Cara Cepat Melebatkan Rambut Secara Alami

708
Advertisement

Cara Cepat Melebatkan Rambut Secara Alami merupakan salah satu teknik perawatan rambut. Memiliki rambut yang tebal, indah dan sehat adalah impian setiap wanita khususnya. Banyak orang yang mengeluhkan memiliki rambut yang tipis. Rambut tipis atau rontok bisa mengurangi penampilan seseorang. Tak hanya itu saja, memiliki rambut tipis membuat setiap orang merasa tidak percaya diri dan minder. Maka dari itulah, pemilik rambut yang tipis seharusnya melakukan perawatan yang lebih intensif agar rambut terlihat lebat, sehat dan juga indah. Seperti kita ketahui, rambut adalah mahkota wanita. Demi memiliki rambut yang indah, kita harus melakukan berbagai cara menebalkan rambut yang tipis agar kembali lebat seperti semula.

Setiap orang tentu memiliki cara berbeda-beda dalam melakukan perawatan rambutnya. Namun, tentunya kita juga harus memilih cara melebatkan rambut secara alami yang tepat dan benar-benar efektif. Bagi Anda yang memiliki rambut yang tipis atau mengalami kerontokan, tentu Anda harus mengetahui bahan-bahan alami apa saja yang efektif untuk mengembalikan ketebalan rambut. Nah, ada beberapa cara melebatkan rambut tipis secara alami yang Bang Joel rekomendasikan untuk Anda, sebagai berikut ini:

Advertisement

1. Putih telur
Manfaat putih telur untuk rambut memang sudah tak diragukan lagi. Ada banyak kandungan nutrisi yang terdapat pada putih telur yang bisa kita manfaatkan pada rambut dan kulit kepala. Selain itu, zat-zat tersebut juga bisa bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi kerontokan secara alami tanpa menimbulkan dampak negatif bagi rambut itu sendiri. Adapun cara untuk mengaplikasikan putih telur ini adalah dengan membasahi rambut secara keseluruhan hingga benar-benar lembab. Kemudian ambil putih telur dari 1 butir telur ayam, kocok hingga beberapa menit lalu terapkan pada kulit kepalan dan rambut Anda hingga merata. Lalu biarkan rambut hingga 1 jam dan bersihkan kembali rambut secara merata memakai air dingin. Anda juga bisa memakai sampo untuk menghilangkan bau dari telur tadi.

2. Minyak zaitun
Dalam masalah kecantikan, minyak zaitun sendiri memiliki peranan yang begitu banyak. Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi yang bisa menghitamkan dan melebatkan rambut secara alami. Adapun Cara Menebalkan Rambut dengan minyak zaitun adalah cukup dengan mengoleskan minyak zaitun sampai merata pada seluruh bagian rambut Anda di malam hari sebelum tidur. Setelah itu bilas di keesokan harinya saat Anda terbangun.

3. Santan kelapa
Cara membuat rambut lebat secara alami berikutnya adalah dengan mengaplikasikan santan kelapa. Santan kelapa memiliki peranan yang sangat baik bagi kesehatan kulit kepala dan rambut. Pasalnya, santan kelapa ini bisa dimanfaatkan untuk menebalkan rambut dan bisa juga mengurangi rambut rontok tanpa efek samping. Adapun caranya adalah dengan mengambil santan kelapa dari parutan 1 butir kelapa kemudian langsung oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda secara merata sembari dipijat. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas menggunakan air dingin dan sampo untuk menghilangkan santan yang masih menempel di rambut. Anda bisa melakukan cara melebatkan rambut secara alami ini dengan teratur setiap hari.

4. Kemiri
Bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk menebalkan rambut yang tipis adalah dengan memanfaatkan kemiri. Adapun caranya adalah dengan menghaluskan beberapa buah kemiri, lalu rebus dalam air hingga keluar minyak kemiri dari dalam. Saat itu, minyak kemiri biasanya akan mengapung tepat di atas air. Anda bisa mengambil minyak kemiri ini sebagai cara melebatkan rambut secara alami dengan mengoleskannya pada kulit kepala dengan merata dan teratur. Minyak kemiri yang Anda balurkan ini bermanfaat untuk melebatkan rambut Anda dengan cara yang efektif.

Baca Juga : Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Mudah

Nah, itulah kumpulan cara melebatkan rambut secara alami dengan menggunakan bahan dapur. Semoga bermanfaat!

Advertisement