Gambar DP BBM Lucu Harga Bahan Bakar Minyak

1979
Advertisement

Gambar DP BBM Lucu Harga Bahan Bakar Minyak – Beberapa hari yang lalu Presiden Jokowi telah menetapkan kenaikan BBM bersubsidi. Premium naik dari Rp 6500 men-jadi Rp 8500, sedangkan solar dari Rp 5500 men-jadi Rp 7500.

Alasan Jokowi menaikkan harga BBM antara lain untuk membelokkan subsidi BBM terhadap program unggulan Kabinet Kerja Jokowi JK yaitu program tol laut, kartu indonesia sehat, kartu indonesia sejahtera, dan juga kartu indonesia pandai.

Advertisement

Harga BBM Naik: Rupiah Bakal Melemah

Harga BBM Naik. Nilai tukar mata uang Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat (AS) diprediksi bakal melemah setelah pemerintah Jokowi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan BBM Resmi Naik pada Hari Hari ini. BBM Naik dengan Harga Premium jadi Rp 8.500 dan Solar jadi Rp 7.500.

Pengamat Ekonomi senior Indonesia, Destri Damayanti memberitahukan kenaikan harga BBM bersubsidi ini akan sedikit berpengaruh terhadap pergerakan nilai tukar rupiah dengan dolar AS.

“Saya pikir itu pasti ada pengaruhnya, sebab dengan bbm naik, harga barang juga naik, lalu rupiah akan tertekan, ” kata Destri.

Pelemahan rupiah terhadap dollar AS tersebut cum bersifat sementara untuk itu Cuma diprediksi lagi akan mengalami penguatan gitu.

Penguatan tersebut mengingat para pelaku keuangan memikirkan hal tersebut dengan cara jangka panjang walaupun Mahasiswa Kecewa Terhadap Jokowi ini hendaknya memperbaiki neraca perdagangan Indonesia dengan mengurangi impor BBM yang selama ini paling dominan menjadi penyebab‎ defisit Anggaran RI.

‎”Kalau kondisi sekarang ini, saya melihat pasar langsung balik positif, sebab suatu itu yang dibutuhkan fundamental kita, ” kata Destri.

Malam Tahun Baru : Harga BBM Resmi Turun

Malam Tahun Baru 2015 Harga BBM Resmi Turun. PEMERINTAH Jokowi – JK akhirnya memenuhi janjinya untuk menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan harga minyak dunia yang sekarang ini lagi trend menuju penurunan.

Pagi ini (31/12), bertempat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, Sudirman Said Menteri ESDM, Bambang Brodjonegoro Menteri Keuangan, Sofyan Djalil Menko Perekonomian Asal Aceh, Rini Soemarno Menteri BUMN mengumumkan bahwa harga BBM bersubsidi resmi turun.

Harga BBM jenis premium yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 8. 500 / liter turun men-jadi Rp 7. 600 / liter. Sedangkan BBM jenis solar sebelumnya dijual dengan harga Rp 7. 500 / liter men-jadi sekitar Rp 7. 250 / liter, ataupun turun sekitar Rp 250.

“Harga BBM baru tersebut berlaku mulai pukul 00.00 ataupun tanggal 1 Bulan januari 2015 ataupun juga pada Malam Tahun Baru 2015, ” ujar Menteri ESDM Sudirman Said.

Penurunan harga dari Bensin dan solar yang merupakan produk BBM bersubsidi tidak lepas dari rencana pemerintah yang bakal menyesuaikan harga jual premium dan juga solar dengan me-ngikuti harga keekonomian. Turunnya harga premium menyesuaikan dengan anjloknya harga minyak dunia di pasar Brent dan juga Mean of Platts Singapore (MoPS) yang men-jadi acuan harga minyak impor Indonesia.

Disamping itu, kebijakan yang dituangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) tersebut juga dimaksudkan dalam rangka menghapus pengenaan subsidi pada produk premium (Bensin). “Kepada pengusaha, di tetapkan marjin 17 persen dari yang diterima, ” ujar Sudirman Said.

Kenaikan Harga BBM hampir senantiasa diikuti dengan kenaikan sejumlah bahan pokok memang. Beragam macam DP meme lucu ini bisa jadi dapat kamu pakai selaku DP BBM hari ini yang tengah heboh dengan kenaikan BBM. Ataupun dapat jua kamu bagikan melalui akun media sosial yang kamu miliki.

DP BBM Naik

DP BBM Naik

DP BBM Naik

DP BBM Naik

DP BBM Naik

DP BBM Naik

Baca Juga : Jokowi Hari Ini ada Apa Ya ?

Advertisement