Batu Akik Termahal di Indonesia 2018

2431
Advertisement

Batu Akik -Batu akik termahal di Indonesia merupakan batu yang telah lama ada di Indonesia, namun batu tersebut terkenal karena beberapa orang terkenal menggunakannya.

Maraknya penggemar dan bisnis batu akik Indonesia akhir-akhir ini dirasakan terus mengalami perkembangan, bahkan untuk beberapa waktu ke depan. Seseorang yang terlanjur menggemari dapat melihat nilai seni dari sebuah batu akik terkadang tidak lagi mempertimbangkan tentang harga apabila telah menemui batu akik baru yang menarik minatnya dan ingin dimilikinya. Padahal, bagi sebagian orang, uang sejumlah yang digunakan untuk membayarkan batu akik itu dirasakan tidak sedikit. Bahkan ada yang sampai menghabiskan jutaan bahkan milyaran demi memiliki batu akik yang menarik hatinya. Oleh karena itu, dalam kalangan masyarakat yang tidak terlalu memiliki kegemaran dan minat pada batu akik beranggapan bahwa Batu akik termahal ini mampu membutakan mata penyukanya khususnya dalam konteks keuangan.

Advertisement

Tentu saja tidak semua batu akik yang ada memiliki nilai jual yang tinggi. Tidak semua juga batu akik mahal harganya. Harga batu akik ini tergantung dari jenis batu akik dan keindahan yang ada di dalamnya. Seperti contoh, dua buah batu akik yang memiliki jenis yang sama belum tentu juga memiliki harga jual yang sama. Hal tersebut dikarenakan ada faktor keindahan atau faktor seni yang berbeda diantara keduanya.

Harga batu mulia termahal yang ada di Indonesia saat ini adalah batu akik yang dimiliki oleh seorang kolektor batu asal Bangka Belitung. Dengan membandrol harga 3 milyar untuk sebuah batu berukuran 32 x 24 mm dan berat 21,480 gram, dia menawarkan batu akik ini kepada kolektor lain yang ingin memilikinya. Batu akik mahal lain adalah batu akik yang dipercaya memiliki corak mirip dengan ratu pantai selatan. Harga batu akik yang dimiliki oleh seorang kolektor ini juga telah memenangkan beberapa kompetisi batu akik dan saat ini dihargai dengan tingkat milyaran.

Batu akik mahal lain yang dapat Anda temui adalah batu akik dengan jenis-jenis tertentu dan tidak terlalu spesifik cirinya adalah seperti batu bacan, batu safir, batu zamrud, batu topaz, batu opal dan jenis batu lain baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Batu-batu dengan harga cukup mahal ini juga dipercaya memiliki khasiatnya masing-masing yang bermanfaat bagi pemiliknya ataupun penggunanya.

Batu akik termahal di Indonesia pada tahun ini sebenarnya adalah batu akik yang telah ada pada puluhan tahun, bahkan ratusan tahun yang lalu. Namun karena informasi yang sangat lambat maka masyarakat Indonesia sendiri baru mengetahuinya, itupun karena beberapa pejabat dan beberapa selebritis ternama menggunakannya. Adapun jenis batu akik yang sangat populer di tahun ini ada beberapa macamnya.

Batu Akik Mahal saat ini tetap menjadi buruan para kolektor yang tidak terlalu memperdulikan harga apabila mereka telah menyukai dan ingin memiliki ini. Nah ini dia batu paling mahal di Indonesia antara lain sebagai berikut :

1. Blue safir

Batu yang memiliki warna biru bening ini memiliki nama blue safir. Selain sangat indah batu ini juga memiliki beberapa jenis yang lain. Saat ini, harga blue safir bisa kita dapatkan hingga 90 jutaan.

Blue safir Termahal

2. Batu permata pigeon blood ruby

Batu berwarna merah darah ini, selain bagus untuk batu akik juga bagus untuk bandul pada kalung. Batu yang memiliki karisma bagi pemakainya ini merupakan Batu akik termahal di Indonesia saat ini. Bisa dibeli dengan harga sekitar 35 jutaan, dan mungkin bisa kurang atau lebih.

Batu permata pigeon blood ruby

3. Permata star ruby tanzania

Batu ini memiliki ciri khusus yaitu terdapat star atau bintang pada tengahnya dan memiliki warna ungu violet yang anggun. Batu ini bisa di patok harga hingga 32 jutaan.

Batu Permata star ruby tanzania

4. Super giant green fluorite

Warna hijau segarnya dapat membuat mata yang memandang ingin memilikinya. Dihargai hingga 30 jutaan, batu ini menjadi salah satu dari 10 batu akik termahal di Indonesia.

Super giant green fluorite

Nah setelah Anda mengetahui daftar harganya, Anda bisa membelinya dan mempersiapkan budget untuk benda satu ini. Batuk akik termahal di Indonesia tidak hanya yang telah disebutkan diatas saja, karena masih ada lagi beberapa macam yang lain yang juga memiliki warna yang menarik dan dibanderol dengan harga hingga belasan juta atau puluhan juta.

Kemahalan batu akik bisa dilihat dari kualitas batu tersebut. Apabila batu memiliki kekerasan yang besar, maka batu tersebut memiliki kualitas bagus dan bisa dipastikan awet untuk Anda simpan. Batuk akik termahal di Indonesia yang memiliki warna bagus dan kekerasan bagus bisa Anda temukan dari beberapa daerah penghasil batu akik.

Advertisement