5 Film Jepang Terbaik Sepanjang Masa

1071
Advertisement

Film Jepang Terbaik – Industri film Jepang memang sudah mengeluarkan banyak karya Film Jepang Terbaik dari Berbagai Genre yang patut ditonton. Negara sakura ini terkenal dengan industri filmnya yang mengeluarkan karya Anime. Namun, selain itu industry perfilman negara ini juga mengeluarkan karya-karyanya yang terbaik. Banyak sekali film kelas atas yang diproduksi dan bahkan tidak kalah berkualitasnya dengan produksi film dari Hollywood.

Banyak sekali film dengan genre dan kategori berbeda yang sayang untuk dilewatkan. Di sini akan diulas beberapa film berkualitas dan banyak peminatnya dari industry perfilman di negeri sakura tersebut. Berikut ini adalah Liputan Bang Joel

Advertisement

1. Heavenly Forest

Heavenly Forest atau Tada, Kimi o Aishiteru merupakan salah satu karya industry film yang dirilis pada tahun 2006 silam. Film tersebut merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel “ Renai Shashin: Mo Hitotsu no Monogatari”. Film ini berisi aktor dan aktris yang memiliki kemampuan acting yang mumpuni, yaitu Tamaki Hiroshi, Miyazaki Aoi, dan Kuroki Meisa. Film ini dinobatkan sebagai salah satu film Jepang yang romantis karena alur ceritanya.

Film Jepang Genre Terbaik Heavenly Forest

Kisah percintaan ini bermula dari seorang mahasiswi bernama Shizuru yang bertemu dengan Makoto dan akhirnya menjalin sebuah persahabatan. Namun, sayangnya Makoto telah mencintai mahasiswi lain di kampusnya. Alur cerita ini begitu realistis dan nyata, sehingga banyak yang menyukai jalan ceritanya. Oleh karena itu, banyak yang menjadikan film ini sebagai tontonan wajib genre film romantis

2. Crows Zero

Crow zero merupakan bukan Film Hollywood yang sangat terkenal dan berasal dari Jepang. Selain banyak memproduksi film bergenre romantic, Jepang juga mampu membuat film action yang sangat bagus dan baik. Film ini berisi actor-aktor yang piawai dalam melakukan sebuah peran, seperti Yabe Kyosuke, Yamada Takayuki, dan Oguri Shun. Film ini menceritakan mengenai dunia sekolah di jepang yang memiliki murid-murid anggota gangster.

Film Jepang Genre Terbaik Crows Zero

Murid-murid tersebut sering terlihat berbagai pertarungan, baik dengan sesame murid sekolah maupun dengan anggota gangster lain. Bahkan tidak jarang mereka terlibat masalah dengan mafia yakuza. Hal yang menariknya adalah pertarungan yang dilakukan tidak menggunakan senjata apapun atau tangan kosong. Film ini dibuat menjadi tiga bagian. Namun, pada bagian yang ketiga memiliki dan mengusung cerita yang berbeda dari kedua cerita yang dibuat sebelumnya.

3. Always: Sunset on Thrid Street

Film Always: Sunset on Thrid Street merupakan sebuah Film Terbaik Sepanjang Masa yang diambil atau diadaptasi dari sebuah manga populer pada tahun 50-an di Jepang. Film ini disajikan dalam bentuk trilogy yang dirilis pada tahun 2005, 2007, dan 2011. Alur cerita pada film ini mengisahkan bagaimana kehidupan dari warga yang hidup di sudut kota Tokyo ketika masa pembangunan menara Tokyo. Di sana menceritakan suasana hangat dalam kehidupan keluarga dan bertetangga.

Film Jepang Always Sunset on Thrid Street

Konflik yang disajikan selalu menarik dengan berbagai latar belakang masalahnya masing-masing. Film trilogy ini dibintangi oleh Hidetaka Yoshioka, Maki Horikita, Koyuki, dan Shinichi Tsutsumi. Berkat jalan cerita dan kepiawaian semua aktor dan aktrisnya, film ini pada akhirnya dinobatkan sebagai salah satu film drama terbaik di Jepang.

4. Kikujoro

Industri perfilman Jepang juga berhasil membuat film bergenre komedi. Salah satu film komedi yang dinobatkan menjadi salah satu film terbaik adalah Kikujiro no Natsu yang dibuat tahun 1999. Film ini dibuat oleh Kitano Takeshi yang lebih terkenal dengan acara Benteng Takeshinya. Ia juga berperan sebagai tokoh utama dalam film tersebut.

Kikujoro Film Jepang Terbaik

Film bergenre komedi ini menceritakan mengenai seorang anak yang ditinggal oleh ibunya sejak masih kecil. Hingga tiba di salah satu musim panas, ia memutuskan untuk mencari ibu kandungnya. Namun, dalam perjalanan pencariannya ia harus ditemani oleh seorang bapak tua yang memiliki emosi tidak stabil dan juga kurang waras. Nah, hal inilah yang akhirnya menimbulkkan kelucuan-kelucuan selama film ini berlangsung.

5. 700 Days of Battle: Us Vs The Police

Film bergenre komedi ini merupakan salah satu film yang sukses di industry film Jepang yang dirilis pada tahun 2008. Alur cerita yang dibuat sangat ringan dan lucu sehingga banyak yang menyukainya. Film ini bercerita tentang keisengan sekumpulan anak SMA yang sering berulah. Polah iseng mereka sering kepergok oleh seorang polisi, sehingga pada akhirnya polisi tersebut menjadi salah satu objek keisengan mereka.

Film Jepang Terbaik 700 Days of Battle Us Vs The Police

Baca Juga : 10 Drummer Terbaik Di Dunia

Namun, polisi tersebut tidak mau kalah dan selalu berhasil melakukan pembalasan atas tindakan iseng dari anak-anak tersebut. kelakuan konyol dari sekumpulan anak SMA tersebut dan seorang polisi akan berhasil menghibur Anda. Oleh karena itu, Anda patut mencoba menonton film Film Jepang Terbaik ini.

Advertisement