Daftar Tempat Wisata Di Manado yang Wajib Dikunjungi

454
Advertisement

IDJOEL.COM – Sulawesi Utara dikenal memiliki masyarakat yang ramah. Dibalik keramahannya terdapat banyak Tempat Wisata Di Manado sebagai ibukotanya.

Daftar Tempat Wisata Di Manado yang Wajib Dikunjungi banyak macam jumlahnya. Ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini terkenal akan keindahan alamnya, terutama kondisi pantai dan alam bawah lautnya. Siapa yang tak kenal dengan Taman Laut Bunaken? Masyarakat pendatang juga akan betah tinggal di manado. Keramahan masyarakatnya tak diragukan lagi. Ada semboyan “Torang Samua Basudara” yang melandasi mengapa mereka begitu senang berakrab ria dengan para wisatawan. Tentu saja, sebab arti dari kalimat tersebut adalah Kita Semua Bersaudara. Pendatang dan orang asli bersaudara. Apa saja Daftar Tempat Wisata yang ada di Manado untuk masuk ke list liburan Anda? Berikut detail liputan Bang Joel

Advertisement

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken Wisata Manado

Tempat Wisata Di Manado yang Wajib Dikunjungi yang pertama sudah disebutkan: Taman Laut Bunaken. Barangkali tak ada tempat untuk snorkling atau kegiatan menyelam di kedalaman laut dangkal seterkenal Bunaken. Kekayaan laut Bunaken sudah diakui dunia. Taman Laut Bunaken ditetapkan menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2005. Ini disebabkan oleh keanekaragaman biota laut yang menjadi suguhan utama para penyelam di kawasan Taman Laut Bunaken tersebut. Bayangkan sebuah kawasan laut dangkal dengan aneka macam terumbu karang dan ikan dengan warna-warna cerah yang cantik. Siapa yang tak tergoda?

Anda tak hanya disuguhi satu dua titip penyelaman, tapi hingga 39 titik! Anda pun sebenarnya tak hanya akan mengalami pengalaman asyik ber-snorkling saja. Taman Laut Bunake juga sering dipakai untuk kegiatan fotografi air. Terumbu karang dan biota laut yang menawan memang cocok untuk background untuk hasil foto yang indah, spektakuler, dan menakjubkan. Tak usah kawatir jika tak bisa berenang. Anda bisa menunggangi kapal selam khusus yang didesain untuk mengunjungi keindahan bawah laut Bunaken tanpa menyelam sendiri. Dinding kapal yang terbuat dari kaca transparan akan menunjukkan dengan jelas betapa Bunaken bagaikan sepotong surga yang menghiasi nusantara.

2. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang Wisata Manado

Wisata pantai yang bisa menawarkan banyak hal ada juga di Manado. Namanya Pantai Malalayang. Bagi Anda yang menggilai romantisme matahari senja di ufuk barat, maka Pantai Malalayang adalah tempat yang sangat tepat untuk Anda membawa orang terkasih. Jaraknya hanya 4 kkm dari pusat Kota Manado. Mudah dijangkau. Kalaupun Anda masih ingin menyelam, ada penyewaan fasilitas alat selam di Pantai Malalayang. Saat sudah puas, saatnya Anda mencicipi kuliner khas Manado di pinggir pantai: pisang goreng plus sambal dabu. Sambl dicocol, Anda sambil juga memandang sunset di cakrawala laut Manado. Sungguh menggoda.

3. Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas Wisata Manado

Objek wisata selanjutnya di Manado masih berkaitan dengan air. jika sebelumnya adalah air asin, maka yang satu ini adalah air tawar yang terjun dari ketinggian dan pesonanya sungguh sayang untuk dilewatkan. Namanya Air Terjun Kima Atas. Anda perlu menyusuri jalanan dari pusat Kot Manado ke Kelurahan Kima sepanjang 15 km untuk menemukan tempat cantik ini. Selain air terjunnya yang cantik, pepohonan rimbun di sekitarnya juga menawan. Berenanglah, jangan khawatir. Airnya tak terlalu deras dan aman dengan tiga tingkatan aliran. Jika tak ingin berenang, Anda cukup menggelar tikar dan bersantai di bibir sungai. Dijamin refreshing.

4. Danau Tondano

Danau Tondano Wisata Manado

Lagi-lagi wisata air tawar. Namun yang satu ini dijamin memuaskan dahaga Anda akan pemandangan yang menarik. Tempat ini berupa danau yang cukup terkenal di Indonesia (selain Danau Toba), yaitu Danau Tondano. Yang membuat danau ini spesial adalah letaknya yang berada di dataran tinggi. Lebih tepatnya berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Kawasan danau ini juga luas, yaitu sekitar 4000 hektar. Anda akan disuguhi pemandangan gunung yang mengapit danau ini, yaitu Gunung Masarang, Gunung Kaweng, dan Gunung Tampusu.

5. Taman Wisata Tandurusa

Taman Wisata Tandurusa

Objek wisata terakhir adalah Taman Wisata Tandurusa. Sekali-kali ke taman wisata agar tak sekedar melancong, namun juga menambah pengetahuan tentang keanekaragaman flora dan fauna nusantara. Letak Taman Wisata Tandurasa ada Kecamatan Aertembaga. Cukup berkendara sekitar 2 jam dari pusat Kota Manado. Sampai di tempat Anda bisa menemukan banyak binatang khas pulau Sulawesi semisal Monyet Hitam, Tarsius, Babirusa, dan lain sebagainya. Tarsius sudah sejak lama menjadi ikon Sulawesi Utara. Lucu bentuknya. Monyet mini berukuran tak lebih dari 15 cm.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Klaten Yang Layak Dikunjungi

Itulah beberapa Tempat Wisata Di Manado yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Sulut.

Advertisement