Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Mudah

735
Advertisement

Idjoel.com – Cara mengatasi rambut bercabang dengan mudah adalah merawat dan mengantisipasi percabangan sedini mungkin, jika sudah terdeteksi bercabang maka dapat Anda rapikan.

Selain rambut berketombe, rontok, dan susah diatur masalah rambut yang cukup mengganggu juga adalah rambut bercabang. Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Mudah dapat kita lakukan dengan cara-cara yang sederhana. Kebanyakan wanita yang memiliki rambut panjang mengalami masalah rambut ini, bercabang di bagian ujungnya sehingga rambut terkesan tidak rapi. Rambut bercabang dapat dikarenakan oleh beberapa faktor diantaranya, karena rambut kurang mendapatkan perawatan, penggunaan shampoo yang tidak cocok, dapat pula dikarenakan rambut kekurangan nutrisi. Jika tidak segera diatasi rambut bercabang ini akan mengganggu penampilan Anda dan memberikan kesan berantakan dibagian ujung rambut. Masalah rambut bercabang biasanya diiringi pula oleh keadaan rambut yang kusam dan kering.

Advertisement

Berikut cara mengatasi rambut bercabang untuk model rambut panjang anda sehingga dapat memiliki rambut yang indah dan rapi kembali. Perhatikan keadaan ujung rambut Anda, jika sudah mulai muncul tanda-tanda rambut bercabang maka segera potong rambut ada, tidak perlu memotongnya menjadi pendek namun cukup minta rapikan pada bagian ujung-ujungnya. Untuk menghindari rambut bercabang Anda juga perlu memperhatikan penggunaan shampo dan kondisioner, sesuaikan dengan jenis rambut Anda.

Bagi Anda yang gemar menggunakan hairdryer baiknya juga penggunaannya dikontrol, jangan terlalu sering digunakan. Karena hal ini ditakutkan akan membuat rambut Anda kering sehingga memicu timbulnya rambut bercabang. Anda yang gemar berenang juga Cara Mengatasi Rambut Bercabang baiknya menggunakan pembungkus rambut saat akan berenang, kandungan klorin yang banyak terdapat di kolam renang kurang baik untuk rambut. Jika Anda terpaksa berenang tanpa menggunakan pembungkus rambut maka baiknya segera keramas dengan shampo dan air bersih.

Sinar matahari mungkin baik untuk tulang, namun sinar matahari yang berlebihan tidak baik untuk rambut Anda, jangan terlalu sering berada dibawah terik matahari Anda dapat menggunakan pelindung kepala seperti topi atau paying untuk menghindarinya. Yang tidak kalah pentingnya sebagai cara mengatasi rambut bercabang adalah usahakan untuk melakukan perawatan rambut, seperti masker penyubur rambut seminggu sekali. Dapat Anda lakukan di rumah maupun pergi ke salon. Mayones juga memiliki khasiat yang baik untuk membuat kulit kepala lembab dan secara tidak langsung ini akan menghindarkan diri dari bahaya rambut bercabang. Nah sekian informasi tentang mengatasi rambut bercabang sehingga Anda dapat terhindar dari kerusakan rambut. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, selamat membaca.

Advertisement