Cara Menghaluskan Rambut secara Alami

695
Advertisement

Idjoel.com – Cara menghaluskan rambut alami dapat dilakukan dengan mudah. Bahan-bahannya juga tersedia di lingkungan sekitar kita sehingga Anda dapat melakukan sendiri.

Rambut merupakan bagian tubuh yang sangat penting, baik bagi pria maupun wanita. Mengapa demikian? Karena rambut melindungi kita dari terik matahari secara langsung, dari rintik-rintik air hujan, melindungi kulit kepala dari debu dan benda-benda asing lainnya. Oleh sebab itu, sebagian besar orang sangat menyayangi rambut mereka. Namun, tidak semua rambut tumbuh sehat dan halus. Banyak terjadi masalah-masalah rambut yang disebabkan oleh faktor dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh. Faktor dari dalam misalnya karena hormone dan tingkat stress, sedangkan faktor dari luar bisa karena lingkungan, gaya hidup, dan kandungan makanan yang dimakan. Sebenarnya cara menghaluskan rambut dapat dilakukan sendiri menggunakan bahan-bahan alam yang ada di sekitar kita. Apakah Anda ingin tahu? Simak artikel ini sampai tuntas.

Advertisement

Pertama, dengan daun seledri. Daun seledri merupakan bahan dapur yang biasa digunakan untuk menyedapkan makanan dan sebagai garnis. Namun, siapa sangka bahwa kandungan yang terdapat dalam daun ini bermanfaat sebagai cara menghaluskan rambut. Caranya, buatlah jus daun seledri. Masukkan dan simpan dalam botol sehari semalam. Pada keesokan harinya, gunakan untuk mengolesi rambut dan kulit kepala. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Kedua, menggunakan buah alpukat. Alpukat memiliki daging buah yang lezat, empuk, gurih, dan mengenyangkan. Tentunya ini sehat dikonsumsi bagi tubuh. Khasiat lain yaitu sebagai cara menghaluskan rambut. Caranya, siapkan daging alpukat secukupnya. Lalu hancurkan sampai lembut. Aplikasikan pada rambut sebagai masker dengan dipijit perlahan-lahan. Tunggu 15-20 menit. Keramas sampai bersih menggunakan shampoo yang cocok bagi kulit kepala dan rambut. Ketiga, dengan lidah buaya. Oleskan daging lidah buaya pada rambut dan kulit kepala sampai rata seperti menggunakan shampoo. Bilas dengan air bersih seperti keramas.

cara menghaluskan rambut keempat, dengan madu yang dicampur pisang. Hancurkan pisang, campur dengan madu. Balurkan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan 10-15 menit. Lalu bersihkan dengan keramas menggunakan shampoo. Dari cara-cara tersebut, pilihlah salah satu yang palings sesuai dengan Anda. Kelima, ini adalah cara sederhana yang mungkin Anda lupakan, yaitu pakailah shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Jika Anda sudah cocok dengan salah satu shampoo, maka jangan berganti-ganti shampoo karena korban iklan dan diskon.

Advertisement