Batu Akik Labrador

635
Advertisement

DJOEL.COMBatu akik Labrador memang bukan berasal dari Indonesia, tapi masyarakat mulai menggemarinya. Ini dia info asal batu, khasiatnya, dan cara perawatannya!

Maraknya Batu Permata akik di Indonesia membuat jenisnya pun semakin luas dan banyak, tak terkecuali batu akik Labrador yang ternyata terkenal dengan pesonanya yang sangat keren dan bisa menjadi target berikutnya bagi para kolektor yang belum memilikinya. Keunikan batu ini adalah pada warna hitam pekat yang diketahui sebagai warna dasarnya, namun untuk melihat pesona kecantikannya, kita perlu memaparkannya ke cahaya supaya pesona tersebut bisa otomatis keluar. Jika permukaan batu ini terkena cahaya, maka pantulan pun akan dihasilkan beberapa warna yang sangat alami, yaitu biru agak kehijauan, kuning dan masih ada warna lainnya. Mari kita cek lebih jauh tentang batu akik yang memiliki nama lain labrodite ini.

Advertisement

Dari Mana Asal Batu Akik Labrador?

Banyak yang mungkin penasaran akan asal-muasal batu Labrador ini karena namanya yang memang asing dan tidaklah terdengar seperti berasal dari Indonesia. Memang benar tebakan kalian, karena batu ini dinamakan berdasarkan tempat asal penemuannya, yaitu di Labrador, Kanada. Kenyataannya, dalam perkembangannya, batu ini tidak hanya ditemukan di Kanada, tapi di Meksiko, Norwegia, Australia, dan beberapa negara lainnya pun kita bisa menemukan batu Labrador ini. Tapi tentu saja dari negara yang berbeda, karakteristiknya pun berbeda meskipun namanya sama-sama Labrador dan jenisnya dianggap sama.

Karakteristik yang dianggap beda itu mulai dari warna pantulannya hingga corak yang kelihatan dan menariknya lagi, apabila batu ini terkena efek spektrolit yang dipunyainya, maka pesonanya bakal lebih luar biasa. Efek yang muncul dari beberapa warna pantulan itulah yang membuat para penggemar batu permata akik memercayai bahwa terdapat kekuatan magis yang dimiliki oleh batu ini. Kecantikan coraknya pun menjadi daya tarik lainnya yang bisa kita dapatkan dari batu Akik Labrador ini, maka tidak heran seharusnya kalau popularitas batu ini semakin meningkat dan menjadi pesaing ketat akan batu kalimaya.

Khasiat Batu Labrador

Tentu sama seperti Batu Obsidian atau batu akik lainnya, ada khasiat atau manfaat yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dari batu akik ini pada para pemiliknya. Khasiat batu akik Labrador ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, khususnya penyakit yang memengaruhi tubuh manusia terkait dengan gangguan keseimbangan energi. Namun, ternyata tidak hanya kepercayaan akan khasiat itu saja yang telah merebak; bagi yang memiliki kecemasan berlebih atau stres yang tidak kunjung hilang, batu ini diyakini bisa membantu memulihkan seluruh keadaan mental tersebut.

Jika ingin insting lebih tajam, batu Labrador juga dipercaya sanggup membuat hal tersebut nyata dan bahkan daya kerja otak pun juga bisa ditingkatkan. Setiap manfaat dibedakan menurut warna yang dipancarkan dari batu dan memang pada umumnya, manfaat berbeda disuguhkan oleh warna berbeda dari Batu Mulia. Secara ilmiah memang belum dapat dibuktikan, tapi khasiat-khasiat tersebut bakal dipercayai sepenuhnya oleh para penggemar atau kolektor batu akik, apapun jenisnya, bahkan meski harga batu satu ini mencapai puluhan juta rupiah.

Tips Perawatan

Beberapa dari kita mungkin juga penasaran dengan cara merawat batu akik Labrador ini.

  1. Batu ini sangat rentan terhadap panas, jadi hindarkan dari cahaya matahari secara langsung.
  2. Mencucinya pun tidak boleh menggunakan air panas karena apabila batu memiliki tingkat kekerasan yang rendah, maka kerusakan pun tidak akan terhindarkan.
  3. Sebagian pedagang bahkan mungkin melarang mencuci batu ini dengan air karena kalau kualitas kurang, bakal cepat rusak.
  4. Kalau diperbolehkan atau dianjurkan untuk mencuci dengan air dan sabun, pastikan sabun yang digunakan adalah sabun mandi, bukannya sabun yang biasanya digunakan untuk mencuci pakaian seperti deterjen.
  5. Saat menggosok, gunakan kain super halus, dan lakukan perlahan sebelum batu diangin-anginkan (batu akik Labrador tidak boleh dijemur).

Berikut Foto-Foto Batu Labrator Indah.

Gambar Batu Akik Labrador Batu Labrador Batu Labrador Asli Batu Akik Labrador Khasiat Batu Akik Labrador Batu Akik Labrador Terbaik

Demikian saja postingan kami terkait Batu Akik Labrador Khasiat Dan Cara Merawatnya. Hendaknya baca juga Batu Akik Raflesia

Advertisement