Batu Giok, Apa Itu dan Pengertiannya?

1874
Advertisement

Batu Giok, Apa Itu dan Pengertiannya? – Batu Giok ataupun batu jade ialah sejenis batu “permata hijau” dari jenis batu permata yang di dalamnya terdiri dari banyak unsur mineral yang telah didapatkan dan juga dipakai oleh bangsa timur selama beribu-ribu tahun lalu.

Batu Giok bisa dikatakan sebagai jenis batu yang amat sangat keras. Kekentalan batunya disamakan dengan quartz yaitu, sekitar 6-7 skala Mohs. Berada di bawah intan, jamrud dan batu bacan. Di Negara China, batu Giok men-jadi bahan ornamen yang sangat legendaris, sehingga legendanya, menggeser kajian ilmiah terkait tentang kandungan batu Giok itu sendiri.

Advertisement

Konon Batu Giok berasal dari daerah Tibet, Tiongkok dan juga Birma selaku komoditas ekspor atau ada juga yang menyebutnya berasal dari aceh, tapi ada benarnya juga. Batu Giok umumnya dipercaya berkhasiat untuk  ketenangan jiwa, kegembiraan dan kesehatan, keselamatan.

Batu Giok saat ini men-jadi batu yang paling banyak diminati sekarang ini dalam hal perhiasan, medis yang sehingga batu giok ini mempunyai banyak model tergantung pada batu tersebut juga.

Jenis Batu Giok Aceh :

Batu Giok Lumut (Idocarase)
Batu giok Solar
Batu giok Nenas
Batu giok Anggur
Batu giok Loreng
Batu giok Salju
Batu giok Hitam (Black Jade)
Batu giok Neprhate
Batu Giok Neprite Pucuk pisang

Delapan Khasiat Batu Giok yang harus diketahui banyak orang yang ingin membelinya, antara lain sebagai berikut :

  1. Sinar infra merah dalam batuk giok mampu mensterilkan dan juga menurunkan panas, sehingga mempercepat kegiatan kerja kepada sistem pencernaan.
  2. Akupresur dan juga moksibasi (jalur energi yang disalurkan) di sekitar tulang belakang dapat memperbaiki metabolisme di seluruh tubuh.
  3. Batu giok dipercaya Dapat membuang darah kotor dalam pembuluh darah.
  4. Selain itu batuk giok disebut-sebut dapat Memperlancar sirkulasi darah dengan moksibasi ataupun pemanasan kepada pembuluh darah.
  5. Batu giok juga membantu organ tubuh dalam menerima rangsangan untuk melatih akar-akar saraf yang kaku.
  6. Batu giok dapat Mempertinggi hubungan antara tubuh yang satu dengan sistem saraf lainnya yang dapat melenturkan saraf pusat yang kencang.
  7. Disisi lain batuk giok dapat Memperbaiki tulang bengkok dan juga posisi tubuh bungkuk.
  8. Batu giok konon dapat membebaskan gumpalan darah kotor di sekitar tulang dengan cara menghancurkannya.

Baca juga : Batu akik dan Foto foto batu akik indah.

Advertisement