Batu Akik Mata Kucing

2187
Advertisement

Idjoel.com – Batu akik mata kucing adalah jenis batu mulia yang memiliki ciri khas seperti mata kucing, ada garis melintang yang akan bersinar apabila ada di tempat gelap.

Batu akik mata kucing atau yang dikenal juga dengan naan “cat eye” merupakan salah satu batu akik yang banyak diburu oleh para kolektor selain Akik madu, karena keunikannya maupun khasiat yang diyakininya. Batu ini bahkan tergolong dalam batu mulia yang paling banyak diincar oleh kolektor nomor 3 di dunia setelah Berlian dan Zamrud. Batu ini asalnya dari beberapa negara seperti India, Srilanka, Brazil, Afrika, dan Indonesia. Khusus untuk Indonesia, batu mata kucing yang terbaik adalah batu yang berasal dari Kalimantan.

Advertisement

Ciri khas dari batu akik mata kucing ini adalah adanya garis melintang yang terletak di bagian tengah batu yang memiliki warna kontras dari warna dasar batu. Garis melintang ini akan bersinar jika berada di tempat yang gelap ataupun remang-remang. Jika Anda ingin mendapatkan batu akik mata kucing asli cukup taruhlah batu tersebut di tempat yang gelap jika batu tersebut menyala dengan terang maka batu tersebut asli. Terjadinya hal ini sama seperti yang terjadi pada mata kucing asli yang garis melintangnya akan menyala jika berada di tempat yang gelap.

Selain karena keunikannya, alasan lain mengapa batu akik mata kucing ini begitu banyak pecintanya adalah karena ada khasiat yang diyakini oleh mereka. Sejak zaman kuno, batu ini sudah diyakini mampu memberikan keberuntungan dan perlindungan bagi pemiliknya. Batu ini diyakini mampu menetralisir energi yang negatif menjadi energi yang positif dalam tubuh. Lebih lanjut, khasiat batu mata kucing yang sekarang diyakini oleh banyak orang adalah mendatangkan keberuntungan, kesuksesan, kebahagiaan, disegani dan dihormati banyak orang, menghindarkan dari pengaruh negatif, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, membuat fisik semakin kuat, mengatasi sakit kepala, dan lain-lain.

Meskipun batu ini banyak diincar oleh kolektor, namun harga batu akik ini tidak terlalu mahal. Banyak tempat yang menjual batu akik ini, termasuk toko-toko online. Namun, Anda tetap harus jeli dalam memilih apabila ingin mendapatkan batu mata kucing yang asli. Tidak ada salahnya untuk melakukan uji lab guna mengetahui keaslian batu tersebut. Berikut ini Gambar – gambar Batu Akik Mata Kucing, antara lain sebagai berikut :

Khasiat Batu Akik Mata Kucing Harga Batu Akik Mata Kucing Gambar Batu Akik Mata Kucing Batu Akik Mata Kucing Batu Akik Mata Kucing Termahal

Cukup di sini pembahasan kami tentang batu akik mata kucing. Baca juga : Batu Akik Lavender dan Batu akik Sulaiman. Terima kasih & semoga bermanfaat.

Advertisement