Cara Buka Situs Yang Diblokir Pemerintah

1791

Cara Buka Situs Yang Diblokir yang diblokir Pemerintah RI atau Internet Positif bisa dilakukan dengan beberapa cara, misalnya dengan menggunakan Google Translate, Mozilla Firefox, Google Chrome, Web Proxy dan juga SSH.

Kesal rasanya ketika kita membutuhkan informasi dari internet tapi situs yang kita inginkan di blokir. Mungkin Anda akan bingung menghadapi hal ini, tapi jangan khawatir karena ada cara buka situs yang diblokir Internet Positif yang bisa kita lakukan dengan ampuh dan aman. Meskipun sudah banyak orang yang tahu bagaimana ia harus menghadapi masalah ini, namun bagi Anda yang belum mengerti tentu saja hal ini sangat bermanfaat bukan? Namun, Anda juga harus tahu kenapa ada beberapa virus yang diblokir, ini tentu saja dilakukan bukan tanpa alasan. Alasan pertama adalah situs itu berisi virus, ilegal, melanggar aturan penyedia layanan internet dan undang-undang yang berlaku di negara kita. Berikut ini cara mengatasinya seperti di kutip Blog Islami.

1. Google Translate

Cara buka situs yang diblokir pemerintah Indonesia yang pertama adalah dengan menggunakan Google Translate. Pertama kunjungilah translate.google.com. Kemudian silakan ketik alamat yang Web yang Anda maksud yang telah terblokir. Setelah itu, Anda tinggal klik alamat Web tersebut dan Anda bisa membuka situsnya dengan mudah dan selamat.

2. Menggunakan Mozilla Firefox

Selain dengan menggunakan Google Translate, Anda juga menggunakan Mozilla Firefox untuk membuka situs yang diblokir. Caranya yaitu pilihlah unduh pengaya (Get Add-ons) kemudian pada pojok kanan atas akan terlihat kotak pencarian lalu ketikkan “anonymox” tanpa tanda petik ya. Kemudian tekan enter dan silakan pilih pengaya anonymox klik tombol install. Jika Anda sudah selesai mendownload, maka klik pada link “restart now”. Dengan demikian Anda sudah berhasil membuka kembali situs yang diblokir. Cara buka situs yang diblokir dengan menggunakan Mozilla Firefox ini bisa membuka situs yang Anda inginkan yang diblokir.

3. Dengan Google Chrome

Untuk membuka situs yang diblokir, Anda juga bisa menggunakan Google Chrome. Caranya sangat mudah, Anda cukup membuka URL http://hidemyass.com kemudian setelah terbuka, ketikkan situs yang Anda maksudkan dan tekan enter. Dengan demikian Anda bisa membuka kembali situs tersebut.

4. Menggunakan Web Proxy

Cara buka situs yang diblokir yang diblokir pemerintah juga bisa menggunakan Web proxy gratis, sebenarnya ada banyak yang bisa Anda coba. Namun demikian contoh Web Proxy ini bisa Anda coba http://webproxy.to, http://hidemyass.com, http://www.freshproxylist.net dan masih banyak lagi yang lainnya. Setelah Anda masuk pada salah satu alamat Wet Proxy, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan URL atau alamat situs yang diblokir yang Anda harapkan.

5. Menggunakan internet gratis SSH

Cara lain untuk membuka situs yang diblokir Internet Positif adalah dengan menggunakan internet gratis SSH. Anda bebas menggunakan dan membuka situs yang di blokir dengan menggunakan server dari luar negeri. Cara membuka situs yang diblokir dengan menggunakan SSH ini gratis, sehingga Anda bisa membuka situs apapun sesuka Anda dan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Sebenarnya masih ada cara lain yang bisa Anda gunakan, namun dengan beberapa cara diatas sepertinya sudah cukup. Jadi, Anda bisa menggunakan salah satunya, sehingga pekerjaan Anda tidak akan tertunda hanya karena situs yang Anda butuhkan diblokir. Anda bisa menggunakan cara lain jika cara yang satu tidak berjalan dengan lancar. Cara buka situs yang diblokir ini sebenarnya sangat mudah untuk dipraktekkan, sehingga Anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus meminta bantuan orang.

Cara Buka Situs Yang Diblokir Melalui PC dan Android

Cara membuka situs yang diblokir Internet Positif melalui laptop dan android. Seperti kita ketahui, banyaknya situs-situs berkonten negatif membuat Komenkominfo sendiri lebih selektif dalam memproteksi pengguna internet dari pemakaian konten negatif. Komenkominfo sendiri melindungi pengguna baik dari malware maupun konten-konten yang berbau negatif. Cara ini ditempuh karena ada banyak para pengguna internet sendiri yang berasal dari kalangan anak-anak di bawah umur. Bahkan, Komenkominfo sendiri tak hanya melakukan pemblokiran situs melalui PC saja melainkan juga sudah bekerja sama dengan para provider untuk menutup akses menuju situs tersebut di android khususnya.

Walaupun hal tersebut wajib kita apresiasi tetapi untuk pengguna android sendiri, pemblokiran website ini sendiri banyak dikeluhkan hal ini dikarenakan akses internet menjadi terbatas. Akan tetapi, kini Anda tak perlu khawatir ada beberapa cara membuka situs yang diblokir melalui android maupun PC. Untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana membuka situs yang diblokir melalui android tanpa root adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama download aplikasi Hotspot Shield VPD di Google Play Store terlebih dahulu.
  2. Kemudian lakukan instalasi aplikasi tersebut dan jalankan aplikasi tadi. Pertama-tama saat Anda membuka aplikasi Hostpot ini maka akan muncul menu utama dengan set ON untuk Full Protection.
  3. Kemudian muncul pemberitahuan untuk meminta persetujuan melakukan aktivasi aplikasi. Supaya aplikasi tersebut berjalan baik maka Anda bisa melakukan ceklist persetujuan aplikasi tersebut.
  4. Setelah itu, biarkan hingga proses perlindungan pada smartphone android telah dilakukan oleh aplikasi Hostpot Shield APN.
  5. Apabila proses ini telah berhasil, dibagian status bar untuk ikon Hostpot tadi biasanya berubah warna hijau. Dimana tanda tersebut menunjukkan bahwa ponsel tersebut telah terproteksi.

Adapun fungsi dari aplikasi Hostpot Shiel VPN melalui cara membuka situs yang diblokir di atas sendiri berperan dengan sistem menyembunyikan IP provider operator seluler maka tak bisa dideteksi melalui internet positif, hal inilah yang menyebabkan kita bisa membuka berbagai macam situs. Nama lain aplikasi ini adalah HSS di perangkat laptop atau PC. Adapun keunggulan dari aplikasi ini tak hanya bisa membuka blokiran dari situs tertentu, melainkan juga pengguna bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan penawaran melalui bonus token game dan sebagainya.

Nah, untuk berikutnya adalah cara membuka situs yang diblokir melalui laptop atau PC. Adapun untuk memudahkannya bisa memakai proxy gratisan. Ada beberapa macam proxy gratisan yang bisa Anda manfaatkan di internet Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengakses situs yang telah diblokir Pemerintah RI atau Internet Positif adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah buka terlebih dahulu web browser seperti Mozilla Firefox yang terdapat dalam aplikasi PC Anda.
  2. Jika sudah dibuka, langkah cara membuka situs yang diblokir berikutnya adalah pilih menu setting pada bagian tool Mozilla. Jika sudah, maka Anda bisa menuju ke bagian menu “Advanced” kemudian pilih “Network” dan “Setting”.
  3. Berikutnya Anda bisa memilih di bagian menu “Manual Proxy Configuration” di bagian kolom “HTTP Proxy” kemudian Anda bisa isi melalui proxy gratisan yang telah didapatkan melalui website proxy secara gratis. Setelah itu, centang “Use This Proxy Server For All protocols” kemudian klik “ok”.

Apabila Anda telah melakukan cara-cara membuka situs yang diblokir di atas, maka Anda bisa membuka situs yang sebelumnya diblokir dengan mudah.

Baca Juga : 7 Cara Mengetahui Emas Asli atau Palsu

Namun demikian setelah Anda mengetahui cara untuk membuka situs yang diblokir ini, sebaiknya Anda menggunakannya dengan bijaksana. Jangan sampai Anda membuka situs tersebut untuk keperluan penyalahgunaan sehingga akan merugikan diri sendiri dan mungkin juga orang lain. Demikian cara buka situs yang diblokir ini semoga bermanfaat.