Batu Kecubung Wulung Ini Dihargai 2 Mobil Pajero

763
Advertisement

Batu Kecubung Wulung – Batu akik jenis Kecubung Wulung Junjung Derajat milik Bapak Herawansyah, warga Kota Bengkulu, ditawar seharga dua buah mobil Pajero terbaru. Namun, Tawaran tersebut ditolak Herawansyah dengan alasan batu akik tersebut hadiah dari sang istri. Harga Mitsubishi Pajero terbaru kali ini mencapai Rp 500 juta per unitnya.

Dia menceritakan ada seorang dari Pulau Jawa menatap dirinya menggunakan cincin batu akik tersebut. Merasa tertarik, Akhirnya Orang tersebut menawarkan diri menukarnya dengan satu unit pajero. “Karena saya tolak dia tambah satu Pajero lagi, tetapi tawarannya belum saya terima, ” kata Herawansyah lagi.

Advertisement

Herawansyah menyatakan batu tersebut dibeli oleh sang istri, Maghdaliansi, dari salah satu orang tetangganya, seharga Rp 1 juta. Meski awalnya, menurut Herawansyah, dia tidak me-ngetahui kalau batu akik kecubung tersebut memiliki Junjung Derajat, ternyata hal yang begitulah yang membikin batu tersebut langkah dan juga mahal.

“Saya tidak mengerti soal batu apa lagi tentang jenis batu akik, waktu saya tanya dengan Orang yang paham dia bilang tersebut motif Junjung Derajat, sebab motif tersebut langka maka batu ini bernilai, ” ujarnya. Selain menawar dengan mahar fantastis, batu milik Herawansyah pun sejumlah kali ditawar ‘orang pintar’ untuk di-isi, namun dia menolaknya.

Ketika ditanya di harga berapa¬†Batu Kecubung Wulung tersebut akan dilego, Herawansyah mengaku belum berniat menjualnya. “Karena batu ini hadiah dari istri saya ulang tahun ke-47. Harga yang ditawarkan menggiurkan, tetapi kembali lagi ini hadiah ulang tahun yang nilainnya tidak dapat diukur dengan materi, ” ujar Herawansyah.

Ciri-ciri kecubung wulung yang asli:

  1. Batu Kecubung Wulung ini Berwarna hitam mengkilap dengan kemilau tersendiri di banding dengan Batu kecubung yg lain
  2. Kalau di senter ataupun di terawang, dalam Batu Kecubung Wulung ini akan nampak warna kemerah-merahan ataupun keungu-unguan tergantung asal dari batu wulung tersebut
  3. Tingkat kekerasan lumayan tinggi di banding batu akik lainnya seperti topaz, limau manis, kinyang, dll
  4. Batu nya agak sedikit berat
  5. Setiap Batu Kecubung Wulung bakal tembus kalau di senter
  6. Batu Kecubung Wulung Tidak gampang tergores
  7. Kalau diteteskan dengan air keatas Batu Kecubung Wulung, air tersebut bakal menggumpal di atas batu akik ini
  8. Dilihat dari jarak 5 cm, kita dapat sedikit bercemin pada Batu Kecubung Wulung.

Baca Juga : Batu Akik Merah Siam dan Cara Memilih Batu Akik Murah Berkualitas dan Asli. Terima Kasih

Advertisement