Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

1878
Advertisement

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Tentu saja cara menghilangkan bekas jerawat di wajah bisa dilakukan dengan berbagai macam perawatan baik ke klinik kecantikan, sinar laser atau dengan cara yang lebih alami.

Galau dengan jerawat yang masih setia bertengger di wajah kamu? Duh, malu banget kalau ada orang yang menyindir wajah yang ibarat malam penuh bintang. Apalagi kalau ada bekas jerawat yang tidak mau menghilang dan menimbulkan bekas dengan warna hitam di wajah, tentu saja akan merusak penampilan wajah Anda. Terkadang kamu telah melakukan berbagai cara menghilangkan bekas jerawat, namun noda hitam bekas jerawat masih menempel dengan setia ibarat pacar yang tidak mau ditinggal kekasihnya.

Advertisement

Biasanya apa yang kamu lakukan untuk menutupi bekas jerawat yang ada di wajah kamu? The magical of make up? Make up memang dianggap sebagai tongkat sihir untuk bisa merubah penampilan seseorang, apalagi jika hanya untuk sekedar menutupi bekas jerawat. Dengan make up dasar yang tepat, noda hitam bahkan jerawat yang menutupi wajah kamu bisa hilang secara ajaib. Bahkan di situs berbagi video terpopuler Youtube, pernah diunggah sebuah video tutorial make up wajah berjerawat yang mampu menghilangkan jerawat dengan menutupinya dengan berbagai macam make up yang hasilnya sungguh menakjubkan. Jerawat serta bekasnya hilang tak tersisa.

Namun, penggunaan make up yang mengandung berbagai bahan kimia, justru akan menutupi pori-pori wajah kamu, sehingga pori-pori kulit tidak bisa bernafas dengan lega. Pori-pori yang tertutup ditambah dengan bekas make up dan kotoran yang menempel, justru akan membuat wajah menjadi lebih rawan berjerawat. Apalagi jika kamu tipe yang kurang memperhatikan kesehatan kulit wajah. Untuk menjadikan kulit wajah menjadi sehat, diperlukan beberapa treatment yang bisa merawat kelembaban, kekencangan dan kesehatan kulit wajah. Sehingga wajah akan terlihat lebih bersih dan terawat.

Cara merawat kulit wajah juga termasuk sebagai salah satu upaya untuk menjaga kulit wajah agar tidak berjerawat. Sehingga kamu tidak perlu menggunakan berbagai cara menghilangkan bekas jerawat yang akan membuat kamu menjadi bĂȘte. Hal yang menjadi dasar dalam merawat kulit wajah yang baik dan benar adalah mencuci wajah dengan teratur. Berbagai macam kotoran, debu yang menempel pada wajah, paparan polusi ketika beraktifitas di luar rumah menjadi salah satu penyebab dari jerawat. Belum lagi wajah yang tertutup make up yang akan membuat wajah menjadi lebih berminyak juga dapat menyumbat pori-pori sehingga kotoran menjadi terperangkap di dalam pori-pori.

Dengan mencuci wajah sehabis bepergian akan memberikan wajah sedikit kesegaran dan pori-pori menjadi lebih bisa bernafas dengan lega. Akan tetapi, mencuci wajah yang baik dan benar juga memiliki teknik tersendiri. Mencuci wajah dengan teknik yang salah justru akan menyebabkan wajah menjadi teriritasi. Dalam mencuci wajah, juga diperlukan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis wajah yang kamu miliki. Memang banyak sekali produk pencuci wajah yang dijual di swalayan atau toko kecantikan, tetapi dengan mengetahui produk wajah yang tepat akan membuat kuli wajah kamu lebih ternutrisi.

Ketika kamu selesai mencuci wajah, hal yang kamu lakukan adalah menepuk wajah dengan handuk yang bersih dan mengoleskan pelembab wajah agar kelembaban wajah kamu tetap bertahan dalam waktu yang lama. Setelah kamu mengikuti berbagai cara untuk menghindari penyebab jerawat, tetapi jerawat masih muncul dengan bekasnya yang membuat kamu menjadi tidak percaya diri, kini saatnya kamu harus mengeluarkan jurus cara menghilangkan bekas jerawat agar kamu tidak lagi merasa galau dengan wajah yang dihiasi jerawat plus bekasnya.

Advertisement