Cara Mengurangi Rambut Rontok

718
Advertisement

Idjoel.com – Cara mengurangi rambut rontok merupakan salah satu tips yang paling penting untuk mengatasi kerontokan rambut yang semakin parah.

Cara mengurangi rambut rontok merupakan salah satu tips yang paling penting untuk mengatasi kerontokan rambut yang semakin parah yang salah satunya sebab model rambut yang tiap saat selalu berubah. Masalah rambut rontok masih menjadi salah satu masalah yang paling mengganggu, karena kerontokan rambut sendiri membuat rambut semakin menipis. Kerontokan pada rambut jika memang sudah parah dapat menyebabkan kebotakan pada rambut. Hal ini akan semakin membuat Anda merasa sangat mengganggu penampilan. Untuk itu, kerontokan rambut tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Advertisement

Untuk mengatasi rambut rontok, maka Anda harus menggunakan cara mengurangi rambut rontok secara alami berikut ini:

1. Jahe

Anda mungkin sudah familiar dengan bumbu dapur jahe yang satu ini. Ya, jahe merupakan salah satu bahan rempah-rembah yang seringkali digunakan sebagai pelengkap masakan. Jahe juga ternyata tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai bumbu dapur saja melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Caranya cukup menghaluskan beberapa ruas jahe lalu oleskan pada rambut hingga kulit kepala secara merata menjelang tidur. Di keesokan harinya Anda tinggal membilas rambut sampai bersih.

2. Bawang putih

Tak hanya jahe saja, bumbu dapur lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagaiĀ Cara mengurangi rambut rontok adalah bawang putih. Cara mengatasi rambut rontok dengan bawang putih hampir sama seperti memakai jahe. Yaitu Anda cukup memblender bawang putih sampai halus lalu oleskan pada rambut Anda secara merata, dan bilas di keesokan harinya.

3. Lidah buaya

Siapa yang tak kenal lidah buaya? Tanaman obat yang satu ini juga sudah lama dipercaya sebagai obat penumbuh rambut dan membuat rambut pendek dan panjang anda lebih sehat terawat. Hal ini dikarenakan kandungan bahan alami yang terdapat pada lidah buaya dapat membentuk rambut lebih sehat. Cara mengaplikasikan lidah buaya ini cukup mudah, yaitu Anda cukup mengambil beberapa lidah buaya, lalu belah dua bagian dari tanaman lidah buaya tersebut lalu usapkan bagian gel nya pada rambut secara merata. Kemudian biarkan hingga 20 menit dan cuci sampai bersih.

Baca juga : Cara Menghaluskan Rambut Secara Alami

Ya, itulah beberapa cara mengurangi rambut rontok secara alami dengan bahan-bahan di lingkungan sekitar rumah. Semoga bermanfaat!

Advertisement