Tips Cara Membersihkan Jerawat Secara Alami

1074
Advertisement

Cara Membersihkan Jerawat Secara Alami – Wajah yang berjerawat mungkin bagi sebagian orang adalah sebuah factor dari hilangnya kepercayaan diri. Apalagi jerawat membandel yang tidak kunjung menghilang. Tentu saja menimbulkan rasa malu jika berhadapan dengan banyak orang. Namun kini ada metode Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat yang dapat dipraktekkan di rumah. Tentu dengan modal yang sedikit dan waktu yang tidak terbuang di salon kecantikan.

Jerawat timbul karena adanya penumpukan sel kulit mati yang meradang dan akhirnya menimbulkan bercak kemerahan dan sakit pada wajah. Pada kasus yang lebih berat radang tersebut akan membesar dan menjadi jerawat batu. Berikut menghilangkan jerawat dengan cara alami yang dapat dipraktekkan di rumah, Berikut caranya seperti dikutip dari Indosehat News.

Advertisement

1. Rutin menggunakan masker yang terbuat dari putih telur

Cara Membersihkan Jerawat dengan putih telur adalah salah satu metode yang sangat praktis. Cara yang dilakukan adalah dengan mengocok putih telur dan oleskan ke wajah selama 15 menit. Masker putih telur dapat mengurangi minyak yang berlebih pada wajah, minyak berlebih inilah yang akan mengakibatkan jerawat pada wajah.

2. Rutin menggunakan masker dari oat dan madu

Oat adalah salah satu makanan sehat yang biasa menjadi salah satu menu dalam program diet, namun oat dapat membersihkan jerawat. Mengobati jerawat dengan obat dan madu adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut dan oleskan secara merata pada wajah. Oat berfungsi untuk mengurangi radang pada jerawat dan madu dapat berfungsi untuk melembabkan wajah. Dua fungsi dalam satu masker.

3. Rutin untuk membersihkan wajah

Metode ini adalah syarat wajib dan termasuk Cara Membersihkan Jerawat yang paling mudah. Berbagai kotoran, debu, dan minyak yang menempel ketika beraktivitas seharian jika tidak dibersihkan akan menjadi jerawat. Oleh karena itu membersihkan wajah secara teratur dapat mengurangi tumbuhnya jerawat. Pilihlah produk pembersih yang sesuai dengan jenis kulit, untuk kulit berjerawat pilihlah produk yang memiliki salysic acid sebagai salah satu bahannya.

Demikian cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat dicoba di rumah. Cara membersihkan jerawat dengan baik dan teratur akan mengurangi jumlah jerawat pada wajah Anda dan bahkan bisa hilang sama sekali. Dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam melaksanakannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisement