Daftar Tempat Wisata Di Depok yang Patut Dikunjungi

396
Advertisement

IDJOEL.COMDepok adalah salah satu daerah di pinggiran Kota Jakarta sebagai kota penyangga. Banyak situ sebagai Tempat Wisata Depok. Banyak juga tempat rekreasi maupun tempat wisata religi.

Daftar Tempat Wisata Di Depok ada banyak yang menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat wisatanya pun beragam alias tak hanya satu jenis saja. Ada Obyek Wisata Depok yang berbasis reliji. Ada Tempat wisata yang berbasis rekreasi. Ada yang berbasis telaga atau danau kecil yang akrab disebut masyarakat lokal sebagai situ. Ada banyak sekali tempat belanja berbentuk pusat perbelanjaan modern. Dan yang tak ketinggalan tentu saja tempat untuk memanjakan lidah alias wisata kuliner. Kami akan bagikan beberapa di antaranya di dalam artikel tentang beberapa Tempat Wisata Di Depok Jawa Barat yang patut Anda kunjungi saat berkunjung ke daerah penunjang ibukota ini.

Advertisement

1. Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas Wisata Depok

Jika di Jakarta ada tugu berpuncak emas dan dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai Monumen Nasional (Monas), maka Depok memiliki masjid megah yang yang memiliki kubah berlapis emas. Adalah Ibu Hj Dian Juriah Maimun Al Rasyid yang mendirikan masjid luar biasa ini bersama sang suami, Bapak Drs H. Maimun Al Rasyid. Bertepatan dengan pelaksanaan shalat Idul Adha 1427 Hijriah atau 31 Desember 2006, masjid yang memiliki luas 8000 m2 ini diresmikan. Tak tanggung-tanggung, masjid yang segera menjadi ikon wisata reliji Kota Depok ini berada pada lahan seluas 70 hektar.

Kubah yang berlapis emas pada Masjid Kubah Emas ini konon di dipasang dengan 3 teknik pemasangan. Yang pertama adalah prada atau serbuk-serbuk emas yang dipasang pada bagian pilar atau mahkota. Yang kedua adalah yang terdapat apda lampu gantung, pagar mezanin, ralling tangga mezanin, ornamen dekoratif di atas mimbar, dan ornamen kaligrafi dengan kalimat tasbih di pucuk langit kubah yang memakai teknik gold plating. Yang ketiga yang terdapat di kubah menara dan kubah utama yaitu dengan gold mozaik solid. Jika tertarik mampir untuk beribadah sambil berwisata, masjid ini berada di kecamatan Limo, Kota Depok.

2. Depok Fantasy Wapterpark

Depok Fantasy Wapterpark Lokasi Wisata Depok

Ada beberapa taman hiburan di Depok yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Yang pertama adalah Depok Fantasy Wapterpark. Sesuai dengan namanya, di tempat ini Anda siap-siap untuk berbasah-basahan ria di area seluas 1,4 hektare ini. Para penghuni Grand Depok City pada awalnya adalah sasaran utama waterpark ini, namun sebab makin populer maka tempat ini segera ramai oleh para pengunjung dari Depok dan sekitarnya. Ada beragam wahana ala waterpark yang dijamin memacu adrenalin dan dijamin membuat Anda gembira. Ada beragam fasilitas permainan air yang akan membuat ceria anak-anak Anda. Semua ada di tempat ini.

3. Pusat Perbelanjaan Modern

Pusat Perbelanjaan Modern Wisata Depok

Sedangkan untuk Anda para sophaholic atau pecinta belanja, Depok adalah surga untuk Anda yang suka mengunjungi pusat perbelanjaan modern alias mall. Beberapa mall yang terbesar dan terkenal di Depok antara lain ITC Depok. Di ITC Depok Anda akan puas berbelanja di Careforur dua lantai, gerai-gerai yang menjual barang-barang elektronik lengkap, food court dengan banyak pilihan menu, dan lain sebagainya. Begitu juga yang terdapat di Depok Plaza. Anda akan puas berbelanja pakaian di Ramayana Departement Store. Jika lapar, Anda tinggal menuju gerai makanan cepat saji baik itu KFC, McDonald, Dunkins Donat, dan lain sebagainya.

4. Banyak Situ

Banyak Situ Wisata Depok

Depok adalah alah satu area penyangga Jakarta. Segala kerusakan alam, terutama persoalan air, yang terjadi di Depok maka akan dengan segera menimpa Jakarta juga. Untuk itu banyak terdapat situ alias danau-danau kecil di Depok yang memiliki banyak fungsi. Selain untuk menampung air agar Jakarta tak kebanjiran, situ tersebut juga dimanfaatkan untuk kawasan wisata dan ruang publik yang sering dimanfaatkan orang-orang untuk rileks. Misal, Situ Pengasinan yang terdapat di kelurahan Pengasinan, Sawangan, Kota Depok, tak hanya menyediakan keindahan danau dan ruang terbuka hijau, namun juga menyediakan fasilitas perahu bebek, flying fox, dan lain sebagainya.

Situ Pengasinan hanyalah satu dari banyak situ yang ada di Depok. Ada Situ UI yang berada di kawasan kampus Universitas Indonesia. Kawasan Situ UI sering dimanfaatkan untuk lari pagi, bersantai, atau kawasan khusus untuk bersepeda. Ada juga Situ Cilangkap di daerah Cilangkap yang sedang dikembangkan menjadi tempat wisata air dan wisata kuliner. Ada Situ Citayam di daerah Citayam, ada Situ Pladen beji di kecamatan Beji, Situ Pulo Pancoran Emas di kecamatan Pancoran Emas, dan situ-situ lainnya sebagai Tempat Wisata Di Depok.

Lainnya : Tempat Wisata Di Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi

Advertisement