BATU AKIK KUNING

1967
Advertisement

BATU AKIK KUNING merupakan salah satu batu akik yang mempunyai manfaat yang khas. Batu ini dapat ditemukan di beberapa daerah di Indonesia.

Batu akik pada saat ini eksistensinya sedang melambung tinggi di Indonesia. Sebenarnya penggemar batu akik telah ada sejak dahulu baik di Indonesia atau di negara-negara lain. Namun saat ini penggemarnya semakin bertambah. Selain karena dipercaya dapat memberikan efek positif tertentu bagi pemakainya, batu akik ini juga mempunyai nilai jual yang tinggi di kancah internasional. Ada bermacam-macam jenis batu akik, nama dan juga jenis-jenisnya, salah satunya yaitu batu akik kuning. Batu akik yang berwarna kuning ini tentunya memiliki kekhasan tersendiri dan ciri tersendiri dibandingkan dengan batu-batu berwarna lainnya.

Advertisement

Batu akik kuning dapat ditemukan di beberapa tempat di Indonesia. Koleksi Batu Akik ini terbentuk karena proses alamiah. Batu akik kuning garut menjadi salah satu batu akik yang banyak dicari oleh masyarakat. Harga dari berbagai jenis batu akik dapat mencapai jutaan tergantung dari kualitas batu, keunikan dan tingkat keretakan batu. Beberapa batu yang berwarna kuning ini dihasilkan dari batu safir kuning, topas kuning, mata kucing yang kekuning-kuningan dan citirin. Batu kuning dipercaya baik untuk ginjal dan pencernaan.

Batu akik kuning termasuk ke dalam batuan metamorf atau batuan beku dan batuan sedimen yang mengalami pengkristalan. Selain di garut, ditemukan juga batu akik berwarna kuning di daerah Sukabumi dengan nama batu sabun. Daerah lain sebagai penghasil batu kuning yaitu Halmahera dan Pegunungan Krinci. Batu Akik Termahal ini ada yang dijual mentahan per kilo gram dan ada juga yang dijual sudah jadi dengan proses pembentukan menggunakan mesin gerinda lalu dapat digunakan untuk cincin dan perhiasan lainnya. Berikut Gambar-gambar batu akik kuning :

Manfaat batu akik kuning Khasiat batu akik kuning Harga Akik Kuning Gambar batu akik kuning Batu akik kuning

Para penggemar batu yang berasal dari china banyak yang mencari batu akik kuning maupun batu akik kuning emas. Ini karena di negara mereka, batu kuning melambangkan kerajaan. Ada yang membuatnya menjadi stempel kerajaan. Kemudian di daerah lain, makna dari batu kuning dipercaya untuk lambang kesadaran dan memberikan daya tarik tersendiri bagi pemakainya. Batu akik dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena pada batu tersebut terbentuk dari proses alamiah sehingga ketika berinteraksi dengan tubuh dapat menjadikan kekebalan tubuh meningkat.

Advertisement