Batu Permata Termahal di Dunia

1339
Advertisement

Batu Permata Termahal di Dunia tentunya selain memiliki warna menarik juga memiliki kualitas super, namun demikian ada beberapa batu yang mahal karena langka.

Selain Batu akik termahal, Permata termahal di dunia tentunya merupakan sebuah perhiasan yang sangat menarik, indah, dan juga berkualitas tinggi. Meskipun dengan menggunakan ikat yang sederhana, namun cincin dihiasi dengan batu permata yang bagus dan dengan kualitas tinggi maka cincin tersebut akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Permata biasanya dipasang pada cincin, anting, atau bandul pada kalung dan bisa juga kita temukan pada perhiasan gelang. Kenyataan bahwa permata tidak hanya berharga mahal di Indonesia adalah informasi yang benar. Karena bahkan Amerika dan juga negara lain juga banyak menggunakan permata sebagai hiasan.

Advertisement

Menggunakan perhiasan batu mulia termahal di dunia pada cincin, gelang atau kalung tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi Anda. Namun terkadang dengan menggunakan perhiasan yang memiliki harga berlebihan, justru akan mengancam keselamatan kita. Namun tidak ada salahnya jika kita mengenal permata termahal di dunia, siapa tahu Anda bisa memilikinya suatu hari nanti. Memiliki kekerasan yang luar biasa dan berkomposisi Na Ai 1206, permata dengan nama jadeite ini bisa mencapai 3 juta dolar untuk harga satu batu.

Untuk ukuran sebuah batu, harga 3 juta dolar sepertinya sudah berlebihan, namun inilah yang terjadi. Meskipun memiliki harga beli yang cukup tinggi, namun masih banyak sekali orang yang memburu Permata Termahal di Dunia ini. Batu yang memiliki harga sangat mahal selanjutnya adalah red diamond. Sesuai dengan namanya, batu ini memiliki warna merah yang indah dan sangat menarik. Harga tinggi ini disebabkan oleh kelangkaan batu. Untuk mendapatkan batu dengan warna merah ini memang sangat sulit, sehingga harga per karat bisa mencapai 2.500.000.

Batu yang memiliki harga tinggi selanjutnya adalah batu serendibite. Batu ini bernasib sama dengan red diamond, yaitu sangat susah untuk ditemukan. Namun tetap saja orang mencari hingga ke berbagai negara yang merupakan negara penambang batu permata. Batu permata termahal di dunia ini hanya tidak banyak di dunia ini, kalaupun ada harganya akan sangat melambung tinggi. Batu ini juga merupakan batu permata termahal di dunia untuk urutan kesekian, sehingga bisa dipastikan batu ini memiliki kualitas yang sangat bagus.

Advertisement