Cara Bekerja Di Facebook

961
Advertisement

Idjoel.com – Facebook Selaku salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia saat ini, banyak Orang mau bekerja di Facebook. Nah, bagi yang tertarik dan mau bekerja di perusahaan Yahudi tersebut, sang pendiri yaitu Mark Zuckerberg, membeberkan pertimbangannya dalam memilih karyawannya.

Ketika men-jadi pembicara dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, Pekan lalu, Mark Zuckerberg memberitahukan apa yang dicarinya dari calon karyawan. Jawabannya adalah tergantung dari apa-kah dia mau bekerja dengan calon karyawan tersebut ataupun tidak.

Advertisement

“Aku cuma merekrut seseorang yang bekerja langsung untuk saya, kalau saya mau bekerja dengan orang tersebut. Ini adalah ujian yang lumayan baik dan juga aturan ini terbukti berhasil, ” jelas Zuckeberg seperti dilansir Telegraph.

Facebook, sambungnya lagi, bukanlah satu buah perusahaan untuk seluruh orang di dunia ini. Maka dari itu, dia dan juga timnya senantiasa berusaha mencari bakat-bakat yang cocok dengan raksasa jejaring sosial tersebut.

Salah satu yang mampu melewati ujian tersebut ialah Sheryl Sandberg yang kali ini menjabat selaku Chief Operating Officer (COO). Mark Zuckerberg dalam hal ini memuji Sandberg selaku satu orang mentor dan juga memiliki peran urgen dalam membangun Facebook men-jadi satu buah business dan juga organisasi yang sehat.

Menurut catatan Telegraph, staf Facebook relatif kecil dibandingkan raksasa teknologi yang lain di Silicon Valley, seperti Google yang memiliki hampir 55 ribu karyawan. Jumlah karyawan, kata Zuckerberg, memainkan peran urgen dalam kesuksesan Facebook.

“Hal yang sangat penting adalah sebisa mungkin untuk dapat menjaga jumlah tim sekecil mungkin. Facebook melayani lebih dari satu miliar orangdi seluruh dunia, tetapi tim kita kurang dari 10 ribu Pasukan. Ini semua mungkin bisa terjadi karena teknologi modern,” ujarnya.

Namun dia mengingatkan bahwa memang dalam menjalankan satu buah business ataupun perusahaan, perihal yang dibutuhkan ialah yakin pada kemampuan diri dan juga percaya diri. Kepercayaan ini yang mengantarkan Zuckerberg dan juga timnya sukses menjadikan Facebook selaku salah satu perusahaan teknologi bergengsi di dunia saat ini.

Advertisement