Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami dan Cepat

1218
Advertisement

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami dan Cepat adalah kelanjutan artikel Cara Mengatasi Susah Tidur Insomnia yang merupakan posting terbaru dalam Blog Idjoel News.

Jerawat adalah momok yang ditakuti para remaja yang mulai dewasa. Perihal ini dikarenakan mereka mulai menjaga penampilan demi mendapat kepedulian lawan jenis. Maka dari itu kalau wajah mereka berjerawat pasti hendak tidak mengenakkan bagi mereka.

Advertisement

Saya sendiri terus terang tidak suka dengan jerawat, selain membikin wajah kita tidak enak dipandang, terkadang jua menyakitkan.

Jerawat sendiri bisa dikatakan sebagai suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang kadang-kadang bisa meradang, begitulah pengertian yang saya dapat dari Wikipedia

Berikut cara mengatasi jerawat secara alami dan Cepat antara lain sebagai berikut :

  1. Kompres wajah kamu yang ada jerawat dengan air garam. Caranya yaitu; ambil segelas air hangat dan juga tambahkan garam hingga terasa amat asin. Butuh perhatian lebih lanjut, memang tidak boleh pakai air yang baru mendidih ataupun masih panas, bila air yang ada masih panas maka berikan air dingin sehingga airnya men-jadi hangat. Rendamlah kapas selama satu menit ataupun lebih, lalu ditekan halus jerawat dengan kapas selama sejumlah menit. Tidak boleh kaget kalau hasilnya langsung terasa dengan menemukan jerawat yang tidak lagi meradang. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, maka celupkan dua buah kapas ke dalam air garam tersebut dan juga tekan-tekan kembali jerawat dengan cara bersamaan dari beragam sisi. Ini dilakukan hingga air terasa dingin.
  2. Cuci wajah dengan menggunakan rebusan air sirih, caranya adalah ambil daun sirih dan juga rebuslah dengan air secukupnya (air lumayan untuk membasuhi seluruh permukaan wajah) kerjakan pencucian wajah kamu dengan menggunakan air sirih setidaknya tiga kali dalam sehari.
  3. Atasi jerawat dengan menggunakan masker belimbing wuluh, cara membikin masker dari belimbing wuluh adalah dengan menghaluskan belimbing wuluh lalu campurkan dengan sedikit garam lalu usapkan diwajah kamu. Sesudah masker belimbing wuluh merata, diamkan, lalu basuh menggunakan air bersih yang hangat. Pakai masker Belimbing Wuluh ini sedikitnya satu kali dalam sehari ketika petang atau tidur.
  4. Pakai uap dari daun teh, caranya yaitu rebuslah daun teh dengan air hingga mendidih lalu dekatkan uap dari rebusan daun teh ke wajah kamu biarkan uap dari teh tersebut meresap menuju wajah kamu. Tidak boleh lalai untuk menutup mata ketika melakukannya.
  5. Dapat jua menggunakan masker mengkudu. Caranya lumayan gampang yaitu menghaluskan buah mengkudu yang telah dimasak lalu pakai masker seperti kamu menggunakan masker pada umumnya.
  6. Buah jeruk nipis dan juga tomat, kamu dapat menggunakan buah jeruk nipis maupun tomat selaku obat jerawat tradisional. Goleskan irisan buah jeruk nipis ataupun tomat menuju wajah kamu ketikan kamu hendak tidur dimalam hari, lalu bersihkan wajah kamu dengan air bersih di keesokan harinya.

Baca Juga Informasi lainnya yaitu Penyebab Insomnia Sekian Informasi mengenai Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami dan Cepat ini menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement