Cara Melupakan Seseorang yang Dicintai

1265
Advertisement

Cara Melupakan Seseorang yang Dicintai dalam waktu singkat ini sebenarnya tidak sulit apabila kita optimis, banyak berdoa dan selalu yakin pada kekuatan Allah.

Cara melupakan seseorang yang kita cintai bukanlah hal yang mudah. Kadangkala hati kita sudah tekat untuk melupakannya dan melangkah pergi. Tetapi kadangkala hati berkata beda dan ingin terus hidup bersama kenangan. Dalam hubungan suatu percintaan memang harus ada tujuan yang pasti. Memang melupakan sesuatu yang disayangi itu sulit. Namun, ada kehidupan yang harus kita teruskan. Jadi, apabila kita memiliki niat yang baik maka jalan terbaik pun akan menyertai kita.

Advertisement

Bagi Anda yang sedang mengalami stres dan bingung bagaimana mengatasinya, jangan khawatir. Karena disini ada beberapa tips jitu cara melupakan seseorang yang dicintai dalam kurun waktu yang singkat. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda terapkan:

1. Berdoa pada Allah dan mohon kekuatan

Tips melupakan seseorang yang kita sayangi yaitu dengan memohon pada Allah supaya diberikan jalan. Cara ini merupakan sebuah kekuatan yang tidak bisa didapatkan dengan cara lain. Dengan banyak berdoa maka hati kita akan lebih tenang dan berfikir ke sesuatu yang lebih bermanfaat untuk kehidupan kita nanti. Dengan masalah yang kita hadapi, mungkin Allah sedang menguji kesabaran kita. Selain itu mungkin Allah sedang mendidik kita supaya menjadi mahkluk yang selalu bersyukur dan tetap rendah hati. Apabila kita yakin dan terus berdoa maka Allah akan membalasnya dengan suatu kebahagiaan yang tidak terkira. Allah memberikan sesuatu di dunia ini tidak ada yang sia-sia, segala sesuatunya pasti ada hikmahnya.

2. Memperbanyak Baca Al-Quran dan sholat sunat

Cara melupakan seseorang yang kita cintai yaitu dengan banyak beribadah. Memperbanyak baca Al-Quran dan sholat sunat akan mendekatkan diri kita kepada penciptaNya. Karena selain seseorang yang kita cintai masih ada Allah yang harus lebih kita cintai. Dengan mencintai Allah maka hati kita akan lebih tenang.

3. Menerima Kenyataan

Cara melupakan seseorang yang kita cintai yaitu dengan belajar untuk menerima kenyataan. Berusahalah sekuat mungkin untuk menerima kenyataan bahwa perpisahan yang Anda alami merupakan suatu takdir dan masing-masing sudah memiliki jalan kehidupan sendiri. Cobalah berfikir positif bahwa orang yang Anda cintai itu bukan yang terbaik dan Anda akan menemukan seseorang yang lebih baik.

4. Menyibukkan diri

Supaya Anda tidak ingat terus dengan orang tersebut, sebaiknya Anda sibukkan dengan hal-hal positif yang menguntungkan. Luangkan waktu untuk hobi yang dimiliki dan jangan biarkan Anda berada sendirian. Karena pada saat Anda ditempat yang sunyi sendirian maka akan teringat terus dengan kenangan-kenangan masa lalu.

5. Menceritakan dengan orang yang dipercaya

Dengan menceritakan pengalaman yang Anda alami dengan orang yang dipercaya maka akan terasa lega. Berbeda sekali dengan Anda menyimpannya sendiri, maka Anda akan semakin berat menanggung beban pikiran masalah yang dialami. Dengan bercerita dengan orang lain, maka Anda dapat minta pendapat atau nasehat supaya menemukan jalan keluar dari masalah tersebut.

6. Hindarkan semua pikiran tentang orang itu

Cara melupakan seseorang yang dicintai terakhir yaitu dengan melupakan segala pikiran tentang orang tersebut. Coba untuk menghindari pergi ke tempat-tempat yang memiliki kenangan bersama orang tersebut atau kenangan-kenangan lain yang dapat mengingatkan si dia.

Itulah beberapa tips ampuh cara melupakan seseorang dengan waktu singkat. Intinya bahwa hidup merupakan suatu perjalanan yang harus dilewati dan membutuhkan proses. Jadi, tidak ada gunanya berlama-lamaan dalam suatu kesedihan. Akan lebih baik apabila kita beralih pada hal-hal yang positif dan menguntungkan kita.

Advertisement