Cara Mengetahui Penyakit Insomnia Susah Tidur

1277
Advertisement

Cara Mengetahui Penyakit Insomnia / Susah Tidur adalah kelanjutan artikel Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami dan Cepat yang merupakan posting terbaru dalam Blog Idjoel News.

Insomnia dapat dideskripsikan sebagai penyakit tidur atau penyakit susah tidur, kesulitan tidur ataupun kesulitan untuk tertidur lelap .

Advertisement

Insomnia dapat di golongkan menjadi dua bagian yaitu : insomnia jangka pendek atau sementara (kurang dari tiga minggu) dan juga insomnia kronis (lebih dari tiga minggu).

Insomnia dapat menyebabkan kelelahan fisik dan juga emosional terlalu tinggi serta mengganggu produktivitas serta aktifitas sehari-hari.

Sebagian orang dengan usia lebih muda sesekali mengalami insomnia, akan tetapi gangguan tidur lebih banyak terjadi pada orang yang berusia lanjut.

Insomnia bukanlah penyakit, melainkan gejala yang mendasari gangguan fisik, mental, ataupun lingkungan.

Me-ngetahui bagaimana mengidentifikasi gejala insomnia , adapun cara mencegah komplikasi tersebut dengan mencari pengobatan sehingga insomnia cepat disembuhkan dan tidur akan lebih nyeyak lagi .

cara mengidentifikasi apakah anda menderita insomnia ataupun tidak.

  1. Ingat-ingat apa-kah anda mengalami kesulitan tidur yang terjadi secara cara berulang. Kesulitan tidur yang terjadi lebih dari satu kali ataupun dua kali dalam seminggu harus perhatikan betul bila perlu hubungi dokter untuk memperoleh diagnosa yang lebih akurat.
  2. Catat berapa kali anda terjaga di petang hari, Terjaga di petang hari umumnya terjadi pada saat setelah anda hedak tertidur dan juga dapat berlangsung selama beberapa jam. Ketidak mampuan untuk tertidur kembali juga menyebabkan frustrasi dan juga agitasi yang memperburuk gejala.
  3. Terbangun mendadak dengan pikiran tidak tenang ataupun bayangan menakutkan adalah indikasi umum dari insomnia. Pikiran yang menakutkan tersebut dapat bertahan selama beberapa jam, sehingga membuat tidur kembali akan lebih sulit
  4. Perhatikan tanda-tanda kelelahan yang sering terjadi. Insomnia kronis dapat menyebabkan kurangnya gairah, semangat , kebingungan, dan juga kehilangan memori. Kekurangan tidur juga dapat menyebabkan perubahan suasana hati tidak tentram dan juga mempengaruhi interaksi dengan kawan dan juga orang-orang di sekitar kita
  5. Periksa kondisi fisik dan juga kesehatan, dengan memperhatikan tanda-tanda penyakit ataupun cedera. Apa-kah anda menderita arthritis ataupun kondisi yg lain yang dapat menyebabkan sakit kronis ataupun ketidaknyamanan? Apa-kah anda tinggal di daerah di mana kebisingan membuat anda terus terjaga di petang hari? Insomnia bisa disebabkan oleh kondisi lingkungan yang tidak nyaman sehingga membuat anda sulit tertidur nyenyak.

Baca Juga Informasi lainnya yaitu Penyebab Insomnia Sekian Informasi mengenai Cara Mengetahui Penyakit Insomnia / Susah Tidur ini menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement