Batu Akik Sungai Dareh

1911
Advertisement

Batu Akik Sungai Dareh Khasiat dan Jenisnya – Akik sungai dareh merupakan batu alam yang ada dan dihasilkan di sungai dareh, tepatnya di kab. Dharmasraya. Batu Akik Sungai Dareh sebenarnya telah ditemukan dan juga di olah semenjak 50 tahun silam. Namun demikian, cuma sekitar 10 tahun terakhir saja Batu Sungai Dareh ini mulai trend di kalangan pencinta batu permata. Batu Akik Sungai Dareh telah sangat begitu dikenal masyarakat saat ini. Ini tidak lepas dari peran Pemda setempat yang sudah mempopulerkan batu alam ini.

Jenis Batu Akik Sungai Dareh
Sama halnya dengan batu akik pada umumnya, Batu Akik Sungai Dareh juga terdiri dari beragam jenisnya baik berlandaskan warnanya, karakternya, coraknya maupun kualitas batunya, sehingga batu akik ini dikenal dengan banyak nama seperti batu akik sungai dareh pucuk pisang, kumbang jati, kristal dan juga masih banyak jenis lainnya dengan beragam nama.

Advertisement

Untuk jenis akik sungai dareh pucuk pisang kristal batu dan juga warna nampak hijau muda agak kekuningan dan juga terdapat belang hijau tua didalamnya, begitu juga dengan kumbang, tentu ada perbedaan dengan jenis lainnya.
Ciri batu sungai dareh asli, sama dengan mengenal ciri kepada batu akik pada umumnya butuh dilakukan pengujian baik menggunakan teknologi tinggi ataupun dapat dengan keahlian tertentu. (Baca : Cara Mengetahui Akik Asli atau Palsu dan Cara Mengetahui Batu Akik Bacan Asli Lewat HP)

Khasiat Batu Akik Sungai Dareh. Khasiat, Tuah, Manfaat dari beberapa Batu Sungai Dareh ini, diantaranya:

  1. Batu Cinci Akik Sungai Dareh Dapat mempertinggi hubungan dengan alam sekitarnya. Lumut Hijau menolong menghilangkan racun dalam darah dan juga menyeimbangkan energi emosional. Lumut Merah menolong membersihkan darah beserta menambah stamina fisik.
  2. Akik bintik-bintik untuk Perlindungan ekstra terhadap pelawat/pengembara, salah satunya adalah batu para petualang.
  3. Warna hijau berkaitan dengan cakra yang terletak di jantung/dada. Getarannya menolong memperkuat jantung, menumbuhkan kasih-sayang, menambah kesadaran-materi (kebendaan) dan juga memperkuat otot-otot dan juga syaraf beserta dapat mengurangi emosi yang menghasilkan energi negatif.

Batu Akik Sungai dareh Ter-masuk kedalam jenis batu Jade yang orang menyebutnya dapat menolong seseorang untuk menjadi relaks dan juga bijaksana.

Baca juga : Batu Giok Solar Aceh

Advertisement