Harga Jual Batu Giok Dari Aceh Ini Ditawar Rp 150 Juta

1294
Advertisement

Harga Jual Batu Giok Dari Aceh Ini Ditawar Rp 150 Juta – 2 buah cincin bermahkota yang cantik dan unik, batu giok Aceh ditawar masing -masing dengan harga Rp 100 juta dan Rp 50 juta rupiah. Akan tetapi pemiliknya, Ir Muhammad Usman (abu usman), menginginkan harga jual batu pusakanya tersebut seharga Rp 300 juta dan Rp 150 juta rupiah.

“Aqu tidak mau melepas dengan harga begitu murah. Saya mau harga yang mahal lah untuk ke-2 cincin batu giok tersebut, ” Ujar Abu Usman di  arena pameran batu mulia indonesia di Manggadua Squere, Jakarta tahun lalu.

Advertisement

Bang Halim, sebagai peminat utama untuk memiliki koleksi batu giok cincin milik Abu Usman, menyatakan bahwa cincin giok itu benar-benar indah dan juga sangat menakjubkan. “Saya minta harga gioknya dijual Rp 100 juta dan  Rp 50 juta saja, tetapi dia belum mau bersedia, ” kata Bang Halim, Pengusaha batu mulia yang memliki gerai penjualan mal batu mulia, di Rawa Bening, Jakarta Timur.

Bang Halim memiliki daya pikat yang luar biasa atau dia orang menyebutnya dengan “penggila batu giok Aceh”. Batu Giok Aceh benar-benar istimewa. Terutama giok Lumut, ” katanya. Bang Halim sebelumnya juga pernah mem-beli cincin giok Aceh seharga Rp 30 juta rupiah.

Abu Usman Giok Aceh
Foto : Abu Usman Pengusaha Giok asal Aceh

Abu Usman, lahir pada tahun 1964 silam. Batu giok miliknya berhasil memenangkan kontes batu permata dalam oameran Indonesian Gemstone tahun silam dengan merebut juara 1 (satu) sampai juara harapan 2 (dua).

Dia Abu Usman mengaku sangat bahagia, sebab perjuangannya memperkenalkan batu giok Aceh yang sekarang jadi cincin perhiasan kaum wanita ini mulai membuahkan hasil dan juga menumbuhkan usahawan baru dibidang batu dari Negara Aceh Darussalam (NAD).

“Alhamdulillahirabbil ‘alamin, mudah-mudahan industri batu giok Aceh makin berkibar dan juga memberi manfaat bagi rakyat Aceh pada khususnya, ” kata Tgk Abu Usman.

Dalam pameran batu mulia kali ini, Tgk Abu Usman, juga menyertakan koleksi batu supernya untuk dinilai tim juri. “Batu kepunyaan saya yang menang sebelumnya, saya beri harga Rp 200 juta rupiah, ” jelas Tgk Abu Usman ini (tribun)

Baca juga : Harga batu giok aceh temahal ini harga Rp 2,5 Miliar

Advertisement