Gedung Sekolah Yang Tidak Layak Pakai di Indonesia

967
Advertisement

Gedung Sekolah Yang Tidak Layak Pakai di Indonesia – Gedung bekas Sekolah Cina ini sudah tidak layak lagi ditempati, apalagi dijadikan kantor UPTD. Pasalnya loteng sudah mulai ambruk sedikit demi sedikit, kayu bangunan sudah dimakan rayap.

Salah seorang Pegawai dikantor tersebut yang tidak mau disebutkan namanya menunjukkan lemari yang sudah tua dan berbagai buku serta data di dalamnya sudah rusak dimakan rayap. Bangunan peninggalam masa Belanda memang sudah selayaknya diperbaharui, mengingat kondisi yang sudah lapuk dan demi keselamatan Pegawai Kantor UPTD jika sewaktu waktu terjadi runtuh.

Advertisement

“Kantor UPTD Pendidikan Wilayah VIII Sakti ini sudah pernah kita usulkan pada tahun 2013, akan tetapi hingga saat ini belum terealisasi. Di tahun 2014 ini dalam musrembang sudah ada tanda biru (sudah pasti dibangun), akan tetapi lagi-lagi tidak kunjung datang apa yang kita harapkan, alias gagal. Lalu kita konfirmasi ke Dinas, dan pada tahun 2015 ini katanya akan dibangun.” Ujar Drs. Ismail M. Said selaku kepala UPTD VIII Sakti diruang kerjanya beberapa hari lalu.

“Harapan dan keinginan saya, jika bisa 2015 sudah akan terealisasi. Tanah sudah hak milik Pemda, tinggal mengurus sertifikat saja. Luas tanah sudah memadai untuk membangun sebuah kantor, yaitu lebih kurang 600 meter bujur sangkar.” Tambahnya.

“Bangunan kantor yang terletak dipusat Pasar Kota Bakti tersebut sudah sepatutnya dibangun baru, mengingat bangunan itu adalah peninggalan Belanda dan sudah 69 tahun lalu Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya, kenapa bangunan usang masih dipakai sebagai kantor?” beber seorang warga yang bernama Mukhsin yang berdagang di pasar dekat kantor tersebut. (Antoni)

Advertisement