Biodata Taylor Swift

Advertisement

Biodata Taylor Swift mulai dari perjalanan karirnya hingga mencapai kesuksesan. Perjalanannya ada yang positif dan juga negatif. Meskipun demikian berbagai penghargaan dapat dia raih.

Siapa sih yang tidak mengenal artis terkenal yang bernama Taylor Swift yang merupakan penyanyi yang sangat bertalenta? Selain memiliki suara yang bagus dan berwajah cantik, dia juga sudah memiliki banyak sekali album yang pernah dinyanyikannya. Bagi Anda penggemar Taylor Swift, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pembahasan mengenai Profil Taylor Swift yang akan saya bahas secara tuntas dan lebih mendalam. Mulai dari profil pribadinya, aktivitas yang dilakukan sehari-hari sebagai artis dan penyanyi serta entertainer.

Advertisement

Profil Taylor Swift

Dalam biodata Taylor Swift, disebutkan jika gadis berambut pirang yang bernama lengkap Taylor Alison Swift ini lahir pada tanggal 13 Desember 1989. Dia merupakan anak dari Andrea Gardner yang merupakan ibu rumah tangga dan Scott Kingsley Swift yang merupakan pialang saham. Majorie Finlay merupakan nenek dari ibunya Taylor yang berprofesi sebagai penyanyi opera dan Taylor memiliki saudara muda yang bernama Austin. Taylor Swift mengidolakan seorang penyanyi Shania Twain yang juga dijadikan sebagai panutan dalam bidang menyanyi. Menurut informasi yang beredar selama ini, darah seni Taylor Swift mengalir dari seorang penyanyi opera, siapa lagi jika bukan neneknya. Swift sangat populer di media karena terkenal dengan rambut curly emas dan mata kucing yang dimilikinya berwarna biru membuat dia tampil cantik dan menawan.

Sama juga seperti Lee Min Ho yang terkenal karena suaranya yang bagus. Bakat menyanyi Taylor Swift sebenarnya sudah ada sejak kecil. Bahkan pada usia 3 tahun dia pernah bernyanyi di depan kumpulan wisatawan ketika bertamasya bersama kedua orang tuanya. Prestasi di waktu usianya masih kecil yakni ketika dia duduk di bangku sekolah dasar, saat itu dia menang kontes puisi nasional yang mempunyai panjang 3 halaman yang berjudul “Moster in My Closet”. Biodata Taylor Swift menyebutkan bahwa ketika Swift berumur sepuluh tahun, ada seorang reparasi komputer menunjukkan kepada dia bagaimana cara bermain tiga chords gitar. Dan setelah pengalaman tersebut, dia semakin berminat untuk belajar instrumen gitar. Dari pengalamannya tersebut dia berhasil menulis lagu pertamanya yang berjudul “Lucy You”. Setelah itu, Taylor muda mulai menulis lagu dengan rajin dan sebagai pelampiasan rasa ketidak nyamanannya di sekolah.

Biodata Taylor Swift

Awal Perjalanan Karir

Cita-citanya menjadi seorang penyanyi terkenal dapat dia wujudkan pada tahun 2006 dengan merilis album pertamanya Taylor Swift. Single pertamanya pun mendapatkan peringkat 6 di Billoard Hot Country Song dan peringkat ke 40 di Billboard Hot 100. Dimana single pertama yang mendobrak popularitas Taylor Swift yaitu berjudul Tim Mc Graw. Lagu ini memang sangat bagus sehingga tidak heran jika lagu ini bisa mendobrak popularitasnya dan dia pun kini menjadi wanita yang multi talenta. Berita tentang ketenaran Swift ini pun termaktub dalam biodata Taylor Swift yang sudah tersebar ke berbagai belahan dunia.

Namun demikian, dikabarkan dalam biodata Taylor Swift jika prestasinya sedikit mengecewakan pada tahun 2007. Swift merilis kembali album Sound of The Season, tapi sayang sekali album tersebut belum bisa sepopuler lagu yang dirilis pada tahun 2006. Kendati demikian, Taylor Swift tidak menyerah sehingga pada tahun 2008 di musim panas, dia mencoba merilis album kembali yakni album Fearless. Dan alhasil, album tersebut menghantarkan Taylor Swift menjadi terkenal karena album tersebut sukses besar. Album Fearless di dalam minggu kedua setelah dirilis mampu terjual sekitar 330 ribu keping. Dengan pencapaian albumnya tersebut, dia memperoleh penghargaan di ajang Grammy untuk kategori album, of the year dan best country Album.

Taylor Swift merupakan penyanyi multi talenta yang sudah menghasilkan beberapa lagu hits dan terkenal sampai ke seluruh dunia. Dengan demikian, kita dapat melihat bahwa dalam bidang musik dia memang cukup serius dan berbakat. Ya, begitulah yang telah disebutkan dalam biodata Taylor Swift mengenai prestasinya dalam bidang musik. Banyak sekali lagu-lagu yang dinyanyikannya yang menduduki peringkat 1 dari daftar chart tangga lagu di dunia, sehingga membuat Taylor Swift mendapatkan sebuah penghargaan musik global. Selain itu, Taylor Swift mampu mendorong musik yang berjenis country.

Penghargaan Yang Pernah Diraih Taylor Swift

Banyak sekali penghargaan yang didapaktan Taylor Swift berkat bakat menyanyinya tersebut. Penghargaan tersebut antara lain yaitu, dia pernah menerima 7 Grammy Award, 7 Academy of Country Music Award, 15 American Music Award, 12 Billboard Music Award dan 11 Country Music Association Award. Itulah beberapa penghargaan yang telah diraihnya sehingga menambah kisah dalam biodata Taylor Swift pada bidang penghargaan. Berbagai penghargaan yang diraihnya membuka jalan untuk Taylor Swift merambah dunia film atau akting. Beberapa film kondang yang dibintanginya antara lain Hannah Montana dan Valentine. Selain itu, dia juga membintangi beberapa film layar lebar seperti Crime Scene Investigation, Saturday Night Live dan New Girl.

Namun kesuksesan Taylor Swift tidak selamanya berbuah positif, sebab ada kalanya mengalami hambatan. Hambatan tersebut seperti kerap dicibir oleh sesama penyanyi sepantaran maupun senior. Salah satu kejadian yang membuat Taylor Swift merasa tidak nyaman yaitu ketika dalam acara penghargaan MTV VMA 2009. Dimana dalam acara tersebut Taylor Swift mendapatkan kategori Best Video Klip dengan judul lagunya You Belong With Me. Kejadian itu bermula ketika Taylor Swift mengungkapkan perasaan senang dan terima kasih kepada semua rekan dan penggemarnya. Namun tidak pernah diduga penyanyi rap senior Kanye West naik ke atas panggung lalu menghujat Taylor Swift. Hujatan ini perihal tidak setujunya Kanye jika yang mendapatkan penghargaan adalah Taylor, namun seharusnya yang menerima penghargaan tersebut adalah Beyonce. Taylor sebenarnya kecewa dengan hal tersebut, akan tetapi dia tetap menerimanya dengan hati yang lapang. Itulah perjalanan yang ada dalam biodata Taylor Swift yang terbilang tidak mengenakkan.

Bagi Anda yang ingin melihat secara lebih detail siapa itu Taylor Swift, penulis akan membeberkan beberapa fakta yang sering dia lakukan atau dia senangi. Berikut ini beberapa fakta biodata Taylor Swift yang akan membuat Anda semakin ngefans dengan wanita muda cantik berbakat ini.

  1. Taylor Swift memulai awal kariernya pada tahun 2006, lagunya bergenre musik country.
  2. Judul lagu Fearless yang dikeluarkan pada tahun 2008 mampu mendobrak popularitas Taylor Swift sebagai penyanyi populer. Album tersebut membawa dirinya meraih banyak nominasi Grammy.
  3. Taylor Swift sering mendengarkan lagu berjudul Butterfly fly Away yang dinyanyikan oleh Miley Cryus dan Billy Ray Cyrus sebagai lagu penghantar tidur.
  4. Taylor Swift pernah membantu Selena Gomez dalam pembuatan lagu Who Says. Dia memberikan lirik na na na sebanyak 13 kali pada lagu tersebut.
  5. Taylor Swift juga menaksir seorang penyanyi pria tampan bernama Bruno Mars.
  6. Selain bahasa inggris, Taylor Swift juga menguasai bahasa lain yakni Jepang, Korea, Italia, Spanyol dan German.

Itulah 6 fakta dari Taylor Swift yang pernah dicapai selama ini, dengan berbagai capaian prestasi dan bakatnya, yang tentu membuat para fans semakin terkagum kagum dengan Swift. Perlu diketahui juga, selain dia memiliki segudang prestasi dia juga memiliki kepribadian yang unik. Taylor Swift dikenal dengan kepribadiannya yang bersahaja dan lembut. Dia juga pernah menjalin suatu ikatan cinta dengan beberapa aktor, diantaranya adalah Joe Jonas dan Taylor Lautner. Namun hubungan tersebut tidak berjalan mulus, apalagi Joe Jonas memutuskan Taylor Swift melalui telepon. Kondisi demikianlah yang melatarbelakangi lagu berjudul Forever and Always yang merupakan salah satu lagu dari album Fearless.

Baca Juga : Biodata Personil One Direction

Keunikan Taylor yang lain adalah mengaku terkadang merasa lapar apabila berada di dalam suatu acara dan membuat dirinya ingin makan. Selain itu, menurutnya laki-laki bisa dikatakan sempurna apabila dia mempunyai potongan rambut keren dan memiliki tingkat humor yang tinggi dan percaya diri. Itulah biodata Taylor Swift dari segi pribadi penyanyi terkenal ini di luar aktivitasnya bermain musik dan menyanyi.

Demikian paparan informasi mengenai biodata Taylor Swift yang sangat keren dan patut ditiru oleh penyanyi lainnya. Semoga artikel ini dapat membuat para fans lebih mengagumi Taylor Swift mulai dari sikap dia yang tidak pernah menyerah serta kelembutan hatinya.

Advertisement