batu Akik

Perbedaan Kecubung Asli dan juga Palsu

Untuk membedakan Batu Kecubung maka diperlukan sejumlah peralatan yang sangat dibutuhkan yaitu lampu senter yang memiliki cahaya fokus dan juga kaca pembesar. Tata cara atau metode menggunakannya senterlah batu mulia tersebut lalu perhatikan cahaya yang muncul di dalam kecubung. Kalau kecubung asli maka bakal akan nampak warna yang tidak terlampau terang sebab terhalang oleh serat-serat halus yang tidak beraturan. Sedangkan kalau kecubung palsu ataupun imitasi yang nampak adalah warna pantulan yang lebih terang tanpa terhalang serat batu yang khas.

Gunakanlah kaca pembesar dan juga amatilah alur seratnya, apa-kah serat-serat tersebut beraturan ataupun tidak. Kalau serat tidak beraturan, maka batu kecubung anda adalah asli %, sedangkan kalau serat tersebut beraturan dan juga nampak amat rapih maka kemungkinan Batu akik kecubung yang kamu miliki palsu ataupun sebagai batu masakan.

Yang paling gampang, Tanyakan saja terkait batu kecubung. Kamu tinggal tanyakan kepada kawan tersebut tentang keaslian batu tersebut yang akan kamu beli. Sebab dengan makin lama seseorang itu bergelut dalam dunia batu akik, maka makin terasah insting yang dapat me-ngetahui asli dan juga palsu disebuah batu, lebih-lagi cuma dengan menatap sekilas saja.

Nah!! Ini yang paling ampuh, Bawakan saja kecubung kamu ke Tukang uji batu permata, disisi lain kamu juga dapat dapat mengukur tingkat kekerasan batu kecubung tersebut. Kalau sesudah diukur menunjukan tujuh skala Mohs maka kecubung tersebut asli, dan juga kalau kurang dari tujuh skala Mohs maka dapat dipastikan kecubung yang kamu miliki ialah palsu, bisa jadi dibuat dari plastik, kaca, ataupun bahan sintetis lain.

Baca juga : Misteri batu combong

Advertisement