BATU ZAMRUD TERMAHAL

2943
Advertisement

BATU ZAMRUD TERMAHAL di dunia kelompok 3 besar berasal dari Colombia, Zambia & Brasil. Mahal tidaknya batu ada beberapa hal yang menentukan, bukan sekedar warna.

Batu Zamrud atau nama internasionalnya adalah Emerald Natural Gem Stone merupakan jenis batu mulia yang banyak digemari oleh pecinta batu mulia. Batu zamrud ini berciri khas warna hijaunya yang sangat menarik. Harga batu zamrud juga tergolong mahal, tergantung kualitas warnanya. Semakin terang warnanya, harganya akan semakin mahal. Di dunia ini, ada beberapa jenis batu zamrud dengan harga termahal. Berikut ini adalah beberapa batu zamrud termahal yang berhasil kami himpun.

Advertisement

1. Batu Zamrud Colombia

Selain Batu Akik Termahal, Batu zamrud ini memiliki ciri khas warna hijaunya yang menyala tajam dengan serat halus yang menyerupai rambut uban warna hijau. Serat yang berada dalam kristal tersebut juga ikut menyala. Di pasaran, harga batu zamrud asli jenis ini per karatnya minimal 2 juta rupiah dan maksimal bisa mencapai 30 juta rupiah.

Batu Zamrud Colombia

2. Batu Zamrud Zambia

Berbeda dengan batu zamrud Colombia jenis ini warna hijaunya tidak menyala tajam, tapi lebih gelap. Serat inklusi yang seperti uban tapi berwarna hijaunya juga tidak menyala terang, melainkan lebih gelap dan lebih tebal. Meskipun tidak seterang zamrud Colombia, zamrud Zambia tetap memancarkan cahaya warna hijau miliknya karena kejernihan kristal dan serat warna hijau gelap di dalam batu. Harga Batu Mulia Termahal di Dunia ini per karat sekitar 1 juta rupiah.

Batu Zamrud Zambia

3. Batu Zamrud Nova Era

Nova Era adalah sebuah daerah di Brasil yang batu permata zamrud termahalnya adalah gabungan dari zamrud asal Kolombia dan Zambia. Warna hijaunya tidak seterang zamrud Kolombia dan tidak segelap zamrud Zambia, begitu juga dengan seratnya. Sama seperti dua jenis batu zamrud sebelumnya, batu zamrud termahal ini juga dapat memancarkan cahaya hijau. Harga batu ini juga cukup mahal, tidak beda jauh dengan sebelumnya.

Batu Zamrud Nova Era

Itulah beberapa jenis batu zamrud termahal menurut pantauan kami sejauh ini. Untuk menentukan mahal atau tidaknya sebuah batu bukan hanya ditentukan dari warna, motif, ukuran, tapi juga dari bentuk potongannya. Semakin bagus dan rapi potongannya biasanya akan menghasilkan batu zamrud yang jernih dan semakin mahal harganya. Baca juga Batu Termahal di Dunia Saat ini. Sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Advertisement