Cara Agar Rambut Tidak Mengembang

921
Advertisement

Idjoel.com – Cara agar rambut tidak mengembang adalah dengan memberikan nutrisi rambut dan perawatan yang tepat, selain itu Anda dapat mencoba produk pelembab rambut.

Rambut mengembang dan susah diatur cukup mengganggu kita dan membuat penampilan kita kurang maksimal. Beberapa memilih cara agar rambut tidak mengembang dengan mengikatnya sepanjang hari, padahal mengikat rambut sepanjang hari ini tidak baik karena dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Untuk sesekali mengikat rambut itu baik namun jangan setiap hari, rambut mengembang dapat dikarenakan oleh beberapa sebab. Jika Anda mengetahui penyebab-penyebab ini maka akan terhindar dari masalah rambut mengembang dan susah diatur, Anda dapat menggerai rambut Anda sepanjang hari. Salah satu penyebab rambut mengembang adalah karena rambut kekurangan nutrisi dan perawatan.

Advertisement

Cara agar rambut tidak mengembang antara lain adalah:

  1. Rawatlah rambut secara rutin, seperti keramas setiap 2 hari sekali dan pilihlah shampoo yang banyak mengandung vitamin E. Selain itu, Anda dapat menambahkan penggunaan kondisioner yang Anda pakai setidaknya seminggu sekali untuk menambah nutrisi rambut Anda. Kondisioner ini juga akan membantu Anda dalam memudahkan mengatur rambut.
  2. Mengatasi rambut mengembang dengan minyak, bukan sembarangan minyak yang dipakai melainkan minyak kelapa, minyak zaitun, juga minyak almond. Dengan menggunakan minyak sebagai masker rambut setelah keramas maka akan Anda dapatkan rambut yang lembut dan halus disamping itu dapat juga mencegah penyebab rambut rontok.

Selain beberapa cara menutrisi rambut diatas, Anda dapat pula memilih tips penggunaan hair dryers yang sering Anda gunakan setiap hari untuk cara agar rambut tidak mengembang atau bisa juga memakai shampo pemanjang rambut. Untuk Anda yang akrab dengan penggunaan pengering rambut dengan memakainya dari arah bawah ke atas karena jika kita menggunakan dengan cara yang sebaliknya justru akan membuat rambut kita mengembang. Selain itu potongan rambut yang tepat untuk jenis rambut yang mengembang juga menjadi salah satu penentu untuk mengatasinya.

Hindari potongan rambut yang menggunakan teknik layer karena akan menambah rambut terlihat seperti mengembang. Salah satu cara agar rambut tidak mengembang bagi Anda yang memiliki tipe rambut lurus maka dapat mencoba gaya rambut ikal. Selain akan membuat penampilan Anda sedikit berbeda, rambut ikal juga mampu mengatasi rambut mengembang Anda yang susah diatur. Menggunakan kondisioner dan masker rambut Anda juga dapat mencoba menggunakan pelembab atau lotion rambut untuk memudahkan mengatur rambut mengembang Anda.

Advertisement