Gaji PNS 2018 Batal Naik (Tidak Jadi Naik)

1948

Gaji PNS 2016 Batal Naik (Tidak Jadi Naik) – Kementerian PAN-RB tengah mengkaji lebih dalam lagi mengenai wacana kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) Guru Polri TNI Dosen pada tahun 2016.

Menteri Yuddy Chrisnandi menyatakan bahwa gaji yang diterima PNS untuk kali ini telah jauh lebih dari kata lumayan.

“Sedang kita dalami kenaikan gaji PNS 2016, menurut saya sementara ini telah lumayan Lach, ” kata Menteri Yuddy Chrisnandidi Jakarta.

Menteri Yuddy Chrisnandi menerangkan bahwa gaji PNS tahun 2016 suda lumayan untuk menjalani kehidupan sehari-hari lantaran dirinya baru saja melaksanakan sidak kerja di kec. Tebet dan juga bertemu langsung dengan pegawai dengan tingkat III C yang gajinya hampir Rp 14 juta per bulan.

Meski telah dinilai lumayan yang akhirnya Gaji PNS 2016 Batal Naik, namun dirinya tetap hendak mempertinggi kesejahteraan mesti tetap ditingkatkan. “Tetapi kesejahteraan masih butuh ditingkatkan, ” tukas Menteri Yuddy.

Tunjangan PNS DKI Bakal Naik pada Tahun 2016

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemungkinan bakal menaikkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang di-berikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ternyata walaupun Gaji PNS 2016 Tidak Jadi Naik Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Bapak Ismer menyatakan, Pemprov DKI bakal memberikan dua TKD yaitu dinamis dan juga statis.

“Tunjangan statis yang akan dinilai dari absensi dan juga penilaian atasan, TKD dinamis diukur berlandaskan poin dan juga sasaran kinerja PNS, ” ujar Ismer di Balai Kota Jakarta.

Kabid Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI ini menyatakan bahwa pihaknya masih menghitung besaran TKD yang bakal di-berikan kepada PNS di tahun 2016 disamping gaji 13 PNS 2016. Sebab berlandaskan instruksi gubernur Ahok, besaran TKD harus disesuaikan dengan kinerjanya.

“Gaji seluruh PNS di Indonesia pada umumnya sama. Tetapi masih-masing daerah berhak memberi tambahan. DKI di-berikan remunerasi TKD, ” katanya.

Ismer menyebutkan bahawa, jumlah besaran TKD keseluruhan PNS dapat sama dengan gaji yang mereka terima, ataupun lebih. Hal tersebut tergantung kinerja masing-masing PNS.

Apalagi TKD dinamis tersebut dihitung berlandaskan jumlah poin yang didapat oleh PNS tersebut.

Rencananya mulai tahun 2016 mendatang, Pemprov DKI memberlakukan konsep TKD dinamis selaku biaya tunjangan tambahan sekaligus untuk mempertinggi kinerja PNS.

Baca juga : MENPAN RB Tolak wacana Gaji PNS naik 100 % dan Menteri Susi ingin gaji PNS naik 100 %.