Cara Menghilangkan Kutu Rambut Serta Telurnya

1393
Advertisement

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telurnya yang Aman dan Juga Efektif dapat dilakukan dengan aman menggunakan bahan alami. Bahan tersebut antara lain yaitu bawang merah, jeruk nipis, cuka dan minyak kelapa.

Berikut ini akan dibahas mengenai Cara menghilangkan kutu rambut secara alami. Kutu merupakan hal yang sangat menjengkelkan dan mengganggu yang ada para rambut. Rambut yang berkutu dapat merupakan rambut yang tidak sehat dan kotor. Pasalnya, kutu rambut sangat betah hidup dan berkembangbiak pada rambut yang kotor. Adanya kutu di rambut ini akan membuat rambut Anda semakin kotor. Bagaimana tidak, kutu yang masih hidup berkeliaran di rambut Anda. Belum lagi telur kutu yang menempel di rambut Anda serta kutu-kutu yang telah mati. Rambut Anda akan tampak sangat buruk dan sangat kotor.

Advertisement

Cara menghilangkan kutu rambut yang membandel sendiri cukup mudah dilakukan. Untuk menghilangkan kutu rambut ini, Anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami. Kutu rambut tidak hanya akan mati oleh bahan kimia saja. Beberapa bahan alami juga sangat efektif membantu Anda menghilangkan kutu dari rambut Anda sekaligus dengan telur-telurnya. Dengan menggunakan bahan alami, penghilangan kutu rambut ini tidak hanya efektif tetapi juga aman. Dibanding harus memanfaatkan bahan kimia yang belum tentu cocok dengan kulit kepala Anda, ada baiknya jika Anda memilih bahan alami.

Ini dia beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan kutu rambut:

1. Bawang merah

Bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk membasmi kutu rambut yang pertama yaitu bawang merah. Cara menghilangkan kutu rambut menggunakan bawang merah ini sangat mudah. Caranya yaitu parut bawang merah yang telah dikupas kulitnya dan dibersihkan. Parut secukupnya saja lalu balurkan pada rambut Anda secara merata. Pastikan untuk membalurkannya secara merata di rambut dan kepala Anda, lalu diamkan selama 2 jam. Setelah 2 jam, bilas rambut Anda menggunakan sampo sampai bersih.

2. Jeruk nipis dan minyak kayu putih

Jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan kutu rambut beserta telur-telurnya. Untuk penggunaannya, Anda dapat mencampurkan air perasan jeruk nipis dan minyak kayu putih secukupnya. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur rata lalu gunakan untuk dioleskan pada rambut dan kulit kepala. Lakukan cara menghilangkan kutu rambut ini selama kurang lebih 3 jam setelah itu bilas rambut Anda sampai bersih.

3. Air Cuka

Air cuka juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk membasmi kutu. Cara penggunaannya, Anda dapat membasuh rambut dan kulit kepala menggunakan air cuka. Pastikan untuk melakukan cara ini secara hati-hati agar tidak mengenai mata atau wajah Anda. Setelah mengoleskannya secara merata, diamkan terlebih dahulu selama 2 hingga 3 jam. Selanjutnya, bilas atau keramaslah menggunakan sampo sampai bersih. Lakukan cara menghilangkan kutu rambut ini 2 sampai 3 kali sampai kutu rambut Anda benar-benar bersih.

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa tidak hanya bermanfaat dapat menyuburkan rambut saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kutu. Untuk menghilangkan kutu secara maksimal, gunakan minyak kelapa untuk dibalurkan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Lakukan cara ini setiap hari, lakukan di malam hari sebelum tidur.

Itu dia beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk membasmi atau menghilangkan kutu rambut. Cara-cara tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk membasmi kutu. Tetapi juga efektif merontokkan telur kutu yang mengotori rambut Anda. Agar cara-cara tersebut dapat memberikan hasil maksimal, pastikan untuk menjaga kebersihan rambut dan kepala Anda. Rajinlah mencuci rambut Anda 2 sampai 3 hari sekali, gunakan sampo yang tepat. Usahakan juga untuk rajin menyisir rambut, gunakan sisir bergigi jarang untuk merontokkan kotoran di rambut Anda. Dengan begitu maka cara menghilangkan kutu rambut yang Anda lakukan akan memberikan hasil maksimal.

Advertisement