Harga Batu Bacan Termahal Rp 150 Juta?

2034
Advertisement

Idjoel.com – Batu Bacan dari Indonesia kian digemari. Tidak cuma di Indonesia tetapi kini telah mendunia dan juga telah menggeser posisi batu giok. Perihal ini disampaikan oleh se orang pengusaha permata Indonesia.

Menurutnya, jauh se-belum Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan Presiden Amerika serikat batu Bacan. Batu bacan telah mempunyai harga yang mahal. Sesudah SBY memberi batu Bacan menuju Presiden AS baru melejit harganya.

Advertisement

Batu bacan yang kategori berkelas adalah batu Bacan yang transparan bila disenter artinya batunya telah bersih pengapuran. Harga termurah / biji nya adalah Rp 2, 5 juta dan juga Harga Batu Bacan Termahal dikisaran Rp 150 juta. Warnanya rata-rata hijau.

Batu Bacan Diburu kolektor dunia

Adolf menyatakan, kali ini batu bacan yang termasuk dalam katogori Batu Permata tersebut mulai dikenal masyarakat luas, lebih-lagi hingga diburu para kolektor dunia.

Berbeda dengan batu akik kecubung, Batu bacan kabarnya, pada suatu pertemuan tingkat tinggi kepala negara dunia di Bali, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan cenderamata berupa batu bacan dalam bentuk cincin pada Presiden Barack Obama.

“Ini yang lalu membikin batu bacan ini kian populer. Awalnya, batu bacan ini tidak dikenal luas, tetapi di Bacan, batu ini dipercaya memiliki kekuatan magis untuk menolak ilmu hitam, ” terang Adolf.

Keunikan lain sampai mampu membedakan batu bacan dengan batu akik jenis lainnya yang ada di wajah Bumi, adalah sebab mampu menetralkan ion-ion tubuh, sehingga para pemakai batu bacan baik dalam bentuk cincin maupun liontin, bakal merasa mampu mengontrol emosinya.

Bukanlah cuma hal tersebut, disisi lain batu bacan juga dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh, sebab batu bacan ini memiliki energi “j”. Suatu energi potensial yang dipercaya memiliki kekuatan metalik. Itulah yang menyebabkan Harga Batu Bacan Termahal bisa mencapai ratusan juta rupiah.

“Makanya, batu bacan ini dapat menggerakkan touch screen handphone, sebab unsur metaliknya ataupun logamnya tersebut lebih tinggi, sehingga batu ini jua dinamakan the live strong, ” Ujar Adolf.

Baca juga : Cara mengetahui batu akik asli atau palsu dan Batu akik bertuah dan jenis jenisnya. Sampai jumpa diartikel lainnya, Terima kasih

Advertisement