BATU AKIK SAFIR

2048
Advertisement

BATU AKIK SAFIR merupakan sejenis batu mulia yang memiliki dominasi warna biru yang sangat indah dan menakjubkan. Safir membuat pemakainya terlihat anggun.

Batu akik Safir merupakan sejenis batu mulia yang memiliki dominasi warna biru yang sangat indah dan menakjubkan. Batu Safir membuat pemakainya terlihat anggun. Safir memiliki kandungan senyawa dengan struktur mineral berupa aluminium oksida yang termasuk ke dalam struktur kristal tunggal. Batu ini merupakan sejenis mineral korundum. Batu permata Safir ini mempunyai tingkat kekerasan yang sangat tinggi hingga mencapai 9 skala Mohs. Maka tak heran, keberadaannya seringkali dijadikan untuk berbagai macam keperluan.

Advertisement

Batu akik Safir juga memiliki unsur-unsur lain, seperti titanium, kromium dan juga besi. Dengan kandungannya inilah, Safir dapat menghasilkan aneka warna seperti ungu, kuning, biru, merah muda, hijau dan jingga. Jenis batu akik yang paling populer selain batu akik ruby dan banyak dicari adalah jenis blue shappire. Dari sekian banyak jenis dan kualitasnya, harga batu akik Safir ini dijual dengan harga yang bervariasi. Untuk batu Safir asli biasanya dibandrol dengan harga yang sangat mahal. Akan tetapi, tak sedikit para pedagang iseng yang menjual Safir tiruan dengan harga yang mahal pula, sehingga membuat kita terkecoh dengan batu Safir yang asli.

Banyak jenis batu akik Safir yang dijual di pasaran yang termasuk ke dalam batu sintesis, batu ini dijual mulai dari enam puluh ribu sampai puluhan juta rupiah. Safir yang sering ditemukan di pasaran kebanyakan berasal dari negara Birma, Srilanka, Thailand, Rusia, Afrika, Ceylon dan Australia. Sementara batu Safir dari Indonesia sendiri dinamakan Safir Pacitan dari Jawa Tengah. Meskipun namanya sama, namun struktur dan serat batu akik di setiap daerah ini cukup bervariasi. Gambar – gambar batu akik safir terbaik.

Harga batu akik safir Khasiat batu akik safir batu akik safir biru batu akik safir

Batu Safir memiliki keindahan serta keunikan yang terdapat pada warnanya yang bervariasi, seperti warna kuning, biru, ungu, bening, hitam, orange dan lain sebagainya. Selain itu, bentuk Safir memiliki struktur kristal hexagonal. Tak hanya keindahan maupun keunikannya saja yang terdapat dalam batu permata ini, melainkan juga memiliki khasiat yang diyakini sebagian orang. Adapun khasiat batu blue Safir ini adalah bisa memberikan kedamaian pada hati, menjernihkan pikiran, memberikan kebahagiaan, bisa meredam sakit hati dan lain sebagainya. Itulah keunggulan yang dimiliki batu akik Safir yang menjadikannya sebagai batu permata yang populer di dunia.

Advertisement