Cara Merawat Wajah Kusam dengan Bahan Alami

743
Advertisement

Idjoel.com – Cara Merawat Wajah Kusam dengan Bahan Alami membutuhkan bahan alami untuk melakukannya. Cara alami akan membuat kulit dengan cepat mengembalikan kelembaban kulit.

Apa yang Anda rasakan ketika kulit wajah terlihat kusam? Mungkin Anda akan menutupinya dengan cara menggunakan make-up tebal yang justru akan membuat kulit wajah menjadi rusak. Perawatan Wajah alami yang kusam dapat terjadi karena kulit wajah kehilangan kelembaban alami kulit sehingga wajah terlihat kusam bahkan kering. Jangan pernah Anda membiarkannya terus menerus karena akan membuat kecantikan wajah berkurang. Cara merawat wajah kusam harus Anda lakukan dengan teratur agar rasa percaya diri muncul kembali pada diri Anda seperti yang diutarakan oleh Indosehat News.

Advertisement

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk merawat wajah yang kusam, antara lain:

1. Mengkonsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Antioksidan

Cara merawat wajah kusam dengan makanan kaya antioksidan sangat lah baik untuk merawat kulit yang kusam karena dapat merangsang kelenjar minyak untuk menghasilkan minyak. Dengan kondisi wajah yang terjaga kelembabannya, maka kulit kusam akan hilang dari wajah Anda. Beberapa bahan makanan yang dapat digunakan sebagai cara merawat wajah kusam lain brokoli, tomat, bayam, dan lain-lain.

2. Rutin Meminum Air Putih

Tanpa kita sadari jika kurang minum air putih kulit cenderung kusam dan kering. Ini karena air putih memiliki peranan yang besar dalam menjaga kelembaban kulit. Cara merawat wajah kusam ini merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Minum air putih sebanyak 10 gelas setiap hari akan membuat kulit Anda lebih sehat dan indah.

3. Menggunakan Masker Buah Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Cara merawat wajah kusam dengan lemon dilakukan dengan memanfaatkan air perasan lemon pada wajah. Gunakan sampai merata dan tunggu hingga air perasan lemon kering dengan sendirinya. Kemudian, barulah bilas dengan air bersih.

4. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Tidak dapat dipungkiri bahwa tumbuhan yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Bagian gel dari lidah buaya ini mengandung aloevera yang akan membuat wajah tetap lembab. Cara merawat wajah kusam menggunakan lidah buaya dengan mengoleskan gel pada wajah yang sudah dibersihkan.

Sekian. Terima kasih

Advertisement