Cara Memilih Batu Akik Murah Berkualitas dan Asli

1362
Advertisement

Cara Memilih Batu Akik Murah Berkualitas dan Asli – Batu akik murah yang berkualitas berbeda dengan batu akik imitasi. Ada beberapa hal yang membedakannya, hal ini harus diperhatikan agar mendapat batu yang asli.

Batu Akik Murah sekarang ini masih banyak dicari dan diburu oleh para kolektor batu akik. Jenis bebatuan alami ini memang mempunyai keunikan tersendiri dan dipercaya mempunyai banyak sekali khasiatnya. Berbagai jenis batu akik ini bermunculan dengan berbagai warna dan juga jenis yang berbeda-beda. Semakin terkenal batu akik ini, maka akan semakin banyak pula oknum-oknum nakal yang memalsukan batu akik. Batu akik dengan harga yang murah ini patut diwaspadai, apakah benar batu akik asli atau hanya batu akik imitasi yang terbuat dari bahan-bahan fiber.

Advertisement

Untuk membedakan batu akik murah dengan kualitas yang bagus dan masih asli, bisa dilihat dari ciri-ciri batu akiknya. Batu akik murah berkualitas yang bagus mempunyai ciri-ciri unsur dingin yang kuat. Jenis batu akik yang asli terbuat dari bebatuan alam yang mempunyai tingkat dingin batu yang sangat tinggi. Selain itu, batu akik yang asli unsur dinginnya tidak mudah untuk berubah menjadi panas. Cara untuk mengetesnya cukup tempelkan pada pipi atau bagian tubuh lainnya, maka batu akan terasa dingin. Walaupun ditempelkan lama, maka akan tetap dingin dan tidak terpengaruh oleh panas tubuh.

Ciri-ciri batu akik murah yang berkualitas selanjutnya yaitu tidak mudah melelehkan dan juga tidak mudah rusak ketika dibakar. Lakukan tes dengan cara membakar batu akik dengan menggunakan korek api secara terus menerus. Batu akik yang asli dan mempunyai kualitas yang bagus maka tidak akan mudah meleleh dan panas dari batu akik juga tidak akan berubah. Kalaupun berubah, hanya sebentar saja dan dalam waktu yang singkat langsung kembali dingin kembali. Batu akik murah berkualitas yang asli juga tidak akan mengeluarkan jenis lelehan apapun ketika sedang dibakar.

Cara mudah untuk membedakan batu akik murah meriah yang asli dengan yang palsu juga bisa dilihat dari serat yang ada didalam batu. Untuk batu akik yang asli, maka seratnya tidak sempurna 100%, yang mana bentuk seratnya tidak mulus seperti yang ada pada batu akik yang imitasi. Terdapat beberapa cacat sedikit pada batu akik yang asli. Hal ini disebabkan karena batu akik yang asli diambil langsung dari bebatuan alami sehingga tidak mungkin 100% dalam keadaan yang mulus. Jadi, Anda harus lebih waspada dalam memilih batu akik agar mendapatkan yang berkualitas dan yang asli.

Baca Juga : Jenis Cincin Batu Akik Yang Bagus dan Batu Akik Bulu Macan. Sampai Jumpa diartikel lainnya

Advertisement