Batu Black Opal Koleksi Akik Harga Pasaran

1806
Advertisement

Batu Black Opal – Koleksi batu black opal menjadi populer seiring dengan populernya batu akik belakangan ini. Semua kalangan terjun untuk mengoleksi batu akik, baik suka atau sekedar ikut-ikutan. Batu Black Opal memiliki keunikan dapat mengeluarkan warna dari dalam batu. Dengan teknik dan cara yang tepat akan dihasilkan warna yang cantik dan menarik.

Aktivitas mengoleksi batu akik sekarang telah menjadi aktifitas unik dan mewabah dari semua kalangan, mulai dari orang biasa, selebritis hingga pejabat negara banyak mengoleksi batu akik. Mungkin kamu juga menjadi salah satunya pengkoleksi entah itu hanya sekedar ikut-ikutan atau memang suka dengan batu akik. Aktifitas seperti ini memberikan kepuasan tersendiri sehingga banyak mereka yang melakukannya hanya sekedar hobi atau memang menyukai batu akik.

Advertisement

Batu akik saat ini telah menjadi primadona sekaligus mendatangkan kepuasan bagi pecintanya. Untuk mengoleksi batu akik, apa itu batu black opal atau batu black jade, seseorang harus mengerti betul bagaimana memilih, merawat dan menjaga koleksi batu akik agar tetap indah, cantik dan unik. Sehingga kolektor harus jeli memilih agar bisa mendapatkan batu akik yang kualitasnya bagus dan kamu bisa puas. Sebelumnya kita tentu paham bahwa batu akik merupakan batu berukuran kecil, indah, rupawan dan memiliki harga pasaran yang terkadang mahal untuk itu kita harus berhati-hati sekali sebelum memutuskan untuk mengoleksinya.

Nah, sambil mengingatkan dan memberikan informasi bagi kolektor pemula bahwa koleksi batu yang berkualitas itu tidak mudah sebenarnya. Kamu harus jeli memilih batu akik yang memiliki kualitas bagus untuk koleksi batu akik. Perhatikan detailnya agar kamu tidak merasa tertipu dan kamu bisa puas mengoleksinya. Untuk menghindari perasaan tertipu sebagai pemula penulis menyarankan agar kamu membeli batu akik yang sudah jadi saja. Karena dengan membeli bahan ada kemungkinan lain seperti misalnya hasilnya tidak sesuai harapan padahal kamu sudah mengeluarkan banyak uang. Selain itu, kamu juga harus paham membedakan jenis batu bahan yang asli.

Kemungkinan lain bisa juga terjadi, pada saat pemprosesan batu akik jadi pecah sehingga tidak bisa diproses. Kamu sudah beli mahal-mahal dan akhirnya pecahkan sangat disayangkan. Bagi kamu yang berniat mengoleksi batu akik agar jeli dan berhati-hati. Meskipun hanya sekedar hobi, kamu bisa mengoleksinya untuk mendapatkan kepuasan tersendiri.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar lebih teliti dalam memilih dan mengoleksi batu akik pertama adalah warnanya. Batu akik yang asli biasanya memiliki warna tajam dan menarik. Koleksi batu akik yang berwarna tajam menandakan bahwa kualitasnya semakin baik dan biasanya harganya juga akan semakin mahal. Kedua adalah tingkat kejernihan batu yang ingin kamu koleksi menjadi salah satu ciri dari kualitas batu akik yang baik. Batu akik yang jernih biasanya tembus cahaya karena menandakan bahwa batu yang ingin kamu koleksi memiliki kejernihan yang tinggi. Dan yang paling penting adalah batu akik memiliki tekstur yang berbentuk kristal dan mengkilap ini menandakan bahwa batu yang akan kamu koleksi adalah betul-betul batu alami murni.

Kita tahu bahwa batu akik yang berkualitas bagus itu pasaran harganya mahal. Bagi kamu yang berniat mengoleksi batu akik tapi bermasalah dengan harganya yang mahal kamu bisa membeli koleksi batu akik yang mentah atau berbentuk bahan. Usahakan belilah batu akik yang sudah dibentuk seperti mata cincin dengan begitu kamu tidak perlu khawatir batu akik yang kamu beli akan pecah ketika diproses. Nah, sebagai cara untuk membuat batu akik mu terlihat bagus adalah dengan cara merawat dan mengkilatkan batu akik yang kamu miliki dengan cara menggosoknya dengan aluminium foil, kulit, daun pisang kering atau serbuk intan dengan begitu batu akik akan terlihat mengkilap.

Demam batu akik tengah menjamur pada masyarakat Indonesia, baik tua maupun muda akan ikut berpartisipasi dalam eforia demam batu akik yang tengah terjadi. Baik sebagai penyuka, penggemar, kolektor bahkan penjual batu akik turut serta memperkenalkan berbagai jenis batu akik yang booming di nusantara. Salah satunya adalah Batu Black Opal yang termasuk dalam jenis Batu Akik Kalimaya. Batu ini berasal dari daerah Jawa Barat, tepatnya adalah daerah Banten. Batu black opal memiliki ciri, khasiat dan keunikan tersendiri yang berbeda dengan jenis batu lainnya.

Batu black opal memiliki kandungan air yang sangat banyak, oleh karena itu Jenis Batu Akik ini sangat rapuh khususnya jika terkena benturan dari benda yang keras. Jika Anda seorang penggemar batu akik, Anda telah paham bagaimana seharusnya memperlakukan batu akik jenis black opal agar dapat menjadi sebuah batu akik yang bernilai tinggi dengan mengeluarkan titik kembang (sinar) dari batu kalimaya black opal tersebut.

Keunikan batu black opal adalah mampu mengeluarkan warna dari dalam dirinya. Namun, diperlukan teknik dan cara khusus agar bisa mengeluarkan titik kembang (sinar) atau warna dari dalam batu black opal tersebut. Hal yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah dengan merendam batu akik black opal dalam sebuah wadah yang telah berisi air hujan atau air kelapa kemudian tutup. Dalam wadah tertutup sebaiknya botol tertutup jemurlah batu tersebut dalam sinar matahari langsung. Ada juga teknik yang membungkus batu black opal dengan alumunium foil dan dipanggang diatas bara api.

Anda dapat melakukan teknik tersebut berulang kali hingga mendapatkan warna yang diinginkan. Dan pastinya harga pasaran batu black opal akan semakin tinggi sesuai dengan warna dan corak yang dihasilkan oleh batu akik black opal tersebut. Dengan teknik yang benar, warna atau jagong dari batu black opal akan keluar dan Anda telah memiliki batu black opal yang cantik dengan warna yang menarik. Silahkan dicoba trik di atas semoga membantu dalam mengeluarkan warna si batu akik. Berikut Foto-foto Batu Akik Black Opal terbaru.

Batu akik black oval asli Batu akik black oval Gambar batu akik black oval Khasiat batu akik black oval

Baca Juga : Batu Akik Motif Bulu Macan Ini Harganya Puluhan Juta Rupiah dan Batu Kecubung Wulung Ini Dihargai 2 Mobil Pajero. Terima kasih

Advertisement