Cara Kirim Pulsa Simpati Lewat SMS dan *858#

918
Advertisement

Cara Kirim Pulsa Simpati dapat dilakukan dengan dua cara. Adapun cara yang pertama adalah dengan mengirim SMS dan cara kedua adalah dengan mengetikkan format langsung *858# di HP Kamu.

Metode Pengiriman pulsa Simpati dari HP ke Hp bisa dilakukan dengan mudah jika nomor yang Anda tuju adalah nomor yang sama. Cara ini sangat menolong ketika kita sedang sangat membutuhkan pulsa namun jauh dari konter dan jaringan internet cukup sulit. Transfer pulsa Simpati dapat dilakukan dengan menggunakan ponsel sehingga bisa dilakukan di mana saja Anda berada, selama jaringan sinyal masih ada. Bahkan meskipun Anda dan nomor yang akan Anda transfer berada di tempat yang sangat jauh, maka Anda masih bisa melakukan transaksi transfer pulsa ini. Transfer ini bisa dilakukan dari kartu Anda, dan berlaku sebaliknya teman Anda yang pengguna Simpati juga bisa melakukan transfer pulsanya ke nomor Anda.

Advertisement

Adapun untuk melakukan transfer pulsa ini bisa dilakukan dengan beberapa cara yang bisa dilakukan, sehingga jika Anda gagal melakukan dengan cara yang satu, Anda bisa mencoba dengan cara yang lain, berikut ini caranya.

1. Dengan cara menggunakan SMS

Tips kirim pulsa Simpati yang pertama, bisa dilakukan dengan melalui SMS, adapun format yang digunakan yaitu TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa kemudian kirim ke nomor tujuan yang Anda inginkan. Contoh: TPULSA 20000 kemudian kirim ke 082324254854

2. Melalui *858*

Selain dengan menggunakan SMS Anda juga bisa berkirim pulsa dengan sesama pengguna Telkomsel dengan mengetikkan langsung formatnya dengan format *858*nomor tujuan*nominaltransfer# kemudian ok. Contoh: *858*082324254854*20# kemudian ketik OK.

Berapa saja nominal yang bisa dikirim? Pulsa yang bisa Anda kirim ke nomor tujuan Anda sangat variatif, namun demikian nominal minimalnya adalah Rp. 5.000. Adapun format cara kirim pulsa Simpati bisa dibuat lebih ringkas, yaitu untuk nominal Rp 10.000 Anda bisa menuliskan 10 saja, nominal Rp 13.000 bisa ditulis dengan 13 saja dan seterusnya. Anda bisa melakukan transfer pulsa ini sebanyak 10 kali dalam sehari, dan nilai total kumulatif yang ditentukan adalah mencapai Rp 200.000 saja. Sehingga Anda harus ingat benar berapa kali Anda mengirim pulsa dalam sehari dan berapa jumlah yang telah Anda kirim.

Apabila setelah melakukan transfer pulsa Anda kurang dari Rp 5.000, maka transfer pulsa tidak bisa dilakukan. Karena Anda harus memiliki sisa minimum pulsa hingga Rp. 5.000 setelah transfer dilakukan. Cara kirim pulsa Simpati yang sangat mudah ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 800 untuk transfer pulsa sebesar 5 ribu hingga 9 ribu. Sedangkan biaya transfer seribu akan dikenakan untuk nominal transfer sebesar Rp. 10.000 hingga Rp. 49.000. Dan Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 150 saja untuk mengirim pulsa sebesar Rp. 50.000 atau lebih besar dari nominal tersebut.

Untuk bisa melakukan transfer pulsa, maka kartu Anda harus dalam kondisi masa aktif dan demikian juga kondisi kartu yang akan Anda kirim. Namun demikian, dalam kondisi masa tenggang kartu masih bisa ditransfer atau mentransfer. Cara kirim pulsa Simpati ini juga tidak akan membuat masa aktif pada nomor yang dikirim akan bertambah masa aktifnya atau masa tenggangnya. Karena yang bisa menambah masa aktif dan masa tenggang kartu hanya jika nomor Simpati tersebut melakukan pengisian ulang. Transfer pulsa juga bisa melalui Bank.

Baca Juga : Cara Daftar Paket Internet Simpati

Tidak hanya kartu Simpati yang bisa menggunakan layanan ini, karena bagi para pengguna kartu As Telkomsel juga bisa menggunakan layanan kirim pulsa ini. Namun demikian Anda tidak bisa melakukan transfer pulsa dengan operator lain seperti Indosat, XL, Fren, Axis dan semua operator di luar Telkomsel. Namun demikian Cara Kirim Pulsa Simpati dengan SMS dan *858# ini akan tetap menyenangkan karena dapat menolong Anda di saat kesulitan.

Advertisement