Batu Akik Langka dan Mahal

1477
Advertisement

Idjoel.com – Batu akik langka sudah tentu mahal harganya karena hanya dapat ditemukan di tempat tertentu dengan jumlah yang sangat terbatas dan sulitnya didapatkan.

Batu akik di masyarakat sekarang ini memang sedang booming, bukan hanya masyarakat Indonesia namun juga masyarakat internasional. Para kolektor dan mereka yang hobi memakai batu ini biasanya akan mengunjungi berbagai tempat untuk mencari batu yang mereka inginkan. Terlebih sekarang batu akik menjadi bisnis yang menjanjikan dan bisa menjadi alat investasi bagi pemakainya. Bagi Anda yang benar-benar mendalami pengetahuan tentang batu tentu saja Anda tahu batu akik langka dan termahal di dunia. Nah, bagi Anda yang belum tahu kali ini kami akan berbagi info tentang batu akik yang paling langka dan paling mahal di dunia.

Advertisement

Berlian Hope

Batu ini merupakan batu mulia yang langka dan paling mahal di dunia dengan harga per karatnya mencapai US$ 250 juta atau sekitar 2,2 triliun rupiah. Batu akik yang langka ini sangat cocok dijadikan investasi karena semakin lama harganya tentu akan semakin mahal. Memiliki berlian juga dapat menunjukkan status sosial Anda, apalagi jika yang Anda miliki berlian hope.

Jadeite

Batu akik langka ini warnanya begitu indah dan dipercaya akan memberikan keberuntungan, sehingga banyak sekali kolektor yang mencarinya. Batu langka yang bisa ditemukan di California, Rusia, Canada, Selandia Baru, Italia, Jepang, Kazakhstan, dan Guatemala ini harga perkaratnya mencapai $ 3 juta.

Berlian Merah (Red Diamond)

Setelah berlian hope ada di urutan pertama, ada salah satu jenis berlian yang jumlahnya sangat sedikit di dunia dan harganya sangat mahal yaitu berlian merah. Harga batu akik langka ini per karatnya sekitarUS$ 2,5 juta. Berlian memang raja dari segala jenis batu akik di dunia ini karena meskipun harganya selangit tetap menjadi incaran pertama para kolektor batu akik kelas kakap.

Serendibite

Batu akik ini merupakan batu akik yang sangat langka karena di dunia ini hanya ditemukan di dua tempat yaitu di Srilanka dan Birma. Sampai sekarang bahkan baru ada 3 batu akik jenis ini yang pernah dipotong dengan ukuran 0,35 karat, 0,55 karat, dan terakhir 0,56 karat. Harga batu akik langka ini sangat fantastis yaitu sekitarUS$2,5 juta per karatnya.

Garnet

Jenis batu akik langka dan mahal urutan ke-5 adalah batu garnet yang memiliki beberapa pilihan warna seperti kuning, ungu, hitam, coklat, merah, orange, dan biru. Garnet biru adalah yang paling langka karena terakhir kali ditemukan di Madagascar di tahun 1990. Istimewanya dari garnet biru ini adalah dapat berubah warna jika pada siang hari biru kehijauan maka di malam hari menjadi keunguan. Karena langka, tidak heran jika harganya sangat mahal yaitu US$ 1,5 juta per karatnya.

Nah, itulah info tentang batu akik langka yang harganya paling mahal di dunia, semoga dapat menambah wawasan Anda akan batu akik. Terima kasih!!!

Advertisement