Cerita Lucu Pendek Terbaru 2018

347
Advertisement

Cerita Lucu Pendek – Kehidupan selalu dipenuhi oleh berbagai warna. Setiap hal yang kita lakukan menimbulkan konsekuensi dan terjadi hubungan sebab akibat. Salah satu warna yang ada dalam kehidupan manusia adalah humor. Kehadiran humor sangat penting guna mengobati berbagai emosi dan perasaan negative yang seringkali muncul. Contohnya seperti perasaan kesal, marah, sedih dan perasaan lain yang serupa. Pada dasarnya semua orang suka dengan humor atau sesuatu yang lucu. Tanpa adanya humor yang mewarna kehidupan, hidup akan terasa hampa dan penuh dengan problematika yang tidak pernah terobati. Untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan cerita lucu pendek yang akan menghibur dan menjadi pelipur lara.

Pengertian Cerita Lucu Pendek

Cerita lucu pendek memang merupakan salah satu sarana bagi Anda untuk mendapatkan tawa yang tulus. Melalui tulisan yang dibuat sedemikian rupa memakai bahasa dan konten yang humoris, tawa akan segera keluar dari mulut Anda. Karena pada dasarnya humor bisa disampaikan melalui media apa saja. Bisa melalui suara, visual atau melalui tulisan. Apabila Anda ingin memperoleh humor yang baik dan berkualitas, cari dan bacalah tulisan Kata humor yang menarik. Dengan demikian apa yang Anda inginkan berupa munculnya benih tawa yang akan menghilangkan pikiran negative bisa segera Anda dapatkan.

Advertisement

Anda bisa menggunakan Cerita Lucu Singkat untuk menghibur diri sendiri tatkala dilanda suasana pilu dan sedih. Hal lain yang bisa Anda perbuat dengan cerita lucu pendek terbaru adalah untuk menghibur orang lain yang ada di sekitar Anda. Saat teman atau kekasih sedang bersedih karena suatu hal, ceritakanlah apa yang sudah pernah Anda baca padanya. Ceritakan dengan penuh percaya diri agar memberikan efek kelucuan yang lebih besar pada orang yang mendengarnya. Apabila cerita tersebut memang lucu dan Anda sampaikan dengan baik memakai kepekaan humor Anda, maka kesedihan yang dialami olehnya bisa Anda hapuskan.

Manfaat Cerita Lucu Pendek

Sama halnya dengan Cerita Cinta Romantis, Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa tertawa bisa mengurangi stres yang diderita oleh seseorang. Hal itu karena tawa yang kita keluarkan memicu sebuah hormon yang membuat stres di dalam pikiran menjadi lebih berkurang. Dengan kata lain, beban atau masalah seberat apapun bisa berkurang atau bahkan diatasi dengan menghibur diri alias tertawa. Untuk bisa mendapatkan tawa sebenarnya cukup mudah. Bergaullah dengan orang yang humoris dan yang sering melucu. Atau seringlah berkumpul dengan mereka yang mempunyai sense of humor atau kepekaan humor. Kalau hal ini dilakukan, maka kehidupan Anda akan diwarnai dengan humor yang sangat penting dan baik untuk kesehatan jiwa dan pikiran.

Coba bayangkan saat di mana Anda sedang mengalami suatu masalah yang sangat berat. Saking beratnya masalah tersebut mampu membuat Anda sulit tidur. Tiap hari beban tersebut menumpuk di kepala Anda dan membuat aktivitas sehari-hari tidak berjalan lancar dan terganggu. Nah, ketika hal ini terjadi, Anda kemudian membaca suatu cerita lucu pendek yang sontak membuat Anda tertawa karena kelucuannya. Saat Anda tertawa, beban yang selama ini membebani pikiran pergi dari pikiran Anda dan digantikan dengan tawa yang kencang. Tawa lepas yang Anda keluarkan mampu menghilangkan stres yang menumpuk pada pikiran.

Tidak hanya mampu sebagai Cara Menghilangkan Stres dan pikiran negative, tertawa rupanya juga bisa mengobati penyakit yang serius. Sudah banyak kasus yang menjadi bukti terjadinya hal ini. Seperti misalnya seorang penderita penyakit yang sudah divonis meninggal akhirnya bisa bertahan bahkan sembuh dari penyakit tersebut lantaran menjalani hidup dengan penuh suka cita dan tawa bahagia. Ketika ditelisik lebih lanjut, hal ini bukan sesuatu yang mustahil. Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa pikiran manusia menentukan apa yang akan terjadi pada dirinya. Ketika Anda berpikiran positif yang bisa dipicu dengan humor dan rasa syukur, maka hal itu akan membuat tubuh Anda lebih sehat. Dengan demikian penyakit yang Anda derita bisa berkurang.

Logika sederhananya begini. Penyakit memang menyerang fisik seseorang. Akan tetapi secara tidak langsung ketika Anda menderita suatu penyakit, maka pikiran Anda juga akan terpengaruh. Stres adalah hal yang biasa terjadi saat mengalami penyakit yang parah. Hal inilah yang justru akan semakin memperparah kondisi kesehatan Anda. Sedangkan dengan tertawa, hormone yang memicu kebahagiaan akan menghapuskan stres dan suasana negative. Sehingga pikiran dan jiwa Anda akan lebih lega dan tenang dalam menghadapi penyakit tersebut. Dan kemungkinan sembuh akan semakin besar Anda dapatkan.

Contoh Cerita Lucu Pendek

Sebagai gambaran dan untuk memberikan Anda pemahaman terhadap sebuah Cerita Lucu yang mengandung humor, berikut kami sajikan contohnya untuk Anda dengan judul “Disuruh Menyeberang Karena Penting”.

Suatu ketika ada sebuah sungai yang sangat lebar. Pada salah satu sisi sungai tersebut tinggallah seekor kelinci. Sedangkan pada sisi sungai yang lain ada seekor beruang. Suatu hari beruang sedang duduk di atas tunggul sambil menikmati buah. Kemudian ia mendengar ada yang berteriak padanya, yaitu kelinci.

“Hei! Hei, Teddy, menyeberanglah ke sini. Aku punya sesuatu yang akan aku tunjukkan padamu!”

“Jangan sekarang! Aku sedang makan.”

“Oh, ayolah!” kata kelinci. “Ini benar-benar penting.”

“Tidak mungkin.”

“Ayolah, ini mendesak.”

Beruang pun percaya pada kelinci dan memutuskan untuk pergi menyeberang sungai yang sangat lebar itu. Untuk bisa mencapai sisi lain sungai, beruang membutuhkan waktu selama berjam-jam. Ketika menyeberang si beruang sempat hampir tenggelam di sungai. Dengan penuh perjuangan akhirnya beruang tiba di sisi lain sungai dengan napas yang terengah-engah. Ia berbicara pada kelinci sambil mengerang.

“Nah, kelinci,” dia terengah-engah. “Apa yang ingin kamu sampaikan pada aku?”

“Hei Teddy,” kata kelinci. “Lihatlah betapa banyaknya buah yang ada di seberang sungai ini.”

Beruang pun ternganga dan jatuh pingsan atas jawaban kelinci.

Dengan berbagai ulasan yang sudah Anda baca di dalam artikel ini, maka pengetahuan Anda tentang pentingnya humor dan manfaat tawa bagi tubuh dan pikiran akan bertambah. Silahkan Anda gunakan informasi yang sudah tertuang di dalam tulisan ini untuk meningkatkan sense of humor Anda. Supaya bisa menghibur lebih banyak lagi orang untuk menularkan kebahagiaan dengan tawa yang tulus dan lepas dari hati. Sehingga apa yang Anda pelajari pada kesempatan kali ini tidak hanya berguna bagi Anda, namun juga bagi siapa saja yang berada di sekitar Anda.

Baca Juga : Contoh Pidato Singkat dan Teks Pidato

Berakhir sudah pembahasan mengenai Cerita Lucu Pendek Terbaru 2018 yang sudah Anda simak sejak awal hingga akhir tulisan ini. Hal ini adalah awal bagi Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang humor dan kekuatan dari sebuah humor yang dikemas dalam bentuk tulisan berupa cerita. Dengan membaca keseluruhan artikel, semoga saja Anda bisa mengambil manfaat dari tulisan yang dikemas dengan sederhana supaya mudah untuk dimengerti ini. Semua yang akan Anda lakukan adalah pilihan yang harus Anda tentukan untuk masa depan Anda sendiri. Pilihan yang menentukan kemana Anda akan melangkah.

Advertisement