Batu Mulia Termahal di Dunia

2717
Advertisement

Idjoel.com – Batu mulia termahal merupakan batu mulia yang langka dengan kualitas terbaik. Harga batu mulia termahal urutan 1-5 berkisar USD 60.000 – USD 250 juta.

Trend batu mulia yang sedang melanda masyarakat Indonesia dan masyarakat Internasional menjadikan bisnis batu akik tersebut sangat menguntungkan. Toko-toko yang menjual batu ini semakin menjamur, termasuk toko online. Bahkan banyak penggemar batu mulia yang lebih memilih datang langsung ke lokasi penambangan dan pembuatannya daripada membelinya di toko. Batu mulia dimiliki bukan hanya untuk sekedar prestise, tapi juga investasi. Tak jarang pula yang mempercayai khasiat dari batu mulia. Kalau Anda sudah tidak asing dengan batu mulia, tahukah Anda batu mulia termahal atau batu akik termahal sekarang ini? Kalau belum, berikut ini ada lima jenis batu mulia yang paling mahal.

Advertisement

1. Berlian Hope

Berlian memang menjadi batu mulia yang paling mahal di dunia. Akan tetapi, batu ini masih banyak sekali peminatnya. Berlian paling mahal sampai saat ini adalah berlian Hope yang harga per karatnya mencapai USD 250 juta. Karena harganya sangat mahal, berlian ini cocoknya dijadikan investasi.

Berlian Hope

2. Jadeite

Batu mulia yang menakjubkan dan termahal ini adalah batu yang kekerasannya sangat menakjubkan dan memiliki harga yang sangat fantastis yaitu USD 3 juta per karat. Jadeite juga ada yang menyebutnya sebagai batu Giok Rekor penjualan paling fantastis adalah sebuah kalung yang terbuat dari 27 batu Jedeite yang terjual dengan harga USD 27.440.000.

Batu Akik Jadeite

3. Serendibite

Batu mulia termahal ke-3 ditempati oleh Serendibite yang hanya ditemukan pada dua tempat saja di dunia yaitu Srilanka dan Birma. Tingkat kekerasan dari batu yang memiliki sifat optik violet, dan hijau kekuningan-hijau kebiruan adalah 6,5-7 skala Mohs. Harga per karatnya juga sangat fantastis yaitu USD 2,5 juta.

Batu Mulia Serendibite

4. Blue Garnet

Batu garnet sangat terkenal karena keindahan serta banyaknya pilihan warna seperti ungu, merah, pink hitam, ungu, kuning, hijau, coklat, ataupun biru. Dari semua warna yang ada yang paling langka dan batu mulia termahal adalah blue garnet atau garnet biru. Harga blue garnet per karatnya mencapai USD 1.5 juta.

Batu Akik Blue Garnet

5. Painite

Jenis batu mulia termahal di dunia termahal yang paling langka adalah batu Painite yang hanya ditemukan di Myanmar. Kandungan jejak vanadium pada batu ini membuatnya sangat istimewa karena dapat berubah warna. Harga batu ini per karatnya adalah USD 60.000.

Batu Akik Painite

Itulah lima jenis batu mulia termahal sampai sekarang ini. Diperkirakan harga batu ini semakin lama akan semakin mahal mengingat batu mulia tersebut selain mahal juga sangat langka. Kalau Anda tertarik untuk memilikinya, pastikan uangnya cukup ya. Sekian informasi yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Advertisement